50CC bisa digeber 120MPH….suzuki rk emang joss

dulu banget..ketika jaman masih brutal, engineer suka sak-penak udele dewe dalam mendesain motor!! contoh paling edan yaitu suzuki rk-67!!

50 cc tapi bisa dikebut 120mph (mill/hour)!! saingan berat mustang GT500…apa saja sih senjatanya!! mesin ini memang 50 cc tapi memiliki 2 silinder segaris. mesin KOYA ini fight di 16000rpm dan mencapai 12 HP di 17500rpm…untuk ukuran 50cc rk67 mampu berkitir di 18300rpm…yang bawa harus bener2 jago…soalnya dia punya 12 speed awalnya dan di ubah menjadi 14 speed!!, engine rk 67 ini di remap ulang menjadi   3 silinder sejajar!! hasilnya pun cukup mengerikan 19HP di 17500 rpm!! sangar tho…..

suksesor di kejuaraan gp 50cc adalah RP 68 yang punya kapasitas 50cc 21HP di rpm 20000 dengan 14 speed tentunya!! sayang karena ada aturan baru yang mewajibkan gp single silinder rp 68 gak bisa ikut!! padahal gear box udah menganut 16 speed…weleh…opo yo apal yo sang joki??

hem…dari tadi pagi cuma posting tanpa gambar yak?? bisa dikira Hoax aja nih..woke, dicoba pake gambar deh biar gak penasaran!!

mesin rk67, twin sejajar 50cc, kopling kering, berpendingin air, dan model 2tak tipe rotary valve

tuh kopling kering lebih jelas gambarnya!! rotary valve system juga jelas terlihat

tuh..dari kruk-as dihub ke kopling trus masuk ke gigi rasio!! simpel kan!!

seperti "senjata" juragan2...cilik barange...gedhe tenagane!!

sekali lagi "jangan menilai sesuatu dari luarnya!!" anda pasti kecewa....

Iklan

25 thoughts on “50CC bisa digeber 120MPH….suzuki rk emang joss

  1. azizyhoree

    posting mau esuk tanpa gambar? hhmm disinyalir gara2 KTM 50 SX ku tak kasih judul si mini nan tangguh (IMHO) :mrgreen:

    halah……. yg paling tak gumuni ki………. constan mesh nya ting trathak ngono! (kayak rentengan) edan ingsinyure kui……….

    kalo masalah RPM….. hmmm lha kui.. ketok, stroke pendek banget, trus diameter fly wheel cuuuilik…. wis sakmestine high RPM…….. ( coba inget engine RC, mobil remot/ aero plane RC) mesti rpm e tinggi juga 😀

    satu hal, kalimat trakhir…. “sekali lagi “jangan menilai sesuatu dari luarnya!!” anda pasti kecewa….” >like thise, banyak biker sekarang yang meremehkan aspek ini 🙂
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/02/si-mini-nan-tangguh-ktm-50-sx/

    Balas
  2. A Seen

    begawan tolonng jawab yang ini ya, mau jadi artike?
    kenapa vixion lehernya gampang kuning? prosesnya gimana, solusinya apa?
    trims begawan suhu sinuhun> hehhehh

    Balas
    1. damhar

      ayo lek bro, kucing irenge digawe 14 speed pisan, mantep wes !!!

      trus pake kaos sing nang gegere di sablon “jangan menilai sesuatu dari luarnya!!” anda pasti kecewa…. SIIIPPHH !

      Balas
  3. sabdho guparman

    remnya masih tromol euy. . . .
    edan gak kira-kira tenan insinyure kalau buat gear box

    keep brotherhood,

    salam,

    Balas
  4. dnugros

    Iki mesti motor dari pabrikan suzuki yg pertamakali turun diajang moto gp pertengahan tahun 60an, kalau tidak salah setelah ada pembatasan regulasi jumlah perseneling, motor ini undur diri dari gelaran tersebut. Betulkah?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.