Modifikasi noken GL 100…memasang bearing bagian kanan pada noken, biar suara kasar jadi alus

GL 100 memang brisik..udah rante kamrat molor…bos pada noken juga oblak….inilah biang si GL suaranya geradakan…sangat mengganggu pas digeber pada rpm tinggi…

nah noken yang belum pake laker/bearing ini bisa diakali dengan memasang laker pada noken bagian kanan……tidak perlu memodif blok mesin…cukup noken saja yang dimodif

dari pada buyer gak bisa membayangkan kayak apa prosesnya..mending lihat gambarnya saja..smoga bisa membantu….

noken standar GL..ujungnya tidak ada lakernya

nih..noken dan bos yang sudah oblak…diganjel pake seng…bengkele gemblung tanan..disampingnya ada laker sebagai pengganti bos

setelah dibawa ke tukang bubut….ujung noken sudah tersemat laker pengganti boss

tidak ada modifikasi/perubahan pada head/blok mesin…masih std…

terpasang mantab dirumah dudukannya…simpel…hasilnya bisa dirasakan

nah kira2 begitulah modif sederhana agar GL menjadi halus suaranya….biaya juga murah kok…beli laker 20ribuan..ongkos bubut dan ngesok (tambah daging bagian dalam) + merapikan 35ribu….kok gak pake noken tiger bos??….tiger punya laker bagian kanan besar..kalo head dudukan yang dibubut…tuh mesin bakal bolong…karna head GL cukup tipis…..

nah..begitulah cara pasang laker…semoga sharing ini bermanfaat…bagi yang lebih tau seluk-beluk GL bisa menambahkan agar wawasan kita bisa terus bertambah….semangat!!!!!

 

 

 

 

 

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

24 Responses to Modifikasi noken GL 100…memasang bearing bagian kanan pada noken, biar suara kasar jadi alus

  1. kobain mengatakan:

    sip

  2. ipanase mengatakan:

    nggo megison pie lek :D

  3. dodomacho mengatakan:

    lahernya pake ukuran berapa kang?

  4. gogo mengatakan:

    sip infonya.. knalpotnya ttp standart kah

  5. botjah_doesoen mengatakan:

    om begawan, share pemasangan keteng 100 mata di mesin gl stroke 62 donk ?

    • jhon mengatakan:

      bang sy mau tax,, GL sy suda naik stuk 7,5 tapi larix ga kncang trus msnx ribut,,gmn tu bang ??

  6. dodomacho mengatakan:

    numpang tanya lagi om,aku baru beli gl100 thn 82 sekitar 3 bullan yg lalu,aku dapetnya blok kop masi std cuman skr ud over sise 75,tp noken ud kemakan tk ganti pake ‘mpm’ plus temlar,maklum om duite dkit,ya mo tak tanya:
    1.oli tak pke castrol aktip sae20/50,klo mesin masi dingin suara lumayan halus tp klo uda panas jadi kasar bangt.
    2.mesin gampang panas pdahl pom oli plus jalur oli uda tak bersihin,tak buka tutup klep oli lancar2aja naik ke head.
    3.rencanae klo ud ada duit aku mo pasang polatuk roler kyak yg di foto om di atas,tp tk cari2 info d daerahku belum ada yg jual {aku tingal di denpasar bali} dimana y om aku bsa belanja?
    4.yang terakhir om ada lagi penyakitnya,pas di kendarai wktu gigik 3 terasa aneh getarannya klo gigik yng lain normal,tak turunin mesinnya langsung tak belah ama temen di bengkel cek n ricek ternyata gigik 3 sekunder yg model geser rompal 5 mata,padahal lawannya yg primer baek2 aja,gd lecet sdikit pun,mungkin juga si pemilik duluan yg dah tuker2 tuh gigiknya kali..tak cari2 juga di daerahku gk ada yg jual om,bisa tolong aku gak om cari penggantinya yg ori klo ada om.terpaksa mesin tak rakit dgn keadaan bgtu yar bisa jln aja…he.
    5.matur nuhun banget om,cory juga aku banyak tanya2 mklum om aku pemula.

    • joko mengatakan:

      jangan kuatir panas mas, kan kata FBH mesin honda makin panas makin kencang, hehehehe…
      kidding

    • panjul mengatakan:

      ada om dijawa

  7. sa469 mengatakan:

    wah…GL series never dies yah… :D :D
    pantesan meski banyak motor baru sliweran…mesin-mesin GL tetep dicari :D :D :D

  8. Edwin Murbang Madupa mengatakan:

    sip……………………

  9. Pria Biru mengatakan:

    Ini Blog wajib gue buat nambah ilmu, apalagi selama 10 tahun terakhir ane pake GL MAX 125. Jangan males nulis ya Kangmas…sebarkan ilmu walau hanya 1 cc…(aslinya : Tebarkan ilmu walau hanya 1 ayat) …mantab.

    Salam Kenal ya Kang…

  10. Mp lawas mengatakan:

    Meggy pke noken as tigor ngubah upu wae gan??trz kiro2 ngaruh’e upu wae yo :s

    • martini mengatakan:

      gak rubah apa2..pengarunya juga gak banyak secara tuh motor headnya hampir sama…baik dimensi dan spek..beda bukaan klep saja palingan

      • Mp lawas mengatakan:

        Suwun gan,,ra sido tak ganti naknuh..rongatus ewu jew..
        Naiki power rpm bwah kira2 gmn solusine yan gan??

  11. wong jowo mengatakan:

    bukane ngaruh ning tenagane ya gan,kan kem tiger lift-e luwih dhuwur dadine tenagane luwih ngisi tur iso munggah 1-2hp..jane aku tertarik jg ganti kem tiger,motore mp primus nak gawe turing kurang mantep..tp iki kq bedo neh infone, jd ragu neh..
    tulung pencerahane ya gan..

  12. kansil TpZ mengatakan:

    Itu Bering ukuran berapa ya om..????

  13. Bos, Pake leker apa… biar pas masuk ke rumah Noken As”y….

  14. bucek mengatakan:

    bagi ilmunya kok setengah2 bos… laker pk ukuran piro?

    • martini mengatakan:

      kan dah di kasih tau pake laker noken-as grand bagian kanan

  15. okbucek mengatakan:

    hehe… matur tengkyu dab…

  16. Modifikasi Motor mengatakan:

    Makasih gan infonya…

  17. Danang Arman mengatakan:

    Bro, untuk CB K5 ’80, apa noken as nya masih pake bosh kaya GL Cepek?
    Kira-kira bisa ngikutin cara ini nda?

    • martini mengatakan:

      masih mas….ganti aja bos kanan pake laker noken as honda grand

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 188 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: