Testimoni Vario Techno Non Combi Brake (artikel koya dan sangat subyektip!!!!)

artikel testimoni conthong (tanpa gambar)…yo wis lah langsung saja!! tadi siang motor yang telah dilunasi dari sebelum natal tahun 2010 baru diantar…warna yang dikirim pun tidak sesuai lagi dengan pesanan!! minta merah kok di kasih item abu…dah gitu inden yang katanya no satu..weh jebul di antrikan di urutan 14…itulah sekelumit ketidak profesionalan pihak dealer!! pake acara bohong lagi..pas pagi hari ada truk nurunin muatan vario..begawan telpon dan sang sales bilang kalo hari itu tidak ada pengiriman!!! lha wong begawan saja jajan soto didepan dealer kok dibohongi!! rak yo kebangeten….hehehehe…..

nah begitu sales dan sopir yang nganter dah kabur…motor langsung di starter…hum, kacau!!! setelan gak ada pas-pasnya…yo wis buka kap mesin dan setting klep, karbu. sebenernya gak ada niat untuk setting…karena ada baut yang jatuh di mesin ya terpaksa bongkar untuk mengambilnya…oh iya setelan klep dan karbu ala begawan gak pake filler gauge ataupun tachometer!! cukup pake feeling dan perasaan saja…alias KOYA!! ternyata hari telah sore, bersama ibu martini motor di test…pake premium tentunya!!

untuk responsibilitas cukup mantap!! dalam sekejab kecepatan motor sudah diatas 80kpj….stabil larinya, posisi duduk juga woke untuk tinggi badan begawan yang 170cm. sayang dengan kompresi mesin 10,xx:1 mesin cukup berisik jika di isi premium…apalagi tebeng mesin dibukak…hehehehe…suara ngelitiknya terdengar nyaring!!!

pas pulang mampir ke SPBU beli bensin biru (pertamax)!! di jogjes ngisi 10rebu cuma dapat 1,23Liter…gak nyampe setengah tangki dah….yo wis ra popo, langsung tancep lagi…selang 500 meter suara mesin kok berubah..jadi agak merdu ….hem, emang vario cocoknya minum pertamax!!!

begitu nyampe rumah ternyata dah di geber boncengan sejauh 13KM!! mantap

ada beberapa catatan vario techno berdasar pengetesan hari ini

1. untuk boncengan stabil..posisi badan tidak pegel baik yang bonceng ataupun pengendara

2. cukup responsip meski pake premium…suara mesin brisik

3. setelah pake pertamax suara lebih halus dan tarikan lebih enteng

4. rem kagak pakem..mboh dengan alasan non asbestos kek, ramah lingkungan kek..pokoknya remnya kurang nyut!!

5. nih yang paling saya suka…posisi aki ditebeng depan…sangat2 mengurangi resiko kebakaran akibat korsleting di aki

untuk konsumsi BBM dan top speed lom diukur….keburu ujan dan hari udah gelap!!!

sekian testimoni vario tecno non cbs dengan metode conthong (tanpa gambar)….oh iya..testimoni ini sangat2 subyektip dan berdasarkan mood begawan…pake property pribadi tentunya!! sekian moga2 bermanfangat………….

55 thoughts on “Testimoni Vario Techno Non Combi Brake (artikel koya dan sangat subyektip!!!!)

  1. karismanis

    iyo pak punya temen juga kasar buanget suaranya kalo pake premium, kalo kenyamanan sama vario lawas mending mana pak?

    Balas
  2. snalpot99

    i like this..
    Ndilalah punyaku dulu turun langsung oye begawan setingan pas smpai service ke 2 kmrn jd rada gmna gtu rada kasar (mekanike baru, dereng gablek) menginjak bulan ke 5 km’e msh 1800an 😀

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      penginnya langsung tak ganti olinya…karena kepepet akhir bulan..yo wis… dibiarkan dulu..tadi sopir yang nganter ajah kagak dikasih duit rokok…salahe dewe, nganter unit pas tanggal tua!!!

      Balas
  3. Rudy Biker

    selamat mas bro…!!!!nek Vartecku wingi jan amburadul,keluar suara ngik..ngik…!slebor yo mesle.

    lak tak perhatikan Vartec kok slebore kok akeh sing mesle yo Om??imho.

    Balas
  4. raya

    setelan gas gak pas? jangan-jangan lupa kalo matic honda pake autochoke, kalo dinyalain pas mesin dingin choke bekerja dan putaran mesin jadi tinggi.. nanti pas mesin panas putaran jadi normal..

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      tau ndiri lah..vario stasioner di 1700rpm…dan pilot jet disett di 35! setelan in dan ex di 0.1mm..semua itu untuk ngejar irit..kalo diubah sesuai cara bawa motor ala begawan boleh kan?!

      Balas
  5. arief

    Bos, klo pakai vario dikasih bensin premium jangka panjang mesinnya gimana?Apakah bisa rusak?
    Terima kasih atas penjelasannya.

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      jangan deh mas,tenaga akan beda..stang piston juga akan cepet minta ganti..vario emang didesain buat kenceng, bahkan kompresinya lebih tinggi dari fu

      Balas
  6. dnugros

    glek!!!, motor baru datang dari dealer settingan bawaan pabrik udah ngga bener, masa konsumen harus tak-tik-tak-tik sendiri, udah kena harga mahal, inden lama, sales pakai acara koya ke konsumen, piye iki? wes kalau gitu besok2 beli motor rondo kempling wae lah kalo gitu 😀

    Balas
  7. aiefz

    Congrats begawan…
    Tadinya ane jga mau ambil vartech,cuma pas di itung2 mending casey rondo :mrgreen:
    kompresinya sama kyk casey ya 10,7:1 ,jdi berisik klo disuruh nenggak premium…

    Balas
  8. jayadi

    sama mas bro vario ku jg udah dateng,,, tp aku g pke indent lgs dianter hr it juga,, he…
    klo mtr br itu oli ny bekas ap bru sih??? dikit ap banyak??? maklum tgl tua mw ganti nanggung

    Balas
  9. masbro

    numpang tanya mas q punya vario 09,,,normalnya stesioner it piye seh,,,lok kekecilan suaranya,kayak mesin diesel baru dinyalain…

    Oy kan vario ad cuk otomatisnya tu,,kalau idupin mesin pas dingin it biasane kan mesin kudu nyala kenceng,,,tp punyaq ndak bgitu,,,malah kayak mein disel,,dak dak dak dak gt mas,,,apakah krna maslah cuk yg gak fungsi ya mas
    Trus kadang kalp ud dpaki jln jauh,,,pas parkir suara mesinnya kencing amit,,,kayak buaka gas seperempat gt,,,apa itu normal mas
    Mohon sarannya mas,,,

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.