[https://5osial.wordpress.com] Siapa yang tidak butuh accu/aki/battery?? Saya rasa setiap kendaraan memerlukannya…kecuali scooter begawan kolor ijo tentunya!! Scooter need gasoline not battery….hahahahaha…….
Nah kemaren..disela bongkar2 mesin vespa..empunya blog minta dianter beli aki..maklum, motor kesayangan udah gak bisa di stater via saklar (electric stater)..harus diengkol…weleh….singkat kata, singkat cerita begawan dan ibu martini dah sampe toko aki…bertemu langsung ama sang owner…bos INDRA…”wah, motormu mulus tenan mas…tapi akinya wis parah ikie….!!” Lha piye, ganti GS astra apa Nagoya..hargane sama saja 90rebu ajah, garansi (retur) 2bulan!!
Trus begawan balik bertanya…”Bedanya Nagoya ama GS astra apa?? Kalo Nagoya sampeyan dapat 7Ah, kalo GS astra cuma dapat 5Ah…ato aki kering saja, tapi harganya lebih mahal!! Aki kering?? Kalo begawan tetep lebih percaya aki basah je…dengan segala kekurangan dan resikonya!! Pokoknya lebih enak saja kalo pake aki basah…hehehehe…
Setelah di itung pake ilmu perkabelan/wiring…kok 7Ah masih masuk toleransi dari kemampuan wiring motor standar..belom nyentuh +50% dari kondisi standar…”ya udah mas aku ambil Nagoya saja!!” ..tenang mas Nagoya juga awet kok..aku garansi 2bulan wis…kalo ada apa2 tak ganti baru!!”
Dari gambaran ini jelas sekali market Aki sangat menggiurkan!! bahkan pabrikan Nagoya berani memasang harga yang sama dengan kapasitas ampere 40% lebih besar dari Aki GS astra…ini bisa jadi warning buat pabrikan Gold-Shine tersebut!! Apalagi ada embel2 garansi 2bulan retur…!!! Beda tho ama ATPM motor…ngurus motor yang ambrol gara2 gak layak saja…semua orang harus tahu…(lha harus klaim ke surat pembaca!!)
Setelah diisi air zuur dan di cas 10 menit..motor langsung jreeng kembali….semua panel dan parameter normal semua…bahkan pengguna bebek suzuki pada milih aki tersebut…”kalo pake Yuasa ato GS suka gak kuat mas….Apalagi shogun…weleh, dah ganti baru kok cuma kuat buat 3bulan..yo mending ini…jelas gede setrumnya”….begitu kata seorang pasien bengkel yang bawa suzuki smash….dia menuturkan kalo shogun dirumahnya juga pake Nagoya, setelah si GS gak kuat nyalain elektrik stater…
Kok bisa ya?? Apa gak ada dekompresinya??…hehehehe ternyata suzuki kan pake Full DC untuk CDI dan panel2nya…mungkin bikin aki kelabakan….
Ini sekedar sharing ajah..kalo bermanfaat ya syukur kalo bikin nyali ciut (dikira blek kempein) ya gak usah dibaca…gampang tho….!! Pokoknya tetep semangat..dan hindarkan diri anda dari penyakit “Makan tuh Merek”!!!
H2SO4..!!
dikamarku ada pak nagoya, (velg palang 6 tapi) 
Kalau si karismanis dulu pake aki kering buat wireless yg dijual dirumah, tinggal ambil. Pasang plek, nyala deh si karismanis.
halah juragan elektronik…bia ajah..sebener ada juga tuh aki kering 7AH…tapi buat UPS…wekekekeke….
Yang paling menarik adalah
“Setelah diisi air zuur dan di cas 10 menit..motor langsung jreeng kembali….semua panel dan parameter normal semua…bahkan pengguna bebek suzuki pada milih aki tersebut…”
wsah seeep tenan kui
Begawan
maksude pendaftaran blog piye sih
wis tak balesi
tak kiro bar seko jepang.. 😆
kalo pengen ketemu doera-emon mah kagak usah ke jepang bro..di bantul ada gora-emon…hehehehehe
belinya dimana bro.., share dong.. nama tokonya, jogja kan..??
Jl.parangtritis sebelah selatan Perempatan Manding
nocan bos Indra : (0274) 7858840/ (0274) 8241507…..
nama tokonya FID ACCU
nagoya,,,
asli jepang kah?
paling2 made in sidoarjo…kayak YUASA..namanya ajah jepang jebule made-in kebon-nanas….!!!
Aki nek wis aki-aki kudu ganti…
kenapa pak bro kok lebih prefer aki basah? terlepas dari harga yang lebih murah tentunya
aki basah dalam proses charging cuma butuh kiprok!! kalo over charge airnya menguap (abis) sedangkan kalo tekor bisa dicharge ulang
aki kering dalam proses charging butuh kiprok + regulator…jika regulatornya rusak aki langsung rusak gara2 over charging….
dari baru supra fit begawan (yang nota bene pake aki basah) baru sekali ganti aki…lumayan awet kan…tentu dengan kondisi std semua termasuk cdi
aki nasgorya?
sepaham, dimana, optimalitas lebih di prioritaskan 😀
nitip:
http://azizyhoree.wordpress.com/2010/12/01/warung-dohc-menimba-ilmu-silaturahmi-ke-hku-racing-motorsport-surabaya/#comment-2857
hmmmmm, sippppp referensi nih
Lagek weruh merek Nagoya, made in endi kuwi cak ???
paling sidoarjo ato bekasi…hehehe..gak tahu soalnya!!
Wah sampeyan FansBoy Nagoya yah…. kikikikikiki….
iyo ikie..saking ngefan benget…sampe bikin artikel
ikut kumpul akhir tahun tah bro kan tempatnya pertengahan jateng-jatim… gimana… ?
ngikut lah..kan mo tandem pake UG4 kepala suku (hadiyanta.com)…dia penasaran soalnya…karena begawan selama ini gak mau njajal motornya….hahahahaha…………..
mantaf tambah rame ntar…. 🙂
wah bakalan ngumpul nih di om bonsai jogja – jatim n sekitarnya hehehe
bro bonsai yang sesepuh sekaligus pak haji dah rela keliling jawa untuk “ngraketke paseduluran”…mosok beliaunya punya acara kita enggak datang???
hehehehehe
untung small frameku ngga pakai aki tapi pakai oli samping 😀
hehehehe….sama kayak saya berarti!!
boleh juga tuh aki,
ampere nya mantep harga sama. . .
keep brotherhood,
salam,
hehehe..begitulah bisnis..kalo sudah pasaran teknologi seakan-akan diobral!!
DI catet sik wae…………….engko yen wayahe ganti aku lagi njajal
sumonggo…menawi cocok…nanging saenipun dipun penggalih rumiyin!!
podo wae mas mas… tergantung perawatan
Nagoya itu dr Sidoarjo kawan & Tersebar di seluruh Indonesia 🙂
Harga murah , kualitas g murahan.