Siapa yang tidak kenal yamaha mio…produk yang sangat bagus menurut begawan..bahkan begawan pun masih merawat produk YMKI yang satu ini..lincah dan powerfull…sangat fashion-able dan punya handling yang joss
Tapi kenapa Yamaha membuat iklan milyader yamaha Mio?? Sangat2 merusak suasana hati para pemakai mio tentunya…mosok produk legendaris kok ada embel2nya hadiah 2milyar?? Kayak barang ecek2 yang susah laku saja….kalo di-ingat2 iklan mio kali ini kayak iklan mie istan buatan indofood beberapa tahun silam….dan karena pencitraan dari iklan tersebut..dengan sangat mudah wings food menggebuk penjualan mie instan tersebut dengan produk andalan mereka yaitu Mie sedaap!!!
Jika Yamaha mau mencontoh beberapa varian legendaris di bidang otomotif ..harusnya mereka cukup percaya diri dengan yamaha Mio…Lihat saja Mitsubishi L300 diesel…varian satu ini mampu bertahan hingga kini meskipun tanpa adanya perubahan bentuk dan mesin….atau varian Suzuki carry….dari yang 1000cc sampe 1500 cc tidak mengalami perubahan bentuk yang signifikan….dan orang2 sangat percaya akan kebandelan mesin2 tersebut!!
dengan menjadikan Mio sebagai umpan…sama saja memposisikan produk tersebut sebagai produk yang ece-ece….dan tentu saja tidak lagi menjadi kebanggaan bagi pemakainya…..
kalo pengin eksis harusnya membuat terobosan dengan memperbaiki kualitas pelek yang banyak dikeluhkan pemakai atau menambah piranti keamanan seperti motor2 yang lain….dengan meningkatnya kualitas produk..ATPM secara otomatis akan menggeser positioning suatu produk dan menjadikan produk yang ada memiliki grade yang tinggi…sehingga ATPM cukup mengeluarkan produk PAket-Hemat lain..entah fino kek ato apalah dengan harga lebih murah tentunya…..
Konsumen Indonesia ditingkat low-end punya perilaku unik …mereka ingin dihargai (diuwongke) meskipun pake produk kelas menengah kebawah..kata orang jakarta biar tekor asal kesohor…..dan kayaknya “enggak banget” jika orang disuruh make barang yang ada embel2nya undian milyaran rupiah….
kalo menurut yang lain gimana yak? setuju gak ama pemikiaran koya begawan??
Setuju begawan!
http://aiiefz.wordpress.com/2011/03/29/desain-cbr150-vs-all-new-cbr150r-versi-aiefz-blog/
aku koya mudeng. koya teyeng.
panik mas panik
yaaa maklum lah
sampe kapan yo… aku meh beli mio… ben ketularan… wkwkwkw
aku koya duwe matic 😥
Ah yang bener?
mio ditambah fitur menarik ya semakin mahal……
mio sedap
sepertinya begitu, karena koya bisa nyaingin tetangganya, 🙂
ndak juga og, kisanak..
kalo kemarin denger2 tetangga di desa saya ‘malah tertarik mBeli mio buat anak nya yg mau kuliah di luar kota’ bukan seratus persen karena undian sih.. tapi karena, tetangga saya itu bilang
wah mio ada hadiahnya, kalo dapet hadiahnya syukur alo ndak ya itung2 mbantu yang lain dapet rezeki mas..(anggapan nya alo beli mio itu seperti arisan / sumbangan amal seluruh yg di dapat buat ngasih salah satu pembeli di indonesia ini)
Gak bisa bergerak di improvement produk,,akhirnya dari sisi marketing yg digenjot..
tapi pancen aneh lihat iklannya,pake jin segala..uaneh..gak ada kesan keren seperti iklan2 mio lainnya
untuk kasus mio kurang setuju begawan . kecuali mio merk cina.
sama hal nya revo .yg banyak buat hadiah kuis .
betul hadiah kuis. hadiah undian, hadiah tabungan, hadiah belanja supermarket dll semua revo xixixixi
toh tetap laris juga
kalo aq cukup penyuka film2nya ‘mio’bi aka ‘mio’ra ozawa :-D.
MIO EMANG SEKSI
DIBANDING YG MATIC YG LAEN……….
mungkin sekarang udah nda laku lagi mas….:)
Keep Brotherhood & Keep Safety Riding
Padahal salah satu juragan warung yang katanya smart sangat memuji sales campaign ini.
mbetul mbagt l300 ttp berjaya sob…….. mantapppp
emg ga harus pki iklan gt2an yg kelihatan murahan……
salam persahabatan selalu dr MENONE
jangan lpa mampir gan di
8lognya Nass
mending duite buat nambah kapasitas produksi
wkwkwkwkwkwk… ora ngangkat 😀
gan lek iki piye tagas ora jal?
http://2brk.wordpress.com/2011/03/30/rmungan-malam-ketegasan-memang-harus-dilakukan-di-timing-yang-tepat/
koya hoho gan…eh…bener gak?
jadi inget dulu Om Dedy Mizwar pernah bilang; “Yang lain harus kasih hadiah ini itu macam orang kebakaran jenggot”
kok sekarang jadi senjata makan tuan.
xixixiiii……..
Motor skarang rata-rata pelegnya gampang peyang ,baik itu peleg cw atau terali ,jadi kalo urusan yang satu ini jangan berharap banyak sama atpm Y dan H .
koya jemur
http://ridertua.wordpress.com/2011/03/31/ayoo-melihat-perakitan-honda-all-new-cbr-250/
kalau gak ada iklan milyarder ya gak laku bro.
udah gembor2 milyarder aja masih kalah kok.
mio??legendaris??apanya?? -_-‘
Ngabisin stok, bro. Karena tengah tahun ini bakal ada revolusi Meong… (sumber; sotoy.com)
ironis