Stroke-up??? teknik menaikkan langkah piston….teorinya simpel…prakteknya banyak yang ambyar

brrr…………sudah 1/2 bulan lewat…blog gak pernah di up-date lagi!! yah karena sekarang sudah tidak lagi jadi pengangguran yang luntang-luntung….baru sibuk jadi sopir buat sikecil yang sekolah….trus ngumpul2 bareng dengan ibu2 muda sembari nunggui sibuah hati selesai nyekul…….hehehehehe, ngerumpinya gak lagi masalah busi dan oli..tapi resep2 rahasia…xixixixixi…maksudnya resep rahasia didapur

lanjut ke bahasan…kruk-as menjadi kuncian jika motor ingin naik CC…pemilihan kruk-as yang berat+ punya langkah panjang menjadi andalan untuk mengail torsi di rpm bawah dan menengah….mesin tidak perlu meraung di rpm tinggi mesin sudah melaju kencang….

untuk itu kruk-as bisa digeser posisi big-endnya…sayangnya gak semua bengkel bubut bisa mengerjakan pekerjaan ini…mesin bergetar, tak ada tenaga, suara berisik adalah keluhan2 setelah melakukan stroke-up…padahal sudah di balance ulang….

kruk-as GL yang telah di stroke-up….ada bolong2…ciri kas balancing ala jombang

posisi big-end telah bergeser 10mm…jadi total stroke 49,5 + 2 x10 = 69,5mm….jauh meninggalkan tiger yang punya stroke 62mm…

inilah contoh hasil stroke-up yang bagus buat turing…dengan bobot yang berat…maka tidak akan berpengaruh banyak ketika daun di bor sebagai fungsi untuk membalancing kruk-as….jika racikan primer-sekunder dan gigi rasio tepat…mesin model2 begini enteng untuk mengail 140kpj…maklum dengan memakai piston tiger over-size 0 (std)…cc motor sudah 220….gak heran banyak CB dan GL menjadi raja jalanan diusianya yang sudah tua

so kalo mau naik cc dengan part asli jepang…pake aja kruk-as std motor trus di stroke-up….jangan lupa stang-piston diganti dengan yang baru…biar gak oblak

 

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

29 Responses to Stroke-up??? teknik menaikkan langkah piston….teorinya simpel…prakteknya banyak yang ambyar

  1. ipanase mengatakan:

    edyan , teknik tinggi, ketahanane pie lek ?

  2. azizyhoree mengatakan:

    wah iki le nentokke rumusan jarak lubang bor iku iso marai luwe kang begawan :mrgreen:

  3. awansan mengatakan:

    stroke daerah lain jombang/nganjuk sekarang juga udah lumayan bagus kok, ane sering make GL temen stroke 8,5 mm nggak kerasa geter juga ( stroke di jogja ), salah satu rahasianya ditambah daging, mungkin begawan bisa bikin artikel ttg nambah daging di kruk as :D

    • martini mengatakan:

      iya ada yang bikin buat head satria fu….dah lihat hasilnya….cuma kalo terlalu berat bandulnya mesinya kurang galak…mblebek…gak bisa teriak ringan

  4. botjah_doesoen mengatakan:

    ndak pake kruk as cina saja ??

  5. kurniaprorider mengatakan:

    mending pake kruk as tigor! Aman!

    • martini mengatakan:

      dompetnya gak aman

    • Gus Bendot mengatakan:

      punx ane pake’ honda cb k5 fine2 aje brow…

  6. yudibatang mengatakan:

    menyimak :D

  7. kismo mengatakan:

    mantab lek,,

  8. Edwin mengatakan:

    Lha racik’an gi2 rasio sing jos gandos kyok opo mz brow..Stroke ws 10mm,primer skunder standart CB..Cek perneleng 1 nganti 5 ngisi trus..,tlungono mz brow.,mtorku panggah cekak2 ws dganti ger ngarep 15 mburi 30.Matur thankyu….

    • martini mengatakan:

      primer-sekunder ganti tiger bro….sak kopling set+pompa oli yo…

      • Edwin Murbang Madupa mengatakan:

        oyi…due brange ta…..?piroan….?

  9. Maskur mengatakan:

    melu menyimak

  10. lekgembong mengatakan:

    tolong dibocori ta,…..strukan sing terpercaya biar gak impoten !!!081345933048

  11. pro jagur mengatakan:

    nek robah stroek up….kiro2 iso awet koyo pabrikan ora??
    trs nek nggo blok sheher ori pro neo tech iso ora..??

  12. Gus Bendot mengatakan:

    kalo di jawa timur sudah lama dipake Omm….

  13. barep mengatakan:

    ane mau nyetroke as kruk ane..tolong kasi alamatnya ya gan..

  14. MINGKEM JUGA mengatakan:

    69.5 opo ra nabrak gir rasio kwi????

    • martini mengatakan:

      nabrak bos kalo 6speed……

  15. Cangab mengatakan:

    omahe sampean ng ndi mas brooo ???
    nduwe bengkel tooo ???
    nek nduwe aku tak dolan , ng jogja durung ngerti bengkel cb sg mantep

  16. Standar juga udah enak,,,,, cari aman aja bro….. yang penting pengapiannya normal…

  17. Aguest Spaniard mengatakan:

    mas bro aq takok…. lek spda strukan harus di imbangi noken garapan…?
    soale spdq tak struk 9 noken garapan suarane ngicik + kasar… lek noken e tak ganti tiger ori suarane isok alus gk trus nok pengaru e gk nang mesin… tolong mas bro yo…

  18. heri mengatakan:

    gmana mz brow untuk gl max stroke 5mm tepat apa gk tlong infonya agar mtorku jadi lebih enak lg tunggangannya

  19. ifvan mengatakan:

    hallo mas bro.
    kalo gl pro neotech punyaku ku ganti as kruk tiger, stang sker tiger, seker tiger apa tinggal mengaplikasikan saja. ?
    apa yg perlu dubah?
    mohon pencerahannya. karna masih awam tentang modif.

    • martini mengatakan:

      ganti kruk as saja bos

      • santoso_st mengatakan:

        mas mau stroke bandul yang bagus dimana mas?

  20. roi mengatakan:

    La megapro q tk stroke 10,5 yo ga k po2 ki gawe seher tiger standart noken tk racing pir klep tk racing porting in 29 out 30…. ninja 250 yo tak ewer2… pdahal pengapian yo jek standart….

  21. gunawan mengatakan:

    kalo stroke up tapi bandul nya masih punya gl100 bisa nambah cc kaga om?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 195 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: