BBM naik…dalihnya untuk mensejahterakan rakyat Miskin…Dagelan Negeri awang-awang!!

pemerintah negeri sebelah pancen ada saja bikin dalih…BBM dianggap sebagai komoditi bebas…sehingga harganya fluktuatip, tergantung hukum pasar yang berlaku!! So…munculah istilah subsidi…(tanggungan selisih harga patokan dan harga pasar)….lha kalo bensinnya memang dari luar negeri ya wajar ngomongnya begitu!!…lha ini bensin dari sumur sendiri kok bayar, OPO TUMON??? okelah jika dalam proses pengolahannya ada biaya produksi…tapi, apakah biaya produksinya sebesar itu???

lha, duit subsidi berarti duit imajiner ?? misal…anda punya pohon mangga dan berbuah, harga pasaran buah mangga per bijinya 3000rupiah…nah ketika anak kita ngambil mangga tersebut dan memakannya…apakah kita akan ngomong….“mangga yang kamu makan itu sekali gigit 3000rupiah lho le!!”……………..

Dalih kenaikan BBM adalah mensejahterakan rakyat!! karena pemerintah akan berencana mengurangi istilah “subsidi” dan mengalihkannya untuk membantu orang2 miskin!!!…..kalo tujuannya pengin mensejahterakan rakyat miskin..kenapa BBM harus disubsidi??? Naikkan saja harganya setinggi2nya……gitu aja kok repot!!

Dalih aneh lainnya adalah…BBM premium cuma dinikmati orang kaya!! Lhah….jadi orang kaya di indonesia apa salah?? kan sila 5 pancasila adalah…keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia…..gak pandang kaya-miskin…mancal sepeda ato bawa helikopter….perlu diingat juga bahwa semakin kaya oarng diindonesia..pajak yang membelitnya semakin tinggi…..kalo ada yang ngemplang pajak…yang bego ya pemerintahnya!! punya pegawe pajak seneng disuap….sama2 makan paha ayam…kalo diwarung gak kena TAX..giliran di mac.de…kena TAX 10%….kalo orang kaya makan diwarung agar bebas pajak, apa mereka juga dicaci maki….”wong sugih kok mangan ning warung?!!”…..golek gratisan pajak ya…

saya sih bukan orang kaya..lah..dari ribuan mubil baru yang menuhin jalan gak satupun milik saya kok!! saya cuma gak pengin kalo harga beras gula juga naik!! sebab bukan petani yang senang…tapi para calo importir akan berlomba-lomba memasukkan barang murah dari luar negeri masuk membanjiri pasar indonesia!!! so…wis do ngerti kan, kalo kenaikan harga BBM cuma jadi pemicu pasar bebas yang terselubung??!!!…lha kok bisa?? nah dengan harga barang dan jasa yang mahal…maka cost produksi di Indonesia jadi tinggi…sedangkan barang diluar negeri masih murah…inilah celah yang dibidik calo2 importir itu…margin keuntungan yang besar…..maka gak heran semua barang yang ada dirumah kita made-in cina!! lha wong indonesia itu lebih seneng naik motor CBU thailand kok dibanding motor bikinan cikarang…yo tho??

wis lah….nggamblehe semene wae!! namanya juga ocehan tukang becak….koyok ngerti-ngertio masalah sing lagi diributke…padahal golek rejeki nggo mangan 7turunan wae ora keturutan….hehehehehe………….

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

30 Responses to BBM naik…dalihnya untuk mensejahterakan rakyat Miskin…Dagelan Negeri awang-awang!!

  1. Mercon C gak Mretelli mengatakan:

    pertamax

  2. Mercon C gak Mretelli mengatakan:

    keduax :mrgreen:

  3. Mercon C gak Mretelli mengatakan:

    ketigax :mrgreen:

  4. Mercon C gak Mretelli mengatakan:

    sempax :lol:

  5. gaplek mania mengatakan:

    wah gak ada gambarnya…
    cukup heran juga aku liat berita tv. tertangkkapnya berton2 ikan impor ilegal trus ada juga impor garam.coba dipikir. negara dengan wilayah laut seluas ini.apa masih perlu impor garam dan ikan.opo tumon?
    trus beras dan gula impor juga.sebenarmya tak perlu itu.kalo pemerintah mau serius menggarap lahan yg ada.mulai dari menyediakan bibit unggul.lalu menyediakan pupuk.dan menampung hasil panen.
    yang saya lihat.di ranah politik.sekarang ini cuma mementingkan kepentingan partainya saja.koalisi juga cuma bagi2 kekuasaan.tanpa ada arah yg jelas dan pejabatnya pun kadang asal pilih dari partai tertentu yg belum tentu kompeten.

    • martini mengatakan:

      kalo penegen gambar sempak ketempate nugros wae!! xixixixi…unyu2 disana

  6. visitor mengatakan:

    like this. ijin share

    • martini mengatakan:

      monggo

  7. Novian Agung mengatakan:

    Mantep banget artikelnya om… :thumbup:

    • martini mengatakan:

      glek….

  8. Amama Ali mengatakan:

    lhak nek ngini iki terus piye? …. jiann, ngakunya rugi padahal laba-nya cukup buat beli pabrik Ducati

    http://bisnis.vivanews.com/news/read/288176-rugi-salurkan-bbm–laba-pertamina-rp20-9-t

    • martini mengatakan:

      hahahaha…akal2 thok pakdhe

  9. sa469 mengatakan:

    “…lha wong indonesia itu lebih seneng naik motor CBU thailand kok dibanding motor bikinan cikarang…yo tho??…”

    Katanya ora ngguantheeng pak nek ora CBU wkwkwkwkw :D :D :D

    • martini mengatakan:

      kelingan lagune jamrud…asal brithis

  10. debu biru mengatakan:

    Tungganganku motor CBU lo lek,,, Cicilan Berbunga Uakeh :mrgreen:

    seneng golek gampange,, lek negoro kekurangan duit (padahal sugih minyak, gas, emas, aspal, timah, nikel, iwak, sawit, batubara, dsb), pasti jatahe rakyate sing dikurangi (jatah pejabat gak bakalan pernah).. Kampus2 negeri kongkon golek duwit dewe, rumah sakit negeri kongkon mandiri, subsidi BBM dicabut, lewat dalan endi kongkon bayar tol,,,,

    • martini mengatakan:

      waaa…..diuber debt colector ora??

  11. dnugros mengatakan:

    Sampean pernah kepikiran dab, kalo sebenernya negera sebelah itu sudah ada yang nyetir, sudah ada yang ngatur, Lha terus siapa yang ngatur, siapa yang nyetir? Kalo ndak salah ya silahkan baca artikel dibawah…

    http://dwinugros.wordpress.com/2011/11/10/kethoprak-negri-bedebah/

    • martini mengatakan:

      yo ngono kuwi nek kokean utang…debt colector pendak tahun aneh2 wae penjaluke!! sing soro yo wargane….rakyat tambah kesrakat!!

  12. eyang ali topan mengatakan:

    kumbokarno

    http://tigeritem.wordpress.com/2012/03/29/dampak-positif-jika-bbm-tetap-naik/

  13. Bjl mengatakan:

    tadi malem sempat kopdar sama eyang. eyang mencium aroma politik tingkat tinggi. tadi malam terjadi lobby2 tingkat tinggi.
    sebenarnya lebih panjang, tapi kira-kira summarynya begini

    mengapa p*s dan g*lkar banting setir jadi menolak bbm naik? ingat bbm pernah naik jadi 6000? kemudian diturunkan sby jadi 5500. dan kemudian sebelum pemilu menjadi 4500. akibatnya citra demokr*t naik, dan akhirnya mereka menang pemilu.

    ini gambling. agar ini tidak terjadi kedua kalinya, makanya mereka menolak menaikkan bbm sekarang agar nanti disaat mau pemilu nanti demokr*t tidak punya amunisi.

    jadi ini tidak lebih karena politik. kwik kian gie adalah kartu truf bagi mereka.

    • Bjl mengatakan:

      ternyata omongan tadi malam, sudah muncul di detik.com
      http://news.detik.com/read/2012/03/30/081254/1880789/10/peta-politik-dpr-jelang-voting-bbm

  14. Dab mengatakan:

    Wahaha wong sugeh mangan neng warteg emangx salah opo?kan warteg nggo umum hahaha

  15. ipanase mengatakan:

    presiden mana yang TEGa menaikkan harga BBM?>???
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/30/jangan-berniat-membuatku-jatuh-cinta-jika-kau-tak-berniat-mencintaiku/

  16. Basho mengatakan:

    Kangmas Begawan, ini saya ada sedikit info, semoga cukup mencerahkan. Istilah subsidi BBM yang digembar-gemborkan pemerintah selama ini memang benar adanya. Lho kok benar? Bukannya bahan mentah premium itu asalnya ngegali dari negeri sendiri? Hahahaha…..sayangnya, ternyata tidak saudara2. CPO yang nantinya diolah jadi premium itu murni ngimpor dari negeri arab sono. Lho kok bisa gitu? Kenapa ngga pake CPO dari negeri sendiri? Berdasarkan info yg saya dapet, CPO hasil galian bumi Endonesa ini paling bagus kualitasnya. Saking bagusnya, penggemarnya juga banyak. Jadinya CPO dari Endonesa ini jadi primadona di pasaran dunia dan harga jualnya tinggi. Makanya CPO yg digali dari bumi Endonesa ini cuma dikhususkan bagi pasar ekspor saja, bukan untuk konsumsi dalam negeri. Sedangkan CPO untuk bahan bakar jenis premium, ya kudu ngimpor dari arab sono yang kualitas CPO nya lebih rendah. Lho kok aturannya gitu amat? Lha jangan tanya saya. Silakan tanya ke pemerintah, kenapa bisa bikin aturan kaya gitu. Jangan salahkan Pertamina. Pertamina cuma bisa manut aja apa yg disuruh ama pemerintah, walaupun sadar itu bakal merugikan dirinya sendiri. Kesimpulannya, saya berani mengatakan dengan tegas, subsidi BBM itu memang benar adanya, karena CPO yg digunakan buat diolah jadi premium itu hasil ngimpor dari arab. Dan karena ngimpor, otomatis pake harga pasar dunia yg fluktuatip itu. Lha terus duit hasil ekspor CPO kita yang katanya berkualitas dan berharga tinggi itu lari kemana? Waaah….hahahaha….ya jangan tanya ke saya. Saya cuma rakyat biasa yg ngga tau apa2. Silaken tanyakan ke pemerintah di singgasana sana untuk info lebih jelas (itu juga kalo pemerintah bersedia ngejelasin). Yah begitulah kira2 informasi yg bisa saya sampaikan ;)

    • martini mengatakan:

      saya setuju dengan anda kisanak!! tapi karna saya cuma seorang tukang becak…saya berharap berita seperti itu haya isapan jempol…..saya lebih suka nek panen melon ya keluarga kenyang dulu baru sisa panenan dijual kepasar!!….
      tapi karna indonesia negara calo…ya kasusnya jadi lain…semua ada itung2an dagangnya…tukang becak kayak kami jadi nggak nyandak nalarnya!!!
      setahu saya yang tukang becak…susunan minyak bumi memang ad 2macam….benzena dan senyawa aromatik…benzena seperti yang dihasilkan indonesia memiliki kemurnian tinggi dengan sedikit kandungan senyawa S2….sedangkan yang dari negeri unta berbentuk cincin aromatik yang punya kadar S2 tinggi…jangan heran kalo kualitas premium dan pertamax hanya abal2..saja…RON boleh tinggi…begitu kena beban..tetep knocking…..

  17. wisnu mengatakan:

    Emang lucu kok negara sebelah itu, rakyatnya miskin2 tapi pada bisa beli motor2 baru seharga belasan juta, mobil2 baru seharga puluhan sampe ratusan juta. Eh giliran beli bensin masih minta disubsidi. Hasilnya, liat deh banyak tuyul2 n alay2 yg belum waktunya punya SIM berkeliaran di jalanan naik motor emak bapaknya.

  18. wahidarifin mengatakan:

    potret negara salah urus kang, takutnya kemajuan ekonomi yang digembar-gemborkan itu karena kita surplus jual SDA (minyak dan gas) ke luar negeri, padahal banyak negara malah menahan eksplorasi sumber daya alamnya (ngirit), lha kalo suatu saat SDA kita habis, nasib kita akan sama dengan USA yg collapse jg

  19. opanowski mengatakan:

    sebagai tukang becak yang ga minum bensin (Becaknya…) anda cukup piawai dalam bermain kata2,…. w suka itu…. bener2 negeri DAGELAN…. xixixi…

    Pemerintah berniat mengentaskan kemiskinan, mengurangi jumlah rakyat miskin perlu diamini kebenarannya:
    - Rakyat miskin ga kuat beli sembako akhirnya mati;
    - rakyat miskin ga kuat berobat ke RS, ya mati;
    - rakyat miskin dikasih BALSEM (BLSM) selama 6-9 bulan, (abis itu kepanasan…hehe… eh maksudnya mati juga)…

    tuh kan bener mengurangi rakyat miskin ya Bang (bis kaya ABANG tukang Becak sih)… ^ ^

    • martini mengatakan:

      hihihihi

  20. az3angle mengatakan:

    INI BARU PENCERDASAN OTOMOTIF>>>>>>>>ga kayak loger umumnya yng ngulas subsidi ngelakuin pembodohan…..
    boleh ngasih tambahan khn????
    -tahukah minyak IND 92% digarap,liting olh swsta/asing cuma untk 8% pertmina
    -harga bbm IND-MLY-BRUN-THAI=IND4500-MLY5000-BRUN4200-THAI8500(termurrh memng lalu bndigkn dgn pndptn/kapita(world bank) ind4,380-mly14,603-brun42,200-thai8,643

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 160 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: