sebagian orang juga tahu kalo tiger masih memakai teknologi honda CB…meski pengapian sudah pake model CDI AC…bedanya kalo Tiger pake electric stater dan 6 speed….sementara CB cuma pake platina, genjot langsung dan applied 5 speed….!! Berarti CB/GL bisa di dongkrak jadi 200cc dunk??!! Ya jelas bisa….tinggal naik stroke wis ngganteng!! bahkan penggemar CB mulai mewabah di seantero daratan pulau JAWA!!
Kuncian hanya ada di Kruk-as sama boring/ silinder block!! tiger memiliki langkah 62.2…sedang CB dan GL masih 49.5….sama seperti honda grand dan supra 100…!!! setelah diusut ternyata modifikasi tersebut tidak membutuhkan biaya banyak!!! tapi wajib memiliki skill yang tinggi…karna jika tidak tahu urutannya bukannya CB jadi tiger…malah mesin masuk tempat loak…hehehehehe
1. kruk-as tiger…harga originalnya memang mahal!!! tapi beberapa bengkel memakai kruk-as buatan thailand..yang punya kualitas cukup baik!! harganya pun relatip murah jika dibandingkan produk aslinya…dengan bandrol 700ribu kruk-as + setang seher sudah bisa diangkut pulang!!
2. boring/liner tiger...selain memiliki stroke yang panjang…..liner tiger juga memiliki sirip yang lebar….kalo dipasang di CB….kelihatan gagah dan penuh…tidak lagi cungkring…harganyapun masih wajar…cukup dengan duit 450ribu…boring…siap dibawa pulang!!! piston GL neotech…bisa sebagai pengisi mesin,karna punya profil yang lebih jenong….
nah cukup modal sejuta lebih dikit…cb/gl siap digeber dan sukur2 bisa ngalahin FU…hehe…ups…jangan lupa untuk membobok carter mesin agar boring bisa masuk
biasanya cb mania masih kurang pede kalo head masih sutandar…penginnya juga pake kepunyaan tiger….hem…padahal pake std gl/cb masih bisa!!! ternyata dipasaran juga ada head tiger dengan harga murah….sudah satu set dengan cam+valve cuma dibandrol 850 ribu…wow ajib…..
kira2 begitulah metamorfosa CB jadi tiger…..daripada mbeli mesin curian trus diuber polkis karna jadi penadah….begawan menawarkan opsi murah dan aman…..so…gak perlu malu pake mesin/motor lama….karna mesin yang bari memang pengembangan dari yang lama sehingga bisa menyesuaikan ketinggal;an…asal mau berusaha….keep rollin’ boys….
Rekomen Karbunya pake apa wan?
pake neotech
matur nuwun wan,, GL100 mau naik kelas, masih dalam tahap riset dan penyusunan anggaran iki. Pansus-nya baru dibentuk
MAS BROO AREP TEKOK…
MOTOR SY KAN MASIH PLATINA… KLO MAU DI GANTI CDI PEMASANGN PULSER DITARUH PADA NOKEN ASS APA DIBAWAH AJA.. DI KRUCK ASS??
MATURSUWON. . . .
bagus di kruk-as mas bro
kalo gl max hanya d ganti pistonnya tiger,sama kompresi dipadetin.tapi kemarin linernya kok bisa lepas dari shock-shockannya ?
gimana itu
harusnya blok silinder diganti punya neotech 160cc kalo mau pake piston tiger..kalo copot ya resiko….namanya juga modif
. punten , smpyan damel Pin BB Nggk Mas
pengapian bukannya masih AC bro??
hmmm….manteb….
CB saiki yo larang je…………
tinggal nyekolahin SK…dah pindah tangan tugh cb…………
husssssssssssssssyyyyyyyyyyyyyyyyyy
jozz.. marai ngiler wae..
dijamin blarrrr-blarrrrr…!!!! 😉
ceritane sekarang jualan paket CB po wan?? 🙂
hehehehe…sambilan sajah
pantesan saiki banyak iklan di fjb honda cb yang dalemanya udah tiger
Koreksi ,Yang bener stroke tiger 62,2mm. Kruk as iku kualitasnya gimana bro? Sama buatan cina bagus mana??
soal kualitas tergantung di lihat dari sisi apa? kalo durability ya tergantung pemakaian, selama pemakaian wajar pasti awet…untuk finishing cukup halus dan rapi..namanya juga second choise mas….untuk mengakomodir keinginan modifikasi dengan dana yang pas-pasan
Kruk as-nya getar kyk minerva model cbr ga??
kalo getar yo pasti ada…cuma getarannya halus…gak seheboh mesin cb yang sudah usang…lagian sebelum pasang kan dibalancing dunk kruk-asnya…..kalo dibandingin minerva lom tahu…soalnya gak pernah nyoba minerva…cuma kalo dibandingin dengan cb yang pake kruk-as asli dan bore-up piston neotech…yo halus yang ini…maklum material lebih berat untuk ndongkrak torsi di rpm bawah
buat thunder 125 ada gak mas
kalo thunder cocoknya pake punya hyosung rx…sudah aplikasi 4valve….sayang…blok head yang cucok buat thunder ini sangat susah ditemukan di pasaran
cocok buat “ngeker-eker” tanah basah juga keknya Mas..
kapasitas mesin CB/GL cuman 100cc diupgrade pake paket blok silinder Tiger jadi naek 200cc, lha terus itu nanti ngerubah surat2nya nggak? soale khan di STNK aslinya tertera 100cc, soale dulu pernah ada anak klub CB kena masalah dengan hal seperti itu pas ada cegatan dijalan ma polkis, Dab…
lha..itu dia pakdhe…harusnya ada payung hukum yang membahas masalah beginian…misal saja aku punya grand kapasitas 97cc…begitu tak oversize 100 maka akan jadi 105cc….nah bukankah itu juga berubah kapasitasnya?? jadi kayaknya sekedar golek2 kesalahan saja…maklum,hukum di indonesia banyak celahnya!!!
ada yang unik razia polisi disurabaya, katanya ada razia cc khusus untuk cb, kalau saya punya GLmax yang uda dibore up pake seher glpro neotech plus kop tiger kumplit daleman,walaupun cc naik tapi disilinder masi bertuliskan 124cc hehehe
mungkin polisi yang ngrasia lagi ngiler sama cb yang di modif terus belum kesampean gann,,,
mas klo cari bahan2 kayak gt dimana mas y dijogja?
cari dikaskus mas dab…ada yang jual komplit dengan roller rocker armnya plus rumah kopling 6 baut…tanyaken mbah google ae..
tetep ngiler cb 100 k2 😦
tiger CDI AC bang
klo beli setang seher nya aja apa bisa dipsang tanpa beli bloknya??
bisa,tapi harus ngebuat paking blok silinder ketebalannya +/- 5mm…(kok jadi ane yang jawab ya hahaha permisi juragan warung..:D )
koreksi sedikit,klo stang seher aja sama ukurannya,yang bikin langkahnya naik klo ganti bandul…
ms lg grp mtor bn ndng cpt playune , sng di gnti apane?……..
kalo blok std cb di ganti bouring tiger bisa ga sih, heatnya klepnya aja yg pake tigi
matur tengkiu om david…iya tuh…kalo cuma beli setang seher ajah stroke gak naik….
om martin, kl mo nyari bahan yg made in thailand-nya dmn ya bang?
wah adanya cuma seperti yang ada digambar ajah…cek di 0818 0272 1059
nyediain paketan g bro untuk upgrade cbnya… kalo paket jadi kira2 brapaan..
bro bikin itu semua kurang lebih biayanya berapa?,kisarannya,
di surabaya,dmana ya bengkel yang bisa ngerjainnya?ada yg bisa bantu?
Klo gl di kasih mesin tiger,apa gigi transmisi gak ikut dirubah,tanks.
tergantung kebutuhan mas bro….kan lebar kruk-as tiger dikepras sesuai tebal crank-case Gl…
MAS BROOO. . . .
ISO KIRIM NANG BATAM G. . .??
bisa mas bro
wik online pora sak iki,aku iwan benowo
total habis brapa bro?
Gk mending nyari tiger standar d modif cb ta?
masss iki kira2 tokk nya habis brpa yaa???
kira2 2juta
mas mw tanya .q pernah liat cb tutup magnetnya standar.tp cdi nya pake punya grand,yang bikin penasaran magnet,spul,n pulsernya pake apa????
kan pulsernya ditanam di kruk-as…jadi liyane yo std..mung spool digulung ulang
kruk as tiger
huuufffttftft sulittt
BY G-WENK
medan
kan krukas tiger panjang to boer berarti baute ganti no??regame piro broer???
maturnuwun
kan yang panjang as kiri…kalo yang kanan sama………….naik ke tukang bubut…disamain ama panjang as CB……….beres…harga 700gan
nyuwun alamate jenengan mas….
matur nuwun sakderenge.
sam q pny cb 100 mau tak kawinkan dg msn tigr low ada oprasi gmn????
ditanggung pemodif gan…..soalnya kalo modif besar kan harusnya lapor samsat…kalo gak lapor dan di bpkb/stnk tidak ada penyesuaian ya di kandangin motornya…jadi barang bukti……..
kang head tigere regane pira ? trus rep tak pasang ning cb 1oo yen blok cylindere ndekene neotech + seher & ring seher iso ora ? sebabe aqu wis duwe blok clnder kro ring+sehere tapi kruk as esih bawaan cb100 tulung solusine sebabe watir yen mengko tuku raiso di pasang dadi sia-sia aja klalen kang sekalian alamate ning ndi yentuku carane primen…….
kiye Emailku zulfa.adit@gmail.com
Bang mnta sdkit arahanx..
Mesin cb saya bolak blik trus dbengkel png!n gnti mesin mz bro biar gk rewel..
Lw nti dganti nmer mesinx cb dpindah ke mesin yg bru apa gk mslah pas ktmu polisi.mnta ptunjukx
wah…calter kiri jangan diganti dunk….sisanya mo dipermak terserah…kan diganti punya gl juga gpp…ato modif 200cc…tapi jangan merubah no mesin
mas brow iki q kajange nggarap Gl 100
yg bagus di garap di bengkel mn ya?
yah kalo akal2an ya nggarapnya dibengkel bubut bro….bengkel motor kan cuma bisa ngrakit…kecuali punya alat permesinan yang kumplit
mas bro, ak minat karo produk sing sampean tawarke heat blok sak askruk, tapi ak gag reti cara pesane,piro+kirime
sms aja ke 0818 0272 1059
artikel-e apik Om…..saya suka……bahas juga yang masalah rasio ya Om…. sekalian mau nanya, ada kumis GL 100 (tulisan honda di segitiga) ga Om??? kalo ada, mohon infonya….kepingin tak pasang di cebe…hehe
maaf brother, mau ikut nanya” nih.
saya punya GL Neo Tech yang dimodif trail buat turing garuk” tanah ama konco”. pengen dinaikin power nya nih, yah naikin “cc” gitu.
bisa gak kruk as diganti langsung pake kruk as tiger (tapi perlu diapain lagi tuh kruk as : di stroke up lagi atau langsung pasang gitu aja dan ada yang bilang mesti di balance dulu).Tolong banget saran lebihnya nih mesti diapain.
terima kasih, moga sukses selalu.
kalo kruk-as tiger punya langkah 62.2mm……sedangkan gl neotech cuma 49.5mm……kruk-asnya sih gak diapa2in kalo sudah bagus (misal beli satu set)…yang perlu diganti adalah silinder blok/boring…karna ukuran boring mengikuti panjang dari langkah kruk-as tersebut….untuk kop terserah juragan ajah…mau pake sstd juga gak papa…kop/blok head tiger dan neotech beda di lebar payung klep/valve saja…..kalo tiger punya kombinasi 31/26…sedang Gl cuma 27/25….inilah pembeda di mekanisme pembakaran pada mesin GL series
jadi bingunng nih bro, kalo diliat uraian dibawah hasil ngintip dikamar tetangga sebelah.
Diameter x langkah piston:
===================
Minerva vx : 61 x 49,5 mm
Minerva R200 : 65.5 x 59 mm
GL Pro (sebelum neotech) : 61 x 49,5 mm
Megapro dan GL Pro Neotech : 63,5 x 49,5 mm
Tiger : 63,5 x 62,2 mm
New Megapro : 57,3 x 57,8 mm
itu kan berarti yang membedakan Gl Pro Neotech dengan tiger hanya langkah piston, sedangkan diameter piston/bore kan dah sama 63,5 mm. kalo msh make blok silinder GL Pro Neotech msh bisa kayaknya (supaya ongkos, gak nguras kantong gitu bro)
lha..pas piston naik dan turun kan ada selisih panjang 13 mili tho mas………..kalo pake silinder/boring GL pro neotech nanti piston nabrak blok head/kop dunk…..
mase ki piye tho???
Langkah itu…adalah panjang lintasan piston naik turun…..yang satu 63…yang satunya cuma 49.5………….selisihnya panjang…kalo mau diganjel packing bisa ngabisin stock packing satu toko bro……………
mas bro.. diganjel pak tebal almunium yang 6mm,, kyak spedaku,, piye to mas bro. ndak harus ganti boring mas brooo..
Tiger langkah piston 63,5mm sedangkan mgapro ato GL Neotech 49,5mm, jadi selisih 7mm, jadi caranya diganjel pak tebal 6mm am pak kertas yang std atas bawah dipasang pd pak tebal.. uda pass.. wduh ktinggalan jaman.. main ganti blok ae duik e akeh a??
ganjelnya bukanya 13mm??
Om mw tanya ni, klo mtor GL pro neo mw jd 200cc kn kdu stroke up 6.5mm biar stroke jd 62.5mm
Biasany org sxan gnti pke blok slinder tiger kn, nah msal te2p pke blok GL tp d akalin pke stang piston pndek (ktanya pke GL series) & piston pndek (variasi racing) apakah bisa ??
Kn lmyan bs ngrit biaya, gk usah bli blok, baut tsuk sate, & rante kmprat tiger
kalo ganti boring wajib hukumnya…karna setahu saya glpro black-engine memang punya stang piston lebih pendek..tapi gak sampe 6mm selisihnya…yang perlu di ingat bahwa stang piston pengganti harus punya diameter di big-end 30mm dan di pen 15mm…kalo lebih kecil/lebih besar diameternya resiko getar lebih gede….boring KW tanpa isi cuma 400ribu dah dapat kok…kondisi baru….kalo kop masih bisa pake std…tusuk sate 80ribu sedangkan rante mesin bisa disambung kalo mau irit
mass
syaa punya cb udahh makek blok kop glpro yang newtex
klo mau tak jadiin 200cc kna biaya brpa ya masss broo….??
matursuun mas broo
yang perlu dibeli
1.kruk-as
2. LAT/tensioner + baut setelan
3.silinder blok
4. gigi sentrik + rante kamrat
5. 1set baut ancet/tusuk sate
6. tukang bubut…untuk motong as magnet (jika pake magnet cb)
7. piston set
kira2 kena biaya 1.5jt sampe 2juta
call me di 0852 3522 5502 ( menerima pesanan bore up tanpa merubah status cb tersebut ) numpang promosi.com
Brati msalkn bs dpat stang piston dgn big end 3cm & pen 1.5cm tp lbh pndek 6.5mm bs dpraktikkn kan om begawan ?
Hehehe
bisa,potong dan dilas argon kan bisa…tapi baja forged susah untuk dilas…dan hasilnya kurang memuaskan
mohon sarannya mas bro,
saya bru saja beli GL 125,, rencananya mw upgrade jadi 200 cc tapi setelah disimak penjelasan diatas rasanya kemahalan. nah akhirnya diturunin jadi 160 cc ala gl noetech.
pertanyaan saya apakah blok cylinder asli gl 125 jika di bore up (pasang piston noetech) masih memungkinkan untuk ketebalan boring cyl tersebut? apa sebaiknya diganti saja pakai blok cyl noetech? untuk head cyl dan lain2 masih bisa pake asli gl 125 kan?
matur suwun,,,
keren abis
Mksdny nyari stang piston variasi, sp tw ada om
Hehe
Kmren soale ane googling nemu stang piston bwt mio, pen-ny 15mm, tp big end ny lbh kcil dr GL
Pnjangny 117mm (trmsuk pndek kn y ?)
Maaf bnyak tnya, soalny pnasaran bnget sma trik ntu om
MAs bro saya mau tanya nih..
kalo blok gl max neotech pengen dijejeli seher tiger, bisa langsung dibubut boringannya ato kudu diganti boringan megapro juga?
soalnya pengennya dipake buat harian & gk rewel2an.
trus kalo ganti boringan + ongkos pasang boringan kira kira habis berapa ya?
terima kasih sebelumnya.
turun mesin bro….calter pasti kena bubut….soale bedanya jauh, pake blok asli gpp, tapi boring (selongsong) tetep pake gl neotech
wah, berati cukup rumit juga mz bro.
kalo pengen ngedongkrak mesin GL max neotech dan goceknya gak terlalu mahal kira2 ganti apa aja mz bro & biayanya hbis brpa?
maaf banyak tanya bro, soalnya motor ane masih std & kurang bertenaga.
trimakasih atas infonya.
Mau tanya om?
kalo gl max neotech pngen dijejeli seher tiger itu cilyndernya lbih enak langsung bubut atau ganti boringan ya om?
kira2 biayanya habis berapa ya?
trims.
salam kenal mas bro,,
mau sharing nih…saya baru dapat warisan CB100 ’78 kondisi bener-bener masih standar.
rencana upgrade daleman mesin Tiger tanpa mengubah kesan motor jadulnya (tanpa ganti kalter kanan-kiri). dengan budget seringan mungkin.
Raga tua tapi tenaga muda… hehehee…
Mohon pencerahannya untuk langkah-langkahnya yg detail + harga” komponennya.
Semoga sukses & tetap exist dgn indahnya kebersamaan CB mania.
Trims bro…
email : bagus_sekali@rocketmail.com
salam kenal mas bro,,
mau sharing nih…saya baru dapat warisan CB100 ’78 kondisi bener-bener masih standar.
rencana upgrade daleman mesin Tiger tanpa mengubah kesan motor jadulnya (tanpa ganti kalter kanan-kiri). dengan budget seringan mungkin.
Raga tua tapi tenaga muda… hehehee…
Mohon pencerahannya untuk langkah-langkahnya yg detail + harga” komponennya.
Semoga sukses & tetap exist dgn indahnya kebersamaan CB mania.
Trims bro…
email : bagus_sekali@rocketmail.com
kalo mesin CB std daleman tiger pasti rungkat…………..karna calter CB kecil…bisa sih bisa, tapi gak awet…mau gak mau kalter bagian kanan ganti…yang otomatis bak kopling juga ganti….tapi kalo pergantian tiger cuma sebatas head dan piston saja bisa…nanti kruk-as pake punya CB…toh Glpro neotech…kruk-asnya juga mirip CB
masbro aku juga lagi nyidam gl 100 mesin tiger kie.
rencana bulan depan lagi arep golek gl 100 e sek.
sing perlu diganti mung sing neng nduwur kui yo???
eh iyo iku boring tiger kalo head part asli opo KW piro??
oh iyo njaluk no hapemu entuk gak??
suwun…
intinya di kruk-as….selama masih pake kruk-as asli…cc mentok di 160cc…biaya murah……….kalo kruk-as ganti tiger…maka modifnya bakal mahal……duit buat modif bisa buat beli Gl 100 2biji…….karna ganti kruk-as punya banyak konsekuensi….ganti boring, baut ancer, timing gear, rante mesin, LAT, crank-case kanan…gigi primer-sekunder+kopling set……pengapian juga harus mengikuti agar hasil maksi………… 0818 0272 1059
assalamualaikum maz bro
mo tanya2 ma sering !
aq jg punya honda Gl125 thn 82 tp klo tak pake touring dakar kok kayak kurang menantang & ndak awet kondisi mesinya!
tlg d kasih intruksi buat motor saya mas
tanks……….
ndak awetnya gimana mas?? naik CC aja mas…jadiin 160…trus pake kopling yang besar agar torsi nambah, yang after market 6per kan cuma 300rb… kalo mau bertenaga diputaran atas platina bisa disetel ulang mas
Ping balik: Mesin CB/GL berubah jadi Tiger?? Apa saja yang perlu di modifikasi?? | Aksesoris Bag.us
harga mesin tiger utuh berapa ?
ini alamatnya di mana mas bro.??
Kalo CB pakein spoel pulser’a.d templokin sebelah mana gan?…..CB ane masih make bak magnet ori CB 100…..
bisa dicalter ato di bak magnet
Lam kenal mas bro…tuw head tigerna langsung plug n play aja yah??
😀
Punya ane Cb 125 dengan kondisi sekarang dah make kopna Megi+karbu juga..tapi kenapa yah masih panas aja n ga bisa jalan jauh…pemesanan head tiger dengan harga murah sudah satu set dengan cam+valve cuma dibandrol 850 ribu sama mas bro yach??
iya gan…tinggal pasang
Kalau kalter kanan untk gl pro cdi ada stokX pa tidak gan??
klo hed+kop tiger hrganya kisaran brp om
rencana mau aq pasang di gl100 ku
kira2 apa saja pengaruhnya selain suaranya jd halus om
Transmisi ikt dirubh ga’ low pake askruk tiger
bos klo saya mau ubah cc gl pro ke 200cc gmn ya,barang ap aj yg diperluin dan berapabiayanya
Motorqu GL PRO CDI, dah pki boringX tiger,stang n piston punya pro neo kecepatn dah lumayan tp g bisa menyaingi FU, apa saja yg harus di upgrade biar bisa lebih cepat dr FU…
Bro..gw pk honda GL Max cdi th ’92, mau aplikasi mesin honda mega pro yg pake elektrik stater. kira2 part apa aja yg diperlukan & brpbiaya nya.. thx b4.
Siang Gan… motor saya gl max cdi th’91..pgn pake elektrik starter punya tiger /mega pro..
kira2 gmn caranya & berapa ye biaya nye.. mksh
Salam kenal gan..ikutan nih..
gw punya honda GL MAX cdi th’92, pgn aplikasi mesin honda mega pro yg pake eletrik stater.
So..part apa aja yg diperlukan & brp biaya nya..thx b4…
aq punya tiger revo..apa bener ganti kruk as cb 125 yg lebih berat bisa meningkatkan perfoma tiger ?..langsung pasang ga ? thx
gak juga gan…beda dilakernya gan….gak bisa langsung pasang
mau tanya mas…. motor saya gl max neotech. misal kalo udah ganti kruk as + head tiger trus pengapian sepul enaknya diubah ke AC tiger atau tetap di DC neotech? terimakasih…..
boz mau nanya ane pnya gl max 84 krukasnya enakan pakai orsi pa cb buat di strok,, tas jwabane trim…….
Bro tlong penjelasannya…. mtr cb 100 uda pakai pengapian cdi. uda ada cilinder atas bawah (megapro)tapi yg perlu dalamnya apa aja?dan bacet minim.
Bro q ada cb 100, sudah ganti askruk,magnet.spul,noken as GL series, pengen blok+kop tiger,seher m,pro biayanya brp ya? trus bengkel alamatny mana?
mas bro mw tanya kalo cb dah mesin, karbu, listrik ac dan knalpot tiger tp ratio cb penake pake ukuran gir berapa biar dapet akselerasi ma lop yg jauh????
15/30 mas bro, gir belakang pesen. dengan tenaga melimpah dari jeroan tigi langkah tiap persnel panjang2
mau tnya gan …
klo gl100 pkek koplingnya tiger apa langsung bisa d pasang….??
klo gk langsung bisa d pasang apa yg hrus dirubah….??
trus klo bisa bikin tarikanya lbih jauh apa yg hrus d ganti..???
thank gan..
wassalam…
mr bro q punya gl 100 th83 msih std, klo mo pake kop+blok tiger+piston+stang piston tiger, cc nya naek brpa ? Klo pake kw smua habis brpa biaya’a? Da yg prlu dibubut lg ga ?
Thanks..
harga kopling housenya ituu berapa gan .
kang, order bisa?
kang order bisa?
bisa
ordernya kemana kang?
pernah bikin stroke up buat tiger ga om? 😀
gini om: gl 125ku, stroke 4 ml, seker dan boringnya pakek pro series, dan kekuatan amat bertambah memang. tapi mancal starternya itu om yang harus pakek tenaga berlebih. UWALOT BUWANGET. bahkan kaki sering luka kena mantul kick starternya. soulisinya apa om? biar mancale puwenak gak perlu ngoyo….
headnya ganti punya tiger…..karna bro gak setting ulang kompresi…harusnya kompresi distandarin lagi….
mas, klo blok seher tiger + ongkir k bogor brapa ya?
thx
blok seher tiger + ongkir k bogor brapa?
blok seher tiger + ongkir k bogor piro mas?
mas bro ane mau tanya ni…..
ane garap GL MAX stroke 6…. tapi masalanya pir kampas kopling tidak mampu padahal saya sudah modifikasi rumah kopling jadi isi 6……
enaknya pake pir kampas kopling apa? mohon pencerahannya
vixion gan!!!…itu kampasnya 7lapis ato 6lapis???
gan mau tanya..
aku punya GL100 thn’82’ kira2 bisa pake headblock scorpio ga ya? n brp dana yg dibutuhkan?
Terima kasih
bisa sih…tapi agan cari mekanik yang mampu….dah kejadian beberapa kali nih…setelah barang pesenan dikirim…ternyata si pemesan+mekanik gak ngerti cara up-gradenya…alhasil motor gak langsam,klep bengkok sampe piston bolong….yang kayak gini diluar tanggung jawab penulis….soalnya kalo pemasangan benar…yang ada mesin tambah liar!! bukan malah timbul masalah baru
ok, trimakasih tips nya gan..
soal nya ada tmen ku pnya mesin GL juga, pke blok cop yamaha scorpio,kruk as’y pke scorpio juga.. cc nya 224,8 terbukti tiger juga bisa d gibas.. nah aku jga mau ngikutin itu gan, tapi tkt malah turun mesin.
gan mau tanya nih,, itu kruk as tiger buatan thailand bisa di dapet dimana ya ?
soal nya ane lgi nyari nii ..
trus itu harga nya bner 700.000an ?
betul..sms aja ke 081802721059
Ajib..joz
Bro CB ku dah diisi ma daleman Tiger tp boringnya tetep ori,noken as jg dah pake Tiger, tapi mancal mesine jadi butuh 1 piring nasi tuk nidupin mesinnya ampe boros stang kick starternya,bola bali doll..,yang terakhir gigi starter didalam ikut rompal hingga suara mesin tambah berisik, mohon nasehat dan info budget masalah saya ya mas bro..tengkiu. salam CB lover…
mas bro….CB punya kompresi rendah….cuma 9:1….kruk-as juga pake laker kecil sebagai penopang!!! jika piston dari 50mm naik jadi 63mm….berarti ada kenaikan volume cukup besar…dari 98cc ke 156cc….jika ruang bakar masih original alias tidak dirubah…kompresi di mesin bisa meningkat hampir 14:1…..kalo hal ini dibiarkan gak cuma susah distater…mesin bakal bubar….bensin pun wajib pertamax+++…..nah untuk mengurangi kompresi ya ruang bakar diperlebar dengan cara ganti KOP mesin/ blok head….dan tentunya pake klep ukuran besar 31/26….jika kompresi turun lagi jadi 9:1…motor enteng diselah dan mesin awet!! kopling, gigi stater atau baut tusuk sate bakal aman!! klep dan piston juga akan terjaga…semoga bisa menjadi solusi
mas minta alamatnya kal bsa sy andi di makasar no 08121534450 mau sx an kirim mesin cb 100 sy aja untuk di modif dst..kal bs alamatx di sms ke hp sy aja.trims
mas gan, aku pake GL max 83 dan dah dirubah Pengapian ke CDI saja, niatnya mo naikkan strok lagi yang cocok jadi berapa dengan ragat ngepress, lagian kok suaranya berisik ya gan , trims tuk shearingnya, nuwun
kalo naik stroke ragate tetep banyak….kalo cuma naik cc bisa ganti piston gl pro….suara kasar karna timing pengapian cdi lebih advance
Ikutan tanya gan, kalo mau pasang gir rasio GL NEOTECH satu set tapi menggunakan kalter kanan kiri CB perlu penyesuaian apa aja?
cuma ganti pompa oli aja gan….menyesuaikan rasionya gl pro….sisanya sama
mo tanya mas…
kalo pesen askruk dmn?
barang nyampe berapa hari nyampe kota pasuruan?
sms aja 0818 0272 1059
mo.. tanya mas gan
aq punya cb, kalau askruknya aq ganti punyanya tiger menggunakan kalter kanan kiri CB perlu penyesuaian apa aja?
laker kanan kiri, bubut boring, geser baut tusuk sate, ganti tusuk sate panjang, ganti timing gir, gir cam +kamprat, ama bubut as sebelah kiri, menyesuaikan panjang dan spi magnet CB
waduh.. banyak sekali..kalau diganti kalter kanan tiger cocok ndak gan.. terus perubahannya sama saja?….thnks…
kl d kediri refrensi bengkel mana tx gan
waduh…kurang tahu mas….tapi di nganjuk kan banyak bengkel joss…toh cuma 2jam perjalanan…hehehehe….
matep banget kang…
bos… saya mau tanyak klu yamaha RX100 di rubah mesin dengan YT / king bisa gak? n kira2 habis berapa….
kang saget pesen kruk as kaler rocker arm e mboten ?
saget om…kontak 0818 0272 1059
q pnya GL nih,,,klau mw d’struk pke isi tiger,,,kira” ampek biaya berapa+wktu pengerjaanX ampk brpa hari
mas bro,
nanya donk, ane ada GL 100
spek mesin:
1. Seher Mega Pro
2. Cam Standar
3. Klep Tiger (Rubah dudukan sitting klep di head Gl 100)
4. Karbu Gl Pro Abal2 tadinya RX-King Ori
Awal2 waktu masih pake karbu RX-King yahud, terus abis di tabrak lari sm org tidak bertanggung jawab masuk bengkel rasanya kaya low power kalo mesin udah panas. Sekarang ganti pake karbu Gl Pro abal2 rasanya juga kurang hot.
Kira2 harus di apain ya biar yahud lagi larinya dan butuh biaya berapa kira2, ane ada rencana mau ganti blok set smp head megi/tigi, kira2 berapa ya cost nya??
mohon infonya suhu…
ubahan di sitting klep memang rentan bos…kalo presisi no problem, tapi kalo asal jadi keawetan tidak bisa dijamin….kampas kopling perlu dicek!!…untuk langkah awal cek per kopling,kampas kopling….dibagian atas cek klep (apa ada kebocoran) dan cek perklep..msh bagus ato dah lemah
Mas bro,
1. Kampas kopling masih baru
2. Per kopling racing
3. klep tidak ada kebocoran (sudah di skir klep)
4. Per klep baru (analisa pribadi saya disini, karena sittng klep rubahan jadi per tidak duduk dengan sempurna)
maka dari itu ada inisiatif saya ganti head saja atau blok set dr bawah smp atas? kira2 klau hanya mengganti headnya saja (megi/tigi) bisa sembuh ga ya dan costnya berapa?
terima kasih informasinya mas bro
harga head ori tigi ato megapro kisaran 1-1.5jt…kalo yang replika sekitar 700rb (kualitas bagus)
Mas bro Martini,
Ane udah dapet blok set smp head megi. Kira2 kalo langsung plug n play bisa ga di GL 100 ya?
Trims
mat malam mas, saya punya cb 100 yg ingin diganti dengan krukas tiger,kop,blok pokoknya cb berasa tiger gitu,klu kirim ke mas bro untuk dikerjakan kira2 habis berapa duit mas? saya posisinya di Nusa Tenggara Timur. makasih atas arahannya.
Clangak/u neng intrnet…
Jajal ndelok cb…
Walah,,ga enek sing kurang seko 4ribu je…
gan ane mau tanya
motor ane GL 100 thun 80,,masih platina,,,,dan pengen ganti ke CDI kira2 yang bagus cdi apa?dan yg di ganti apa saja?habis berapa?dan perlu waktu berapa lama?terimakasih
cb ane het udah tiger , blok piston jg udah, hanya askruk pake asli ,trus kick starternya kayak genjot mesen disel , minta solusi mas bro kira2 masih bisa dientengin gak tu genjotannya , tq
kompresi kegedean bror….tambah paking wae
gan, ane mau donnk modifikasi kaya gitu, posisi agan dimana ni,.
mohon petunjuk suhu.. 😀
Salam Kenal..
mas bro saya punya gL 100 pake blk kop punya megapro…kalo mau ganti kruk ass tiger tapi stang seher tetep bawaan gl nanti piston notok klep ga ya? trus rasio yang cocok buat motor gl 100 apa? makasih mohon pencerahannya..
ganti satu set mas…yang bikin stroke jadi 62 itu bukan panjang dari setang piston…tapi 2X jarak as bandul dengan pen big-end
mas bro ni aku pnya gl pro 97,mau tak buat harian biar bs jd 200cc pa ae yang perlu di ganti biar wuz..wuz…
kruk-as …baut ancer, rante kamrat…silinder bisa diganjal paking 7mm
klw mau pesen itu kmn gan x_x sms saia gan 081314889866 tq atas infonya
Masbro, aq punya CB125 standard abis, pengen dioprek mesinnya berasa tiger supaya enak dipakai harian kira2 perlu apa aja ya?
Budget n pengerjaanya berapa lama mas bro?
Thanks
kra kalo mau buat mesin yang yang persis seperti di atas kira” total habis berapaan Om, ??
salam kenal mas bro, aq pengen tanya nih…selama ini banyak ubahan buat cb yang rata rata gedein piston segede2nya contoh pake boring tiger,scorpio,FU150 dll,,,nah kalo cuman buat harian,biar blok silinder ma kop silinder tetep keliatan kecil,trus cc juga kecil, tapi lari kenceng bisa gak? misal pake blok and kop silinder punya sonic ato cs1, piston kawasaki klx 150 yang punya pen 15mm,and boring cs1+kop dicor ulang pake alumunium trus ganti sistem pendingin pake yang udara bisa gak?ada saran om bro?soalnya setelah baca2 ternyata kuncian kecepatan ada di kop silinder/porting dan portingnya cs1 ato sonic ternyata dah yahuuud…gimana om bro….trims
bisa…ada kok juragan CB pake head CBR 150…kuncian kenceng ato gak itu di porting dan cam/noken…selama ini orang nggedein piston CB dan melakukan stroke-up memang untuk turing…dengan tenaga yang roso/kuat (berkat pake piston gede) maka untuk lari 80kpj mesin gak perlu teriak sampe 10ribu rpm…cukup jalan 6ribu rpm motor dah kabur!! beda kalo pake stroke std yang 49.5…untuk lari 100kpj mesin harus berputar 12ribu rpm….kalo jarak jauh bikin capek dan nguras tenaga…bensin juga bakal boros….intinya kalo modif buat turing itu…ngegas nyante (FUN)…tapi enjoy riddingnya dapat
Bisa mas bro.. tinggal maen di durasi noken as aja..kalau durasi/profilenya dapat, ga perlu cc gede buat kenceng…
mas bro spd q gl max thn 2000 aku ksih seker megapro tp kruk asnya ttep pke neotec,tp larinya msh kurang hot dihati,klu dikasih noken as tiger apa bisa cepat larinya?
coba ganti karbu om….
Mas Bro, minta alamat lengkap dong bengkel yg di Bantul karena aku mau terima pasang mesin GL jadi Tiger.
mas bro, tau Tossa Jaguar kan.
Harganya berapa ya Cranck Case, blok seher dan Head Silinder sama isi isinya.
tks
.Bro beli dimana askruknya..
sms di iklan samping aja mas bro
numpang tangklet mas brow . ,gl 100 bureng smpun tiger ,kalo pkek bandul pnyak’e neotech saget n0po mboten kang ? ,sak durunge mator tank you riyen
bureng ato kop mas?? bandul neotech cuma 49.5mm tiger 62.2mm…nek pake bureng tiger…lebar piston sama ning tinggi bureng kan beda….
solusinya biar g hrus gnti bandul tiger sma distruk diapain ya bos . ? Maaf, bnyak nanya
buth dana yang bnyak ni bwt modif
mas bro mau tnya,
semisal gear ratio gl pro neo tech cuman dgnti gear ratio honda tiger udah bisa ngalahin satria fu blm?
Terus low bsa pa ada part laen yg msti dganti?
mas bro kruk as nya beli dimana tuh,,, gigi sentrik tiger, glpro series dan gl 100 apa bedanya,,, tolong pencerahannya,,, oya,,, untuk rasio menurut temen2 semua bagaimana,,, niatnya biar atas bawah dapat,,,
gigi sentrik dan timing gear untuk tiger & neotech beda dengan Gl ataupun CB…beda model rantainya….panjang untuk tiap jenisnya juga tidak sama…untuk kruk-as hubungi 0818 0272 1059
keren.. Kirimin alamat d mana bs belanja parts nya dong.. Skrg tinggal nyari head tigernya doang, block pake pro series, tp liner + piston sdh pro neotech.. Crank shaft sdh naik / stroke up 6mm.
Sapa tau ntr butuh block dgn crank shaft tigernya..
Reply via sms ya.. Ke no 081991237696.
Ikutan nimbrung.. Bs kok block CB pake liner tiger, aku pernah bikin.. Cm konsekwensinya, ntr over heating, soalnya blocknya kecil, sirip pendinginnya jg kecil, padahal piston sdh harimau..
Klw pake head asli CB trs masukin klep tiger, bs jg.. Cm pengerjaannya d butuhkan org yg bener2 skill.. Soalnya klep tiger itu gede, d butuhkan geser sudut klep, klw aku kmaren nyari yg aman aja, pake klep gl pro.. Lbh besar dr CB, lebih kecil dr tiger, jg g trlalu repot pengerjaannya..
Trus.. Skadar berbagi pengalaman.. Klw ntr CB 100 sdh 200, sebaiknya skalian ganti gigi engkol tiger atw gl pro.. Soalnya, klw noken as nya ga dibikin ulang profilenya atw msh pake noken as standart, d jamin rompol trs tu gigi engkol CB..
Skali lg.. Cm berbagi pengalaman sesama pengguna cebe.. Share only…
Matur nuhun yg punya warung….
silakan bos…..maaf bukannya cuek….tapi jarang up-date
Kalau pake kruk-as tigi,tapi calter kiri kanan masih pake punya mtr cebe harus ngerubah apalagi selain motong panjang as kiri kruk-as tiginya mas?
udah dganti kyak diatas mas, tpi malah mkn karbu dg busi
hbis itu jg larinya nanggung nggak ngebut
salahnya dimana mas ?
oh iya mas, enakan mkek karbu neotech apa nsr sp yg kw2 ?
ktanya bus nsr sp yg kw2
mas,boleh ikutn tanya y
sy punya max’03 oversiz 50,spuyer pke pro neotek
pelk rosi dpn blkg,
klo mabur si manteb tenan mas,yg jd pertanyaan koq sy ngrasa tarikan’y mlh terlalu enteng y
jd proses oper gigi jd terlalu cepet,tau2 ud mentok 5
ad saran dri tmn surh pake gir blkg gl100(38),itu tinggal pasang jreng,ato pake ubah dudukan gir’y y
terima kasih banyak mas,atas info sebelumnya,sangat berguna
bisa ganti gir belakang pake 38 atau pake gir depan 15 (punya rx 100) 16 punya rx z
menurut mas,lebih baik yg mana tuh y
gir blkg jd 38,ato depan yg naik jd 15?tp klo 16 ap g terlalu gede y,bukan’y malah terlalu berat nanti’y
1 lg mas,ukrn ban yg pas utk pelk 2.15 tuh brp y?90/80 ato 100/80?
trims y
mau tanya seputar cb 175, ada yang tau ukuran noken cb 175 twin gak?
bos mau numpang tanya.. ak punya honda xl 125, mau ganti piston n boring neotegh oversize 100.. tapi kruk as n headnya standar.. bs langsung pasang g, klu perlu dirubah, ap aj.. tanks
ganti aja bloknya dengan neotech…nanti di isi piston tiger yang profil ujungnya flat
cak martini aq minat banget karo as kruk tiger thai kwi… cuman ragate balancing piro cak!? hihi.. bls ane ta tunggu
kan wis dibalance…tinggal masang thok
ayo podo turing rek cb, gl, megi,
Gan saya mau nanya kan motor saya GL 100, nah bak koplingnya tu keliatan jelek banget saya mau ganti yang pas buat gantinya apa Gan?
mas numpang tanya …!!!!!
saya punya gl neotech 2005 dan masih standart, klog mau ngegede’in jdi 200cc(sama dg tiger) supaya blokkopnya dan sekernya tetep yang perlu diganti/dirubah itu apanya y mas ???
mohon penjelasannya !!!!!
mas bro saya punya GL 100 mau saya bikin rasa tiger 200cc kira2 yg dibutuhin apa aja mas bro n butuh dana brapa,klo bisa dana yg bersahabat dengan kantong mas bro,yg penting mesin awet buat di bawa touring n cornering mas bro,mohon petunjuknya mas bro n klo barang mas bro itu klo bli satu set semua tinggal pasang semua brapaan bwt GL100 ane
terima kasih
pinton neotech + ring sdh punya.. klu dibubut ujunya biar flat bisa g… trus klu harus ganti piston tiger, ring nya tetep pake neotech bs g boss…
boring neotech sudah pernah di kepras 3mm, saat TMA brp mm ukuran ujung piston dgn ujung boringnya,
mohon pengarahanya, soalnya awam soal mesin n mtr buat harian.. tanks
wak bro… isik ta kruk as thailand e!? regane piro opo sik tetep!? isok ngirim nok moxer to!?
mas bro, blok kopling nya tiger revo yg warna item dipasang di megapro 2008 bisa mas ?
bisa…
mas bro….numpang tanya…
saya punya gl pro neotech thn 99 saya bodi CB (CB jadi2an) semua masih standart kecuali kruk-as (tiger), reso (series) tapi gigi 5-nya saya ganti 25/25, pengapian MP, seker tiger oversize 100 punya tiger, paking blok 6mm, gear belakang 33 cuman itu yang saya ganti.
yang mau saya tanyakan tarikannya kok berat tapi power tetep ada kalo gas dibuka, saya pinginnya tarikannya enteng dan gas dibuka power tetep ada
kira2 apa lagi yang perlu diganti mas bro
gir belakang terlalu berat mas….pake 14-38…4tak beda dengan rx-king…gir 33 biasa dipake buat king tapi kalo buat 4tak gak ngangkat
udah makek head gl mas, tpi kok larinya cma sampe 60an
mslahnya dmna ? tpi klo dbawa enak banget
spek lainya gimana??
Kalau gl pro mau mesinnya mau di jadiin tiger gimana ? apa aja yang harus diubah ya ?
Kalau bodinya mau dibikin bentuk CB aja, cuma mesin mau di up ke tiger
Sampurasun, Ki Sanak…
Saya punya GL100k tahun 79, boring & atasannya udah diganti oleh Tiger Revo 196cc. Pengapian CDI. Perkopling diganjel, akselarasi jadi nyentak-nyetak. Knalpot leher angsanya masih pk GL, saringannya pk CB, bentakannya jd galak.
1.) Kenapa yaa pindah giginya singkat, blm jauh nggas udah mentok di gigi 5, suara mesin udah berteriak, dan rasanya pengen naik gigi lg, …musti digimanain nih??
2.) Gir depan & gir belakang paling oke pake rasio berapa & pk gir motor apa??
3.) Klo lg dpk jln ada suara kasar sedikit, kirain seher atau setangnya, tp katany itu karena per kopling diganjel…apa kaitan ganjel per kopling dengan suara kasar itu??
4.) …motor gak bisa langsam lama, sering mati, jadi terpaksa harus capek nge-kick stater lg. Ini apakah ada masalah di karbu dan berkaitan dgn knalpot?? Menduga mungkin kurang suplai bensin, & rasanya pengen ngegedein spuyer…atau harus gmana yaa??
5.) Kenapa yaa, ko mesin cepet panas, & lebih panas dari kebiasaan??
Mohon pencerahan…
Hatur tengkyu
semua jawaban mengarah kesatu hal…gigi primer-sekunder dan kopling set masih pake aslinya….ya gitu deh motornya liar tapi gak kenceng….harusnya rasio primer sekunder diganti dan cdi juga punya tiger biar langsamnya dapat
mas, klo kruk-as Tiger itu dipasangi stang seher Scorpion bisa pas ga mas? ato ada yg harus diakali dulu? pengennya naik stroke tapi ga pake ganjel boring.. Makasih mas sebelumnya atas infonya..
gan . saya punya pimer skuder nya mega pro
apa itu bisa saya kasih pompa oil speda china
Mas. bahas blok headnya dong jika tetep menggunakan bawaan CB atau GL. terutama masalah klep, harus digimanain ,soalnya itu klep khan masih bawaan 100cc. untuk mengimbangi penambahan cc jadi 200 tea. haturnuhun sateuacana?
bang bro mau tnya nich kalau as kruk di naikan 1 cm apa yang perlu dganti supaya kompresi gak kbesaran atw gak kekecilan alias imbang sesuai kebutuan msin gt dan jg apakh power mesin jg bisa naik bila di stroke 1cm mhon pndaptnya bang bro?. . . .. . . . . . . . .
Setuju
mas bro Q punya CB 100 tahun 78…mau tak upgrade ke GL neotek…pertanyaannya:
1. apa mengupgrade CB100 ke GL neotek seribet Ngupgrade ke Tiger?
2. Langkah-langkahnya tuk upgradenya gimana mas bro?
3. habis berapa ya mas bro danannya?
tak tunggu jawabannya…maturnuwun sanget….
lebih mudah..tinggal beli boring+piston set neotech, beli head neotech, pasang pengapian gl procdi…udah deh jadi…
kira-kira habis berapa ya mas?tu boring+piston neotechnya?
Mas Martini, permisi ya, saya mau tanya.. saya pake megapro 05 tapi askruk, blok, karbu udh pake tirev, dan kop pake std megapro tapi squish, setengan udh ukuran tiger, gear 13-41.. setiap saya tarik sll ada bunyi nglitik seperti kebesaran kompresi, bgmn ya menghilangkan suara nglitik itu ? apa perlu ditambah packing lagi, tapi saya takut kompresi berkurang. mohon bantuan nya ya mas Martini, sebelum nya banyak terimakasih
mas bro saya minat ama brg yg d tawarin ni…mw aku pke d gl neo techKu.kira2 apa saja yg d butuhkan bwd standart tiger…
dari GL neotech ke tiger tinggal ganti blok piston dan kruk as…untuk baut tusuk sate dan rante kamrat tinggal menyesuaikan dengan blok yang baru
Mas mau tanya, saya ada CB100 masih standar mesinnya. Rencana pengen jadiin 200cc tp crankcase tetep standar CB, biar ‘old’ nya tetep dapet. Mohon pencerahan, matursuwun.
banyak modifnya mas….
1. bagian kruk-as bisa ganti atau stroke up….biaya sama..cuma efisien kalo ganti
2. siapkan paking tambahan…karna blok asli lebih pendek
3. over bos/ganti liner CB dengan tiger…dari luar blok masih Cb tapi piston bisa muat tiger
4. Kop atau Head di squish ulang menyamakan dengan lebar/diameter piston….
5. noken bagian kanan di laker/dipasang laker agar putaran stabil
6. pengapian ganti CDI…pulser bisa dipasang di bak magnet…magnet lama bisa diberi sensor pulser..jangan lupa spul dijadiin 12 V dulu
smoga bisa membantu
oooooh…….klo boring CB isi tiger tu butuh gasket bnyk,gnti liner,sama gdein squash
ap koplingnya kuat??
kruk as q sih pke neo tech
tlong msuknny mas bra
kopling kan cuma transfer daya..selama kondisinya masih layak ya kuat….maklum soale barang dah umur puluhan tahun….jangan dikasih gasket ..tapi buat packing tembaga/alumunium….
bos untuk gl max mamp[u ngak kalau di pakaikan pengapian AC punya tiger 2000 ?????
bos,laher noken kanan pake ukuran berapa?
bos kalao gl mau dirubah electrik stater apa saa yang perlu dirombak
ganti krukas dengan yang as kirinya panjang…..beli tutup magnet punya megapro/tiger
bos kalo gl di beri cdi mio/jupiter z, mampu ngak???
maaf sebelunya,,, numpan jualan kenalpot tiger revo om,,,http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3271576248356&set=a.3271572368259.110577.1835906451&type=1&relevant_count=4
ijin tanya gan,saya punya megapro 2001 sudah tak potong-potong jadi Cb, cilinder head mau ganti punya tiger,kira-kira biar lebih mantab n alus kalau buat turing, apa lagi yang harus di ganti ??…………..
kruk-as tiger dan megapro beda….silakan ganti ato di stroke-up….kopling set dan speed (gigi presnel juga lain)…..
kalo kopling yang enek pake punya apa om
bos kalao gl dirubah cdi nya dengan cdi mio/ jupiterz mampu ngak ???
mas bro mohon maaf, mo nanya, apa njenengan alamate bantul? bisa g nggarap cb 100 saya biar keren, klo bs nanti tk sowan ndalem njenengan…..nuhun kang
saya di bantul mas…sms ke 0818 0272 1059 aja
Mas bro ane punya gl max 95 yg suka sakit2an dan ane uda habis uang 4juta tp ngga rapih juga nih mtr kata orang bengkel uda kena semua,
kalo ane mau bangun jadi bagus kira-kira habis berapa ya mas bro
jadi total biaya berapa bro sampsi enak dipakai….
kruk as dan kopling rubahannya brp harga nya mas?? infokan ke ateng_atuh@yahoo.com
harga baut tusuk sate tiger iku piro mas?
pasaran sekitar 125ribu bos
Untuk max taun 90. Kalo misale di ganti askrok secer +buring aja tapi kelep tetap gimana bos.?
Apa bisa lari kenceng? Trus berapa duit
larinya gak enak bos…pasti ada yang ketahan….
mhn infone boss…nek kalter kiri gl max neotek di gandengne kanan punyae tiger opo langsung pas gan,,tanpa harus bubut2 gtu?matursuwuuuuunnnnnn….
langsung pasang….calter kanan-kiri dari max neotek,gl pro neotek,megapro dan tiger kan sama ukuranya
maturswun pencerahane duluuur….
mas kalo pesen kruk as tiger nya aja yg udah di bubut buat gl 100 berapa ya??
om martini mnta no hp..
mau tanya”
jadi kesimpulan yg saya dapat dari seluruh pertanyaan diatas ttg “cb 100 dirubah pake jeroan tiger” sbb: MOHON DI KOREKSI ….
1. silinder blok pake punya tiger
2.silinder kop/head pake punya tiger
3.piston dan ring pake punya tiger
4.krenkes cb 100 di bubut agar silinder blok tiger bisa masuk ke mesin cb ( mohon di koreksi)
5.baut pada krenkes cb ..juga bergeser (jd perlu di bubut lagi untuk penyesuain dgn silinder blok tiger) ( mohon koreksi)
6.mengganti baut tusuk cb yg pendek dengan punya tiger yg sdh panjang
7.mengganti kruk-as cb dengan punya tiger dan bubut as sebelah kiri, menyesuaikan panjang dan spi magnet CB
8. LAT/tensioner + baut setelan cb dgn punya tiger
9. gigi sentrik + rante kamrat cb ganti dgn punya tiger
10.rubah jd pengapian cb ke CDI yaitu Gulung ulang spul cb yg 6 v menjadi yg 12 v,teruspada daun kruk-as diberi tambahan besi yang dilas sebagai sensornya dan pasang pulser yg kecil yg tahan rendaman oli yg dipasang dengan mencoak bagian dalam kalter mesin sebelah kiri agar mesin dari luar tetap klasik (ori) ( mhn koreksi)
11.dan yg terakhir siapkan uangnya untuk beli bahan2 diatas dan cari bengkel yg pengalaman ngerjakan mesin cb…tks
untuk nomor 5 gak perlu bos….posisi baut ancer cb/gl/pro/mega/tiger sama kok
kalo pengapian nya udh di ubah cdi pro black engine, dengan spek 1,2,3,4,6,7,8,9 perlu seting magnet lagi gk mas biar pengapian tepat ?
Salam kenal mas…
Motor saya gl100 thn82 basic cb,tp mesin masih standar,cdi supra
saya mau nanya,jika saya cuma mau pasang head kop tiger dan piston/seker tiger,tp blok silinder nya asli gl100..
.kira-kira bisa ngk?
.kalo bisa,,apa aja yang harus di ganti ?
.bagaimana dengan ukuran panjang dan lebar 4 baut tusuk sate yang asli nya apa hrus diganti?
.mesti bubut sana,bubut sini ngk..?
maaf mas banyak tanya,,,cz ane baru gila mau ngebangun mtor ane dan ngak tau maslah mesin
Kalau big end diganti beli yg sdh jadi dan yg tiggal pasang apa pengaruhnya
tanya bozz
kalo mtr gl100 cma pengen di ganti head/kop nya aja dgn tiger/megi bisa ngk?
mezti ada yang dibubut ngk?
Alamat No hp telkomsel yang bs dihubungi
Xl bos…0818 0272 1059
makasih bos, pertimbangan nek nanya aku tak telpn ae , suwun
nuwun sewu alias permisi Bos…..numpang tanya ma minta solusi,aku pnya GL 125 dah tk rehap klep ma piston pnya macan alias tiger ma laker noken as dalem tak ganti besar trs perbandingan gear 15/35,trs roda belakang R17x215 90/80 roda depan R17x185 70/90 selain tu standar pny GL125 semua alhasil dah lumayan buanter tor lumayan awet,nah klo pengen lbh buuuaaaannnntttteeeeeerrrrrrr……..meneh tanpa mengurangi awet e tor irit bensin ma kantong py Bos? Matur suwun.
malam gan… kalau alamat bengkel agan
dimana ya….
salam gan
mau tanya… kalter kanan gl 100 platina bisa ga diganti sama punyanya tiger atau pro cdi….?
terima kasih
Bisakah bandul gl max neotech dipasang piston tiger
bisa banget
kulonuwun! permisi y bos saya mau minta ilmu, saya punya gl max pedot pre slahnya, setelah saya ganti kok kalo diengkol gak mau hidup malah staternya jadi dol & brsuara saperti gigi rompal, kenapa ya?
itu minta ganti krek slahnya mas
ok mksh.
trus krek slahnya kalo dgnti pke gl 100 atau gl lainya sama ga bos?
Yo jangan…beda ukuran bos
gans.. saya kan baru punya cb nii , knpa ya setiap motor cb saya bawa kebut . si mesin itu gak mau lari . malahan kaya suara petasan gitu pas di tarik gas . padahal daleman mesin udh tiger . pengarus dari CDI atau karbulator nya ya . atau busi motor nya
Tolong kasih info,
Bila gl max 125 di ganti blok+kruk as tiger,,, seiring itu apa lagi yang perlu di ganti?
Soalnya kurang peuas pake mesin standar.
mas aku pake gl BE. piston udh 63,5mm kalo pasang kruk as tiger selain ganti blok seher tiger apa seting pengapian magnet juga di pelukan ? kalo iya bisa di jelaskan sedikit gambarannya ?
mas bro aku pengen curhat!!iki neotec ku kan wes di ganti kur as karo blok sekalian perseneling tiger lawas men supaya lebih banter opo ne seng ganti meneh!!maturnuon mas bro?
permisi mas, saya baru beli motor mesin gl100 dimodif cb, tapi loyo mas, gimana biar larinya cepet dan kalo dibawak touring gak mogok ??? dan kenapa motor saya itu kalo dibawak ngebut atau pelan suka tersendat-sendat mas, dan kalo mau dipake mesti dipanasin dulu padahl baru dimatiin mas motornya, tolong bantuanya mas, maap saya buta bnget tentang motor
Mas kalau saya mau ngubah Cb ke 200 cc ke bengkelnya mas, tp semua spare part atau bahannya dari mas semua,ya pengerjaannya mas semua, bisa di bilang saya terima bersih lah,bisa ga mas ? trus biayanya brp mas ? mohon
Maaf mau tanya klw seher nya aja yg di ganti, ganti seher tigerapa pengaruhnya buat mesin gl 100 ???
Twtimakasih
kompresi naik
Mas tanya nih kalo gl 100 tak bore up pakai gl neo tech , noken as tiger #
Apa klep nya harus diganti ?
Apa efeknya kalau ndak diganti ?
jdi cukup ganti.kruk-ass.boring/liner.am dicorter silinder aja bro..
u/ dpasang di gl max..
kira” itu naek brp cc nya??
pnya saya gl max.
klo mw diganti..kruk-as.head.boring tiger..
blok mesin asli nggk prlu dgnti kn?
mhon pncerahan’a om
msh nubie sya
mas itu head silindernya pake pnya tiger non revo / tiger revo?
misi gan mau tanya ni..
mtr gl 100 q dah ganti atasan total punya tiger..tp tenaganya cm d angkatan pertamanya doang itu knp y gan..
newbi…
koplingset harus ganti mas
GAN.. motor saya gl pro series mau tak pasang sater punya tiger tapi hasilnya kurang maksimal alias kasar, saya mau kasi stater kaya punya vario 125 ada yang tau infonya dan biayanya ya,,, trimakasi
nitip gambar acuan modifikasi Tiger Scambler ya Om 😀 biar ikut tenar
http://triyantobanyumasan.com/2015/09/16/scrambler-pink-buat-ladies-yang-demen-oldies/
mas, sya punya cb 100 dngan spek dibawah.
Stroke up 7
buring tiger
cdi shogun kebo
draftgear custom
nah, kalau mau ganti head tiger apa aja yg perlu dirubah? atau tinggal pasang aja mas?
Aslkm ms ..slm knal
Q kan pnya gl 100 udah q pasang kruk as crf250 , blok neotechk.head tiger…rasio standar.pngapian punya grend yg lawas ..nah q mau nanya final girnya susah di atur q sekarang pake 16/33 itu madih minta trus minta saran om pake brapa final girnya ..mkasih om
kasih kopling set tiger bro…baik primer-sekunder dan pompa oli
Kak punya saya gl max neotek thn 2001 karbu gl pro mau dipasang seker tiger apa saja yang harus dirubah
Makasih kak
#masih junior
om mau tanya.
saya punya gl 100 pengen up jadi 200cc
kalo beli paketan tapi pengen yg ori berapa ya? kalo cocok insyaalloh kirim2
thx om sebelumnya
Mas tangkep..
Sy puny gl 100 cdi,rencana mau tak up kop tiger blog megapro..untuk kruk as ny prlu diganti atau pke ori ny aj? Trus untuk karbuny ny cocok pake ap mas?
Suon mas e sak durunge
http://i0.poll.fm/js/rating/rating.js
Bandul orinya saja…stang ganti tiger/mp….karbu pake mp
mas nanya motorku gl seris blog ukuran 105 nek mau ganti tiger kater kanan perlu diganti atau tidak kalo diganti pake punya e apa ?