sudah seminggu ini supra-fit begawan kok kurang oye……semenjak dipake turing ke sarangan-magetan lom pernah diapa-apain!!! padahal kampas kopling sempat bau sangit tanda gosong…..tapi permasalahan bukan di kampas…tapi rante tidak enak…ketika diajak berakselerasi…setelah diparkir roda diputer…wew…rantenya kenceng-kendor…walah…
akhirnya di review…
1.swing arm di goyang2…kok tetep gak bergeming…berarti woke
2.gir set dilepas….trus gir belakang ditaruh diatas kaca…ternyata belum melengkung
3.damper tromol yang terbuat dari karet sudah mleyot…perlu diganti nih (daftar belanjaan 1)
4.ketika cek gir depan…ternyata udah gigis….runcing semua….inilah biang kerok masalah rante ceng-dor…(daftar belanjaan 2)
5.kampas rem belakang….ternyata sudah hitam mengkilap…dari pada susah2 ngamplas…ganti baru…toh sudah setaun lom diganti (daftar belanjaan 3)
6.oli mesin…cukup pake pertamina enduro racing…(daftar belanjaan 4)
7.mika sein kiri yang baret juga lom diganti..(daftar belanjaan5)….
akhirnya begawan meluncur ke Jl.Brigjen katamso jogja…ke Andoyo motor…setelah semua dibungkus cuma habis 125rebu…padahal OEM semua…murahnya onderdil bebek…..hehehehehe….
setelah semua terpasang dan selesai setting…motor kembali wuenak…..tapi kalo boncengan kok rada nggliyer yak??? ternyata shock belakang sudah lemah…minta ganti…ban juga ampir kadaluwarsa…mungkin jadi daftar belanjaan bulan depan…..
amankan premium….hehehehe….
KOMSTIRNYA oblak gak mas?
Salam KOPLAK = komstir Pre-Arm Oblak
kalo bebek kan jarang oblak komstirnya…padahal dulu nih bebek ngaspal di 3raksa-cengkareng….jalur crodet…diarea jakarta barat-tangerang
Jupiter z kyne komstire oblak
gir depan + rantaiku yo OEM. tur OEM SGP wkwkwk
wekekekeke…..
lah… kan bulan depan dah ada vario techno..
*weleh, bulan depan.. 😆
awet men motormu ra diotk-atik, mentang2 wis ono mario eh vario anyar
hehehehe….pan ane cuma dirumah doang om bons….
kakean gawe sruntulan,,,,
aku damper gir Tigor yo wis oleng, tp repot mbongkare. Ada ide biar gampang?
dampernya dimatikan saja mas….langsung disock dan dipasang baut tanam…tapi nanti kayak motor trail (TS)…wekekeke..penyakite tiger itu…bikin rante cepet rusak
Yah, lumayanlah cuma damper.
Daripada KOMSTIR sudah oblak. Larang sisan 😦
@begawan : dulu ada yg nyaranin gitu, tp ga dijalanin takut ngefek, tp beneran nih Bro, ga masalah ya ?
asal posisi gearnya lurus no problem..cuma atos ajah..tapi kan kopling manual….bisa dibantu lah….
woke, pertimbangkan
shock ganti dgn yg pake nitrogen (nah loh…)
blanja-blanja
yen aku nambah biaya mbengkel-e
lha ora iso ngganti dhewe je
belanjaanya banyak juga yak!?
hah kampas rem mburi iso setahun??…ketoro nek motor gawe dolan tok kui..xixixiix..aku mung setengah tahun tok je
ternyata spare part hongda lebih murah dari pada susuki, lha minggu kemarin ganti kampas kopling full set, kampas rem depan belakang, packing silinder head dan busi buat satria 120 r habisnya nyampe 175k, weleh2
Absen ranteQ juga CengDo
waktunya shoping… wah nambah budget lagi nih
rante megapro ku juga penyakitnya ceng-dor Boz, walo udah ganti anyar..
Oia, minta kritik dan saran sekalian koreksinya disini Bro:
http://www.hourex150l.wordpress.com/2011/02/07/jetting-karbu-ninja-setelah-ganti-knalpot/
banyak sebabnya sih gan….damper gir belakang kan bentuknya bos karet…itu yang suka bikin karet ceng dor…kelurusan swingarm juga ngaruh…tapi lebih afdol kalo ngeceknya dari as swing arm depan….sapa tahu karetnya sudah getas
kampasnya awet teori 80-20 nih ngeremnya
ternyata untuk perawatan motor be2knya Honda ga mahal2 amat ya..trus awat juga tu mesinya.
gan jogjanya dmn y? Sama pk choik?
oke sip lah…!