Nyekehke klep….mengganti klep std bawaan motor dengan klep yang lebar

buat dulur2 yang ada dijakarta dan sekitarnya…ikut berdoa saja…semoga banjirnya cepat surut…anak istri dan keluarga selamat dan moga2 motor tidak ikut kelelep kerendam banjir……

berbahagialah yang pake CB blar2…..meski motor kerendam banjir gak masalah kok…cukup kuras karburator,belah mesin dan kuras tangki….dijamin siap jadi blar2-rian lagi…..bagi yang pake injeksi cuma bisa turut berdoa….semoga stok ECU dan injektor kit+tortel bodi melimpah……..gak usah gembor2 pake EURO segala…ini indonesia bos..alamnya liar…teknologi harusnya dibuat memudahkan…bukan membikin pusing pemilik teknologi……

cukup dulu inter mezzo nya….balik ke  topik “nyekehke klep”….ini mungkin istilah bengkel2 diseputaran jogja-jateng….yaitu menggunakan klep lebar buat motor std….memakan banyak biaya…tapi cukup puaslah kalo lari motornya bisa blar2…..cukup sediakan klep lebar dan bawa head ke tukang bubut….disana proses nyekehke akan dikerjakan…meliputi memperbesar sitting klep….memahat ulang kubah ruang bakar….re-shaping klep sampe ganti valve guide jika memang diperlukan…..oh iya setelah dipahat ulang perlu dikepras lagi/diratain agar kompresi padat merayap….

dari pada banyak ngalor – ngidul ini gambarnya

bentuk kubah std dengan klep Daisho 31/26 (std tiger/megapro/neotech)

bentuk kubah std dengan klep Daisho 31/26 (std tiger/megapro/neotech)

klep lebar 34/28 merek vtc siap dibenamkan

klep lebar 34/28 merek vtc siap dibenamkan

Klep sudah di re-shaping

Klep sudah di re-shaping

pasang sitting baru, guide valve baru, bikin ulang kubah bakar dan kepras....licin bos

pasang sitting baru, guide valve baru, bikin ulang kubah bakar dan kepras….licin bos

klep 34/28 duduk manis....tinggal skir dan porting ulang inlet/exhaust

klep 34/28 duduk manis….tinggal skir dan porting ulang inlet/exhaust

 

Nyekehke klep sudah selesai….PRnya bikin Noken-as sesuai dengan permintaan mesin….karna si owner maunya mesin blar2 tapi masih nyaman buat harian….ekspektasinya gak usah muluk2 lah….kalo sparing dengan FU monggo…kalo ninja 250 mending gak usah….eman2 duitnya….bikin mesin mahal soalnya….kalo cuma beli motor baru….emak2 juga bisa……

 

24 thoughts on “Nyekehke klep….mengganti klep std bawaan motor dengan klep yang lebar

  1. pak tarno

    tanya bro, klep denshin vs daisho vs aspira vs indopart lebih kuat yg mana?
    buat mesin standart pemakaian jarak jauh

    Balas
      1. S.K.P

        Pengalaman pake NPP,
        Klep buang masih standar klep masuk pake NPP karena aslinya bengkok.. setelah agak lama, klep asli (Buang) masih kinclong, sedang NPP (masuk) sudah berkerak banyaaaaaak..
        Sekarang baru saya skir, doain sukses ya.. (belom pernah skir dan bukan mekanik sih…)

  2. darthvader

    Hehehe bener juga commentnya ttg injeksi & standart euro…cuma menguntungkan pabrik dan jaringannya…. wong ndeso kayak kita tambah sulit nyetel motor injeksi dirumah (kecuali beli alat2nya lagi!)

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      beli klep….harga tergantung merek
      jasa merubah sudut klep,kepras,ganti sitting dan memahat ulang kubah bakar 400 ribuan
      ganti valve guide (karna yang lama )udah blong 85 ribu….
      setting noken as untuk mengatur durasi dan lift 125ribu…
      ***intinya bikin mesin itu mahal *****

      Balas
  3. darthvader

    S.K.P mengatakan:
    Februari 8, 2013 pada 08:28

    Pengalaman pake NPP,
    .. setelah agak lama, klep asli (Buang) masih kinclong, sedang NPP (masuk) sudah berkerak banyaaaaaak..

    MAU SHARE AJA :
    Klep buang yg asli (yang bagus) bahannya anti magnet jadi kotoran&gram2 agak susah nempel disana, beda dengan klep masuk.

    Balas
  4. Rully Onzzo

    Gawe ngunu kuwi total jendral piro pakdhe? trus pirang dino rampunge? Posisi pundi, sekalian nyuwun no. hp ne………. SALAM CB PECAT TEGAL…. Blaarrr….blaarrrr…..!!!!!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan ke ipanase Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.