Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser)

pagi yang mendung……………hem, dari email yang masuk banyak juga yang request pemasangan cdi ke honda CB…banyak cara dan macamnya sih….mulai dari yang gampang dulu yak….bikin cdi yang gak pake pulser lebih simpel…langsung colokin kabel dari spul ke CDI….lalu cari top yang pas dengan menggeser magnet….jika dirasa dah sip kencangkan baut magnet, motor sudah siap dibawa turing

1.siapkan koil ninja

Koil ninja gen 1...didalamnya dah ada CDInya

barang original....denso...

2. copot anchor spul…..gulung ulang, karna spul bawaan cb cuma 6volt…minta diganti jadi 12 volt

anchor honda CB siap digulung ulang

spul telah m,enjadi 12volt....rakit saja...seperti ketika melepas,tancapkan kabel dari spull ke koil

gampang tho….tapi pemasangan CDI model ini ada plus minusnya

1. kalo kelebihanya biaya irit…gulung spul paling 50ribu, trus koil+cdi ninja 150 ribu….dah jadi deh CB pake CDI

2. kalo kekuranganya….setiap piston di top, cdi selalu memerintahkan busi untuk menyala….efeknya suara mesin gak bisa halus…(meski kalo dibanding pake platina tetep halus pake CDI ginian)

3. kekurangan lainnya, kita harus geser2 magnet untuk mencari top (pada magnet) yang pas…jadi spi di magnet gak fungsi….sehingga ke-akuratan api memantik susah didapat….banyak yang mengeluh pada rpm tinggi motor serasa ketahan…itulah efek top yang kurang pas….

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

12 Responses to Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser)

  1. bintangjati mengatakan:

    Makasih dah bagi bagi ilmu

  2. moch harisma mengatakan:

    mas..brarti spi magnet ga d pasang dong?

    • martini mengatakan:

      iya…kan dah ditulis….

  3. Wahyu Hidayatullah mengatakan:

    Mas kalo gulungan penngapiannya di spull ada 2 dan strum nya gede banget cocoknya pake cdi punya motor apa dan coilnya pake punya apa?

    • martini mengatakan:

      nah…kalo arus dan voltagenya gede…ya dikasih pembatas a.k.a regulator dunk….ntar kelebihan energinya akan dibuang menjadi panas….setelah dikasih regulator….disaring (disearahkan) dengan kiprok sehingga arus ac menjadi DC….masukin ke aki…nah ntar CDI bisa pake arus dari aki yang stabil….jadi cdi yang cocok pake punya Shogun yang model analog…ben gampang masang sensornya

      • anda mengatakan:

        bgai mna cra buat cdi cb cb pakai pluser

  4. Gokaa mengatakan:

    Mas glungannya spul pke kawat ukuraana berapa?
    Trimkasih y!?

  5. Anom Soekarno mengatakan:

    untuk honda GL 100 yg masih pakai platina apa ya sama cara pemasangannya…? makasih ..

  6. Xsan mengatakan:

    Tolong pk,,bri thu urutn pmsangang btrei-cdi-coil- busi.
    Tlong ya pk,
    mksih,,,,

    • martini mengatakan:

      kan dah jelas pak….dari spul…masuk ke cdi…trus coil baru busi (untuk sistem AC)….atau dari spul masuk kiprok..trus ke aki…baru masuk CDI….lalu coil dan terakhir busi untuk sistem kelistrikan DC

  7. eka mengatakan:

    kalau gag pake coil ninja bisa gag bos …

  8. agung enginer mengatakan:

    maz.brow…saya bru belajar utak atik motor,,ni lgy ngrancang motor cb,magnet + spul + pulsernya punya pro cdi,coilnya pake megapro,cdinya pake shogun kebo…gmana cara rangkai pengapianya itu maz brow…trimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 186 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: