memasang Kruk-as CG di honda GL/CB

sorry mas bro..lama gak posting…beberapa hari ini banyak yang menanyakan masalah laker yang dipakai pada modif noken-as di GL…pake saja punya laker noken-as honda grand…sama kok…lebih afdol kalo lihat katalog….

woke…kruk-as cg dinilai memiliki torsi yang bagus buat honda GL…so kalo mau naik jadi 200cc banyak yang mengaplikasi krukas honda CG…konon katanya motor lebih enak..dari putaran bawah ke sampai atas…nah proses2 pengerjaan kruk-as sampai bisa dipasang seperti apa sih…lihat foto2nya saja

lengan as bagian kiri panjang dan ada helixal gear….perlu dibubut

 

setelah helixal gear dilepas….pada bagian yang tebal dibubut-disamakan dengan inner diameter gigi sentrig gl pro cdi..

proses memotong as sebelah kiri dan membuat ujung tirus agar sama dengan spek honda GL

proses terakir adalah membuat spi magnet….

 

ya kira2 begitulah proses bubut pada kruk-as CG agar bisa dimasukkan ke mesin GL…biaya yang dikeluarkan berkisar 70-100ribu…cukup mahal, karna lapisan luar as cukup keras….

proses diatas cuma kebetulan saja lihatnya….bukan ditungguin untuk di foto lho…hehehehe…soalnya yang pesen kruk-as CG dan maunya langsung pakai cukup banyak…..jadi pas mau ngambil yang sudah jadi sesekali melihat prosesnya….

semoga sharing dipagi ini bisa memberikan tambahan pengetahuan…jangan menyerah untuk modif….semoga bermanfaat…

 

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

16 Responses to memasang Kruk-as CG di honda GL/CB

  1. botjah_doesoen mengatakan:

    Bngkel bubut tu alamatny dmana wan ?

    • martini mengatakan:

      deket rumah kok…dipajangan

  2. yoga mengatakan:

    Kalakijo po Om?

    • martini mengatakan:

      iyo………..

  3. ipanase mengatakan:

    mantap tenannn

  4. DarthVader mengatakan:

    info yg bagus!….semangat Wan!

    • yanto mengatakan:

      om punya info nope bengkel bubutnya ga? meh takon duwe stok sing wis tinggal pasang pa ga?

  5. dodong mengatakan:

    ni pnp ke megapro jadul gak om?

    • martini mengatakan:

      kalo cg ke megapro gak pnp mas…bubut as bagian kiri dan motong asnya….laker yang terpasang juga beda…diameter dalam nya sama kok…
      jadi langkahnya kalo mau aplikasi kruk-as CG ke megapro…
      1. lepas helical gear
      2. bubut as kiri sesuai dimensi as asli megapro
      3. mengganti laker bandul dengan bawaan megapro

  6. dwi mengatakan:

    mas klo yg ud jadi buat aplikasi ke gl pro 1997 punya gak?net brp plus ongkir kegresik?trims

    • martini mengatakan:

      stok kosong bos

  7. gl100 mengatakan:

    kruk as cg nya ada gak mas???kalo bisa yang udah buat gl 100???minat nih….

    • martini mengatakan:

      stok kosong bos (untuk sementara)

      • gl100 mengatakan:

        wah ntar kalo ada kabari ya gan..

  8. ARBA22 mengatakan:

    Kalo as kruk CB K2 yang masih kotak di bikin kayak gigi matahari bisa gk Om?

    • martini mengatakan:

      Di frais mas ke bengkel bubut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 176 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: