ternyata dilihat dari atas dimensinya lain dab….coba kalo dilihat dari samping…………karna diameter beda…makanya kalter bawaan cb (bagian kiri) wajib dibubut……..selain itu, pada bibir luar tempat magnet…harus dirombak dikit…yaitu memberi dudukan dinamo stater dengan cara di cowak trus dudukan dinamo di install dengan cara dilas babet..

pastiakn dulu tempat mana yang akan di pasangi dudukan dinamo...pasangkan gigi stater dan bikin mal yang pas...baru di coak pake gergaji
tuh…hasilnya dah bisa dilihat…pada bagian depan dikasih dudukan bentuk bulat tempat elektrik stater dan dilas babet….
weit….maknyus kan??!!…nah kalo begini ya aman sentosa….gak perlu banyak ngakalin nomer mesin…kan masih bisa pakai aslinya…….
weit…kira2 begitu dulu……..sayangnya biaya ngelasnya+tukang bubut lebih mahal dibanding harga dinamo staternya!! :parah:………….
Trus apa saja tho yang dirobah…..?? Kalo Cb situ sudah naik stroke pake kruk-as tiger, modifnya jadi lebih gampang,
1. Dinamo stater
2. Dudukan dinamo stater (yang nanti bakal dilas ke calter)
3. Gigi tarung (gigi stater set)
4. spool
5. Magnet
2 item (spool dan magnet) bisa pake bawaan motor…sing penting gigi stater bisa cukup dimasukkan ke kruk-as…yang sudah2 kalo pake kruk-as CB as bagian kiri kurang panjang…..
gak papalah…sing penting hasrat ngebut pake motor jaman ra enak bisa terealisasi……suara halus berkat RRA dipadu tenaga besar lewat penggantian kruk-as dan piston set tiger dapat disalurkan lewat perpindahan daya kopling gede…6per….dengan mulus……
kok gak terdengar suara blar…blar ya…??efek ganti knalpot tiger revo mas dab….nek takok jadi berapa HP…yo embuh aku ra reti….nek takok top speednya piro yo rapati nggagas….sing genah gas diuntir dikit motor dah nggleser…….brrrrrrrrrrrrrr…………
hebrat tena begawan siji ki..
kuwi sing modif tukang las karo tukang bubut…dudu aku gan!!
habis berapa total ongkos ???
pakai set stater tiger …… gan ….. py ku gl125
pingin si hub 081 22609 7676 solo
Kreatip
keren…
Sip
po ra mending beli tiger trus bodi ganti cb
namanya juga akal2an….duwene mung cb….pengine sih cbr…..
tiger pajek’e larang kang. .
CBq 41500 setahun
mantep tenan. . . . .
punyaku malah gak ada engkolannya begawan. . . .
keep brotherhood,
salam
Siph..
kompresi tinggi,, wani ngengkol awas kesabet “Gagang Engkol”..
CB200 TGR
rego kalter koyone juga larang? 
lo kok staternya disitu.biasane dibelakang blok
nek di belakang blok kokean ragat!!
kok nggak kayak mesin cb ya ? lebih mirip mesin GL pro yang dimodif pake elektrik stater
yang tersisa dari cb cuma blok kalter bagian kiri saja…sisanya oplosan neotek,tiger…motor cino…walah…sing penting nemplek
kokean ragat pie bro???kan podo ae tho??
ragat trial-eror…nek model ngunu kuwi mekanik wis tau..hehehe…asline yo ramasalah..lha sing duwe juga juragan spare-part
perkiraan biaya habis berapa???…..
blarr plarr gandozz!
wah, jangan2 biaya modifnya lebih mahal dari harga motornya?
lha eng biayane tekan piro to???
sasis karo tengkine isih asli ketoke . . .
keep brotherhood,
salam,
iyo gan…paling enak pake jaguar a.k.a cb 250…..klep gede 34/28.5….kruk-as juga mantab!! Kopling juga mak nyosss….regane luwih murah dari orinya tiger……..
apik
KREATIP….GOOD JOB!!
kreatif,…. ini baru yang namanya modifikasi,…. menambah nilai fungsi
keren, kreatif dan sangar.. nice move
2011 kick stater???? oh nooooo..
xixixixixixixixi
http://agungsevi.wordpress.com/2011/11/03/cbr-250-akan-terlihat-jangkung/
senalpote marai pngen
tambah sipp wae mas, enak tinggal pencet mundak kenek asam urat
la iyoootohh dari pada gole sing orii malah jeblok ga karu2an carrpeenn dwehhh,,,,,
susah cak saiki gawe dobel stater. Om Pol sering tilang CB yg pake dobel stater, kamsute opo yo.??? Lah di toko2 kan buanyak sekali jual perangkat utk modif dobel, weehhhh ……
Mas habis dana berapa itu untuk pasang electrict starter??
kira kira abis biaya berama mas kalo bikin double stater
ongkoznya brerapa gan………
ongkos total alat2 plus las berapa bozzz
paleng zo geratis mekgor ngekeki rokok ambek ngombe tok cukup
i like it
ak yo pengin namah karo elektri stater dab.. motorq GL 100. kiro2 entek piro yo dab???
Ajiiipppp,, mas bro, dtunggu karya selanjutnya
wani piro…..? gan !
mantap,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,salut,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,tak conto yo bro,,,,,,,,,,,,,,,,
kok g onok sing di jawab total biayane…….mengerikan palingo ya…..
biaya…untuk beli magnet,gigi tarung dinamo dan cover magnet..dah jelas 800ribuan
jasa ngelas 400ribuan….
bongkar pasang mesin…itung dewe…
perpak/gasket, oli, kopi dan rokok itung dewe
wah iso-iso gae dobel starter entek 2 ewu yo bro
aku tuku glondongan tiger 4 ewu,,,,,,, karek masang
dirumah juga ada yang nitip…gak brani kemana2…cuma buat nganter anak sekolah dibelakang rumah
mantep tenan yo.
jdi sikel gk kena sambet engkol mene
mantabbs om,,,
nak disel di ei setater isoh gak om 😀
Kulonuwun gan…. mau tny
nek dinamo stater gembrenge dalem remuk pa bsa d benake/d ganti/?
mtur nuwun
Gak bisa mas….
Mas bade tangled, kulo gadah mesin 2 tiger kali gl145, nah niate pan pindah krengkes gl145 ke tiger, kira” sami kalih krengkes cb mbtn..?? Suwun mas.
beda pak…cb dan gl sampe thn 85 masih sama…nanti gl 86-94 beda lagi…setelah itu seri neotek sampe megapro/tiger beda lagi….jadi ada 3tipe rengkes kiri…
Jadi gl saya musti naikin stroke dulu yah pak..??
Untuk bagian dalam banyakkah yg musti ditubah..??
kalo boleh tau untuk bagian dalam apa aja yg dirubah dan bagian luar apa aja yg dirubah
Suwun sanget pak direspon hehhe