Berita tentang RRA Tiger sontak menggemparkan dunia per Tigeran..Berbagai Pro dan Kontra Muncul!! Beberapa pertanyaan juga melayang ke padepokan begawan mengenai pemasangan RRA Tiger…sedikit mau kasih share ajah….smoga menjadi pencerahan….
1. Apakah bisa di pasang RRA Tiger pada mesin Tiger lama, GL pro neotech?? Bisa, karena basic ke-2 motor tersebut sama
2. Apakah perlu mengganti noken-as/cam saat memakai RRA Tiger?? Ini yang menjadi heboh!!! Tapi begawan cuma menggaris bawahi bahwa memodifikasi profil cam akan mengubah karakter mesin (dengan mengubah profil cam durasi bukaan klep akan beda, karakter mesin menjadi berubah)….jika memakai cam std Tiger…tenaga akan segitu2 saja, jika naik gak banyak, jika Horse-power turun juga gak lebih dari 0,5 daya kuda…Lagian kalo Cam/noken-as Tiger std masih bagus kenapa harus diganti?? bukankah itu malah menjadi tindak pemborosan dan kurang efektif??!!
3. Bagaimana durabilitas RRA Tiger tersebut??? Semua kan tergantung cara pakainya, kalo jalur oli lancar (pelumasan lancar jaya) so pasti tidak masalah…tapi kalo jalur oli mampet…gak cuma RRA saja yang jebol…noken as bakal mengalami kerusakan parah!!…so kenapa ragu..
4.Apakah efek yang dirasakan, apakah tenaga akan bertambah?? Tidak selamanya modifikasi itu bertujuan menambah tenaga….ada hal2 yang lebih real dari pada cuma menambah tenaga!! Efek memasang RRA Tiger hanya membuat suara mesin menjadi halus dan tarikan lebih responsif , tanpa disertai penambahan top-speed….jika jalur oli lancar jaya panas akibat gesekan pada cam akan terkurangi…soalnya sudah aplikasi bearing pada pelatuknya…
5. Bagusan Mana pasang RRA punya Pulsar 180 ato pake after market Tiger (tanpa label yang sekarang banyak beredar)??? kalo pake RRA pulsar harus ganjal ring 2mm dan nambah sim pada pangkal klep…sangat repot!! Kalo memakai RRA Tiger ya tinggal Lhep (PnP)
6. Apakah RRA Tiger bisa di aplikasi/dipakai pada Honda CB dan GL…Kalo pemasangan pada GL tinggal Plek…tapi kalo CB hanya Varian2 terakhir saja…Konstruksi mesin (head) pada CB generasi awal memang beda dengan CB yang generasi terakhir atau GL…tapi kalo mau di modif ada saja caranya…iya kan??!!
7. Belinya dimana gan?? Garasi begawan juga menyediakan…meski dipasaran dibandrol 250-350rb…tapi dipadepokan begawan cukup 180rb saja…bukan mau ngrusak pasaran..soalnya dari juragannya dapat harga wajar lagian begawan hanya menyediakan untuk “konco dewe” saja…cuma stok memang tidak dapat diandalkan karna barangnya langka dan masih jadi buruan….no can di 0818 0272 1059…
segitu ajah sharingnya…moga2 yang ragu2 bisa memutuskan mau pasang ato tidak….semua ada untung dan ruginya….kalo mau review di webnya HTML dah ada yang kasih review….yah sekedar membuat suara mesin lebih halus dan mesin jadi agak adem saja….
siph low friction iki 🙂
opo kuwe?
manteb… Sahur sek
monggo..menawi ajeng sahur
Oke2
Wah logo gp iku iso diperkarakne ora yow?
wes ra nduwe GL… Nek P220 enake dikapake Wan… Kapan kapan diulas yo.. Suwun
dipontianak atawa singkawang ada ga ya?
klo mau COD barang bisa didapatkan dimana Bu?? matursuwun…
tinggal sms, ntar juga diantar…
bis lebaran ya kang, ane pesen,,,,,plus pasang kalo bisa, hehe
WEW,,,,,, menyimak sungguh mantabhhhh
aku wis nduwe, beli 3 bulan yang lalu, kena 275rb di cileduk tapi belum dipasang hehehehe
segitu ajah sharingnya…moga2 yang ragu2 bisa memutuskan mau pasang ato tidak….semua ada untung dan ruginya….kalo mau review di webnya HTML dah ada yang kasih review….yah sekedar membuat suara mesin lebih halus dan mesin jadi agak adem saja….
——————————–
di forum GL kaskus juga sudah pernah dibahas,,yg pasti suara mesin lebih halus, terutama saat rpm tinggi,,
silahkan dibaca sendiri di
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8983772
kalo shogun kebo pake gituan bisa ndak?
durung ana dana, kontrakan lagi di putus je
katanya ga pakai Ring, kayanya di gambar atas kok ada ringnya bos?.
COD dimana Bos?
ijin ikut nyimak…ndak paham mesin soalnya 😦
alamatnya di mana bos??