dulu banget..ketika jaman masih brutal, engineer suka sak-penak udele dewe dalam mendesain motor!! contoh paling edan yaitu suzuki rk-67!!
50 cc tapi bisa dikebut 120mph (mill/hour)!! saingan berat mustang GT500…apa saja sih senjatanya!! mesin ini memang 50 cc tapi memiliki 2 silinder segaris. mesin KOYA ini fight di 16000rpm dan mencapai 12 HP di 17500rpm…untuk ukuran 50cc rk67 mampu berkitir di 18300rpm…yang bawa harus bener2 jago…soalnya dia punya 12 speed awalnya dan di ubah menjadi 14 speed!!, engine rk 67 ini di remap ulang menjadi 3 silinder sejajar!! hasilnya pun cukup mengerikan 19HP di 17500 rpm!! sangar tho…..
suksesor di kejuaraan gp 50cc adalah RP 68 yang punya kapasitas 50cc 21HP di rpm 20000 dengan 14 speed tentunya!! sayang karena ada aturan baru yang mewajibkan gp single silinder rp 68 gak bisa ikut!! padahal gear box udah menganut 16 speed…weleh…opo yo apal yo sang joki??
hem…dari tadi pagi cuma posting tanpa gambar yak?? bisa dikira Hoax aja nih..woke, dicoba pake gambar deh biar gak penasaran!!
Pertamax??
Top abies dah!! 😯

Motor sport 150cc disini aja lewat…
hehehe…kalo begawan cuma heran ama jokinya…kok apal ya..baru presnel berapa gitu!! soale ada 14 speed…weleh2….
Loro alias isnaeni,
kecil2 cabe rawit
itulah seni dalam ICE (internal Combustion Engine)
ck ck ck ck cuma geleng-geleng
wakakakakakakak pistone sak upil
upile sak mono, lha terus irunge sak piroooooo leekkk????
posting mau esuk tanpa gambar? hhmm disinyalir gara2 KTM 50 SX ku tak kasih judul si mini nan tangguh (IMHO)
halah……. yg paling tak gumuni ki………. constan mesh nya ting trathak ngono! (kayak rentengan) edan ingsinyure kui……….
kalo masalah RPM….. hmmm lha kui.. ketok, stroke pendek banget, trus diameter fly wheel cuuuilik…. wis sakmestine high RPM…….. ( coba inget engine RC, mobil remot/ aero plane RC) mesti rpm e tinggi juga 😀
satu hal, kalimat trakhir…. “sekali lagi “jangan menilai sesuatu dari luarnya!!” anda pasti kecewa….” >like thise, banyak biker sekarang yang meremehkan aspek ini 🙂
http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/02/si-mini-nan-tangguh-ktm-50-sx/
mosooooooooooook kikikikik
begawan tolonng jawab yang ini ya, mau jadi artike?
kenapa vixion lehernya gampang kuning? prosesnya gimana, solusinya apa?
trims begawan suhu sinuhun> hehhehh
sms ajah ya dhe….gak enak kalo disini
seher sak botol balsem 😆
sangar twin inline 14 speed! ck.ck.ck….ck!!! 😯
(14speed koyo sepeda gunung)
ayo lek bro, kucing irenge digawe 14 speed pisan, mantep wes !!!
trus pake kaos sing nang gegere di sablon “jangan menilai sesuatu dari luarnya!!” anda pasti kecewa…. SIIIPPHH !
Wah sepeda yang mengagumkan. Lha jokine piye re nginget-inget persnelinge yo! Mesti perasanne tajem banget yo!
Uedyan, gigine 16
RK Cool lewat
remnya masih tromol euy. . . .
edan gak kira-kira tenan insinyure kalau buat gear box
keep brotherhood,
salam,
ada indikator persnelingnya gak yah ??? secara giginya banyak bener 😀
Iki mesti motor dari pabrikan suzuki yg pertamakali turun diajang moto gp pertengahan tahun 60an, kalau tidak salah setelah ada pembatasan regulasi jumlah perseneling, motor ini undur diri dari gelaran tersebut. Betulkah?
yup…karena power band cuma direntang 400rpm….munculah regulasi moto gp single silinder dan spped cuma 6!!
huwahhh..gledekanku kalah..tumbas mesine teng pundi pakde Martini??
buka ajah pocket-bike….cari di mbah gugel!!
Edyan maning 14 kecepatan, ane 5 speed aja kadang lupa kalo ga liat RPM
ediyan tenan.tunggale gile ra kui mesti..