buat dulur2 yang ada dijakarta dan sekitarnya…ikut berdoa saja…semoga banjirnya cepat surut…anak istri dan keluarga selamat dan moga2 motor tidak ikut kelelep kerendam banjir……
berbahagialah yang pake CB blar2…..meski motor kerendam banjir gak masalah kok…cukup kuras karburator,belah mesin dan kuras tangki….dijamin siap jadi blar2-rian lagi…..bagi yang pake injeksi cuma bisa turut berdoa….semoga stok ECU dan injektor kit+tortel bodi melimpah……..gak usah gembor2 pake EURO segala…ini indonesia bos..alamnya liar…teknologi harusnya dibuat memudahkan…bukan membikin pusing pemilik teknologi……
cukup dulu inter mezzo nya….balik ke topik “nyekehke klep”….ini mungkin istilah bengkel2 diseputaran jogja-jateng….yaitu menggunakan klep lebar buat motor std….memakan banyak biaya…tapi cukup puaslah kalo lari motornya bisa blar2…..cukup sediakan klep lebar dan bawa head ke tukang bubut….disana proses nyekehke akan dikerjakan…meliputi memperbesar sitting klep….memahat ulang kubah ruang bakar….re-shaping klep sampe ganti valve guide jika memang diperlukan…..oh iya setelah dipahat ulang perlu dikepras lagi/diratain agar kompresi padat merayap….
dari pada banyak ngalor – ngidul ini gambarnya
Nyekehke klep sudah selesai….PRnya bikin Noken-as sesuai dengan permintaan mesin….karna si owner maunya mesin blar2 tapi masih nyaman buat harian….ekspektasinya gak usah muluk2 lah….kalo sparing dengan FU monggo…kalo ninja 250 mending gak usah….eman2 duitnya….bikin mesin mahal soalnya….kalo cuma beli motor baru….emak2 juga bisa……
emak2 juga bisa 😀
performane nambah sepiro lek, lan mesti larang ki wong susah ngono
jasanya saja bisa buat beli knalpot tigermu…wkwkwkwk
nah to, wkkwwwwwwwwwwwwwwwww, cb2 kae wong sugih2 biasane
potone ono kudik’e (serangga)
#PrayForYgKenaMusibahBanjir
eh….corone ngumpet ning hape
blarrr
blar blar
tanya bro, klep denshin vs daisho vs aspira vs indopart lebih kuat yg mana?
buat mesin standart pemakaian jarak jauh
kurang tau bro….disini adanya cuma TK, daisho dan NPP
nah kalo tk, daisho ama npp mana tuh yg kuat, plis mas, soalnya ada temen lagi butuh nih, 😀
Pengalaman pake NPP,
Klep buang masih standar klep masuk pake NPP karena aslinya bengkok.. setelah agak lama, klep asli (Buang) masih kinclong, sedang NPP (masuk) sudah berkerak banyaaaaaak..
Sekarang baru saya skir, doain sukses ya.. (belom pernah skir dan bukan mekanik sih…)
CB ku rawani nggo banter, alon2 waton blar2
pengin dioprek maneman Lek..
memakai klep yg lbh besar dari aslinya HARUS merubah sudut klep gak wan?
sudah pasti sudut akan berubah/terkoreksi
berapa duit bang… komplit harga head silinder+klep gede..
kelas berat modipe. . . .
keep brotherhood,
salam,
Hehehe bener juga commentnya ttg injeksi & standart euro…cuma menguntungkan pabrik dan jaringannya…. wong ndeso kayak kita tambah sulit nyetel motor injeksi dirumah (kecuali beli alat2nya lagi!)
total entek piro ngono wi ragate…
beli klep….harga tergantung merek
jasa merubah sudut klep,kepras,ganti sitting dan memahat ulang kubah bakar 400 ribuan
ganti valve guide (karna yang lama )udah blong 85 ribu….
setting noken as untuk mengatur durasi dan lift 125ribu…
***intinya bikin mesin itu mahal *****
brompitku modipen kunu…iso dibanterke ra
mumet, mlaku 105 mesine wes menggeh2
semakin iritkah?!
*tetep..
S.K.P mengatakan:
Februari 8, 2013 pada 08:28
Pengalaman pake NPP,
.. setelah agak lama, klep asli (Buang) masih kinclong, sedang NPP (masuk) sudah berkerak banyaaaaaak..
MAU SHARE AJA :
Klep buang yg asli (yang bagus) bahannya anti magnet jadi kotoran&gram2 agak susah nempel disana, beda dengan klep masuk.
Gawe ngunu kuwi total jendral piro pakdhe? trus pirang dino rampunge? Posisi pundi, sekalian nyuwun no. hp ne………. SALAM CB PECAT TEGAL…. Blaarrr….blaarrrr…..!!!!!!!!
bade nderek tanklet sak niki rubah sudut ,nata kubah kop + klep telas pinten.mas.