bikin bengkak c 70…biar kelihatan liar

akhir2 ini bukan cb saja yang jadi2an…banyak juga c 70 jadi2an….larinya juga ngeri…kalo saya gak begitu suka…karna tenaga terlalu liar di body tipisnya…tapi selera orang kan beda-beda….sampe akhirnya banyak bermunculan c70 dari astrea star…prima grand dan legenda…mesinpun bengis dan kejam….dari cuma naik cc dengan ganti piston sampe langkah yang cukup sip….ganti kruk as kharisma atau yamaha vega…pasang pengapian cdi…ngelas almu blok sampe geser baut ancer….pasang pompa jialing bangau…ganti klep sonik dan pasang piston tiger sampe mencangkok head satria fu….kalo di seputaran sini (tempat saya) lop-lopan antara c70 dan fu dah biasa….belum tentu juga c70 kalah…hehehehe…ini sedikit part yang bisa dikanibal

Gambar

ini dia kruk as kharisma KW….meski kwperforma cukup bisa diandalkan…perlu bubut as kiri seperti halnya di cb…

Gambar

blok panjang…blok ini bukan sekedar lebih panjang dan diameter lebih besar….bahan dari alumunium yang ringan dan sirip lebar cukup modis mengisi mesin agar terlihat padat berisi…jangan lupa sesuaikan posisi baut ancer….

Gambar

kopling manual…ini dia yang bikin akselerasi berubah…menghilangkan loss power di kopling sentrifugal cukup ampuh melesatkan c70 jadi2an

Gambar

dan inilah kalter kanan jialing bangau….ramuan ini cukup nampol dan mantab mendongkrak performa c70….cuma sayang…rangka c70 tidak bisa diam diberi tenaga berlebih. nah itulah amunisi membuat c70 jadi2an….smoga sharing ini bermanfaat…untuk modif part by part besok kalo ada kesempatan akan saya ulas

Kesibukan pengusir rasa sepi…chopp rangka gl max

Tak terasa 5thn sudah berlalu…penulis telah menjadi pengangguran dengan sukses….dulu main tunjuk ke anak buah..suruh potong plat…ngelas..ngefit dan lain2…kok sekarang gatel juga pengen mengerjakan sendiri….berbekal gerinda potong dan inverter las dimulailah pekerjaan ngechopp rangka….
Kebetulan memperoleh motor dengan paper lengkap dan kondisi alakadarnya….

image

Glnya merintih minta disentuh dan dibelai grinda…hehehehe….

image

Surat lusuh dan rangka sudah dilirik banyak orang yg datang….mas arep diecer ora motore???….wehehehe….akhirnya ketika kejenuhan memuncak…gerinda pun bertindak….

image

Tangki dan yg lain dipreteli…rencana dijual tapi kok gak laku2…..hadew…….

image

Rangka tinggalah rangka….,semua dikelet ….arm tiger belas kadihan orangpun siap bersanding….arm tiger dipotong 7cm….dan hasilnya

image

Untuk buritan juga mengalami perubahan..tapi hasilnya jauh dari harapan….mesin rolnya ora pas ukuranya.,pipanya juga cuma bokeh nemu

image

Over all rangka sudah siap diobrak-abrik…..tinggal mencari dana untuk berburu tangki cg…sukur2 ada yg mau ngasih

image

Kiranya segitu dulu lelaku custom honda gl max….lumayan buat mengusir kejenuhan dirumah
*** rangka gl max dan neotek itu tidak center di dudukan swing arm…perlu adanya pemotongan….untuk memastikan keadaan rangka bisa dicenter pake jig atau benang….
Smoga sharing ini bisa bermanfaat untuk lelaku kastem
***

memasang magnet dan spul grand di honda cb/gl 100 agar tetap terlihat klasik

Sudah banyak yg bertanya tentang pemasangan spul dan magnet grand di bak magnet honda cb….penginya klasik tapi lampu terang benderang dengan mesin yang ngeblaaarrrrr!!!!
image

Wes….mumet ae lah….ben padang ngopi dulu dilanjut ke tukang bubut. Minta dibuatin dudukan spul….langkah2nya seperti yg ada dibawah ini
image
Langkah pertama bak magnet cb diratain….lanjut sesi ke dua
image

Gb. Diatas adalah plat dudukan spul….kalo sudah kumplit gini tinggal dirakit
image

Jozzz….spul duduk sempurna dan tinggal dimasukkan dalam bak magnet…
image

Bak magnet siap dipasang ke mesin cb atau gl….untuk magnet grand/supra…langsung plek ke as bandul cb/gl….
Smoga sharing ini bisa memberi manfaat untuk cb/gl mania….salam satu aspal…salam seduluran…untir gas dan tetep ngeblaarrrr

diy; memasang takometer (tachometer) digital di honda cb

Sebelumnya saya selaku pengasuh 5osial blog mohon maaf, up date belum tentu bisa sebulan sekali. Beberapa kali search digugel tentang pemasangan takometer digital ternyata banyak yg gagal….kemaren iseng mencoba….modal duit 45ribu langsung meluncur ke pasar klitikan….

Tanpa menawar takometer abal-abal sudah pindah tangan…ada 2 jalur kabel dimana 1jalur untuk lampu indikator (back light) dan satunya untuk triger kinerja takometer. Ada kabel kuning , hijau dan hitam…
image

Nah…ruwet kan….tenang broo…yg kuning ke soket cdi yang menuju koil….yang ijo ke massa atau negatif aki sedang yg hitam ke positif aki….sekarang tinggal dites
image

Jeng….jeng….takometer sukses terpasang…tinggal cari lokasi yg mudah dilihat…

 
*** sebagai catatan bahwa takometer murah ini tidak mentoleransi arus yg bocor pada sistem perkabelan….begitu ada yg nge-ground motor aksn mbrebet dan tidak stasioner….
*** bikin saja pemegang takometer dari bahan akrilik biar motor tetep ngeblar dan tako tidak ayan..

For Sale..Sepeda Bermesin….

kali ini pak camat mau nitip…jual sepeda bermesin

frame ducati cuciolo dah modif

front fork  ducati luxor

engine blower ex japan 2tak 40cc

penampakan

cuciolo dipotong2 jadi sepeda

cuciolo dipotong2 jadi sepeda

setelah selesai dibangun

setelah selesai dibangun

sepeda ini adalah properti pribadi….monggo dihubungi saja pemiliknya…pak camat..hape 088806027710 bisa via whatapps di nomor yang sama…harga langsung nego dengan beliau….barang ada digarasi 5osial blog…aman terkendali……..

 

Jap(s) style….Blarrrrr…..

hadew…badan mriang gini ada aja masalah…sepuluh hari terakhir search engine gugel rese….gara2 menambahkan sebuah kategori untuk artikel2  makan-makan…..web ini dihapus dari mesin pencari!! akibatnya pengunjung setia 5osial wordpress ilang dari peredaran….mati sih enggak…tapi sudah tidak numberone di halaman pertama search engine….yo wis….aku ora popo..niatnya kan sharing

akhir2 ini kayaknya heboh banget dengan peluncuran kawasaki ninja single piston 250cc….beritane heboh..omongane do muluk2..yang inilah..yang itulah….tapi saya yakin 90%…itu sekedar omongan..sing do omong dirumah cuma punya supra atau jenis bebek yang lain….atau matik…kalo suruh beli moge mikir meneh….

kuwi po kawasaki 250cc single silinder...apik banget yo.....

kuwi po kawasaki 250cc single silinder…apik banget yo…..

alah mbuh lah….jadi lupa mo ngomongin apa….oh iya..akhir2 ini saya kok keranjingan jap style gimana gak keranjinagn….modelnya gak pasaran…suaranya blaaarrrr…larinya enak handling mantab….ragat sesuai dompet…hehehehe…. ini hasil garapan gl neotech bro muksin….sing nduwe nganti mumet….

jap style basic glpro neotech

jap style basic glpro neotech

lampu sein mahal bos...500ribu sepasang

lampu sein mahal bos…500ribu sepasang

mesin 200cc ++ marai mumet sing nduwe

mesin 200cc ++ marai mumet sing nduwe

modifnya simpel...sing modif ngganteng....

modifnya simpel…sing modif ngganteng….

woke….sorry to say…bro muksin…sing nggarap motore sok aras-arasen….hasil akhir sebelum dikirim ya seperti difoto tersebut…kondisi mesin joss…cuma karbu memang minta ganti…..uupps…sang owner ini bukan pecinta motor didunia maya…hehehe…mbangun motor buat daily use..ragat yo serius….salam blar…blar…..

berburu duren!!

Musim durian tlah tiba,saatnya memanjakan lidah dengan menyantap durian…..untuk area jogja mungkin kalibawang sudah kondang..,daerah ndeles diklaten dan purworejo juga andalan…tapi beberapa tahun ini saya milih ke ngoro-oro pathuk…rasa duren yg pahit2 manis bisa bikin mabok yg makan….mak nyos dah….Gambar

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 181 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: