GL neotech naik stroke 18mm…

mesin ini kiriman dari purwakarta….pengirimnya gak perlu disebut deh…rencana mesin buat macul alias grass-track  enduro…tapi ada keluhan mesin yang sekarang gak lari kentjang….

niatnya mau naik 200cc…eh setelah tahu bisa distroke-up 9mm alias naik 18mm…stroke si GL jadi 49.5+18 =67.5mm~68mm…

spek lainnya

* head ori neotech

* blok honda phantom

* piston set neotech

* rante kamrat  tiger

* kopling 6 per

mesin saat datang

kruk-as naik 9mm..stroke nambah 18mm….

kiriman dari purwakarta..berupa blok oem panthom,piston set ahm, rantai keteng ahm, kopling per 6

block panthom joss…tingginya pas dengan kruk-as yang telah naik 18mm…rante kamrat juga gak terlalu panjang ato pendek…teplek-teplek….

lubang2 siap diporting

ruang bakar sedang diporting ulang

klep nutup gak sempurna…ada basah oli meski tipis…kalo dari luar ditetsi bensin ternyata merembes….???

setelah di skir…klep tetep bocor…ternyata yang in bengkok dideket payung dan yang ex gompal di bibir payung…puncak cuping noken kemakan 0.7mm….

gompal dikit di bibir klep…bensin kok tetep rembes setelah di skir

head setelah diporting…noken as baru dan klep baru….

mesin selesai dirakit….

hem…biasanya masalah terjadi saat pemasangan blok+ rante kamrat…selain sudah stroke-up ekstreem…posisi TMA dengan magnet perlu di atur ulang. tapi kasus pada mesin ini beda…piston…rante bisa pas dengan boring..tapi bukan kebetulan sih…sudah dihitung sebelumnya…hehehehe,  setelah melakukan porting+skir klep…bensin tetep merembes masuk…dan setelah dicek dengan teliti ada gompal dibibir klep dan di klep lain terdapat bengkok di belakang payung…..

untuk noken as juga dah kemakan di cuping dan pinggang noken….sebenernya masih bisa dipasang..tapi akan berpengaruh pada lift bukaan klep dan derajat bukaan klep…hal ini memungkinkan klep yang dipasang bakal bengkok seperti klep isap saat ini…..

so its a simple…bisa diganti….sekian dulu up-date pengerjaan mesin…sori memang jarang on-line…kalo ditanya bengkelnya dimana…5osial blog..tidak buka bengkel..cuma iseng2 maen bongkar pasang digarasi kalo ada waktu luang…semoga bisa bermanfaat

About these ads

Perihal martini
5osial.wordpress

12 Responses to GL neotech naik stroke 18mm…

  1. Maskur mengatakan:

    jozzzzzzzzz

  2. Maskur mengatakan:

    pertamax

  3. awansan mengatakan:

    jiozz pancen begawan :D, lha aku wae jajal nganggo stroke 8,5 wes ketar ketir le ngerem ..
    btw iki kompresine dadi piro ??

    • martini mengatakan:

      mbuh mas…ra di etung…toh nggo balapan

  4. ipanase mengatakan:

    lek gora memang masternya

  5. Array mengatakan:

    Mas e klo thunder 125 di stroke up untuk harian bagusnya berapa mm? trus selain itu mesti beli part apa aja? thanks balasannya.

  6. kurniaprorider mengatakan:

    amane yen pake seher gl pro neo tech mendem dgn blok seher berapa mili??

    • martini mengatakan:

      manut agama dan kepercayaan mekanik mas…hehehehe standar pabriknya 1.5-2mm

  7. jones mengatakan:

    Mas aku ada Gl Pro Neotech, mau pasang starter. apa yang di persiapin ya?. ap bisa beli di Mas?. hatur Nuhun mas.

  8. dimas mengatakan:

    Gan ane minta nmr yg bisa di hubungin dong ane mau naik strok
    Nomer ane ni gan 085694578828 dimas ato pin bb 22e63f30

  9. popeye mengatakan:

    klo naik stroke 16mm pke rantai keteng tiger langsung pasang apa pke nmbah rantai????
    trz yg diatas pake tusuk satenya ap om????
    mhon bntuannya om????

  10. MAntapzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 179 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: