hari ini ketika bangun tidur sudah dapat mandat untuk bikin artikel masalah mesin injeksi………….“Bikin artikel untung rugi sistem injeksi lah…biar konsumen itu ngerti…apa sih kurang dan lebihnya sistem injeksi, 5osial.wp kan juga blog yang pembacanya tidak sedikit……!!! diulas ala 5osial.wp saja…situ orang teknik ngertilah kalo cuma masalah gituan!!”…………..
woke…kenapa kok perusahaan2 besar memilih sistem injeksi??? apakah ada alasan secara ekonomi??? Meski indonesia itu bukan Eropah, tapi standar emisi yang diterapkan diatur oleh aturan yang namanya EURO…..!! aneh tho??? itulah kenyataanya, negeri kita didikte regulasi dari belahan dada benua eropah!!! Untuk menekan kadar Emisi gas CO, maka dibuatlah sistem Injeksi!!! cara orang sini, agar ramah lingkungan…..
50mm throttle body design with 12-hole injection nozzle fed by lightweight 50-psi pump
KEUNTUNGAN INJEKSI bagi KONSUMEN……
sistem injeksi bekerja berdasarkan sensor2 yang nantinya akan menginput data dan di proses lewat ECU (kontroler logic)….berarti bensin dan udara akan masuk ruang bakar dan diproses secara buatan (programing) oleh chip ECU!! Bensin akan dipompa oleh sebuah pompa pressure dan di kabutkan oleh injector di tortle body…..sisanya secara garis besar adalah sama!!!….jadi fungsi karburator sebagai alat yang membuat bensin jadi kabut setelah terisap oleh piston digantikan nosel injektor dan pompa pressure…..
1. pake injeksi itu ramah lingkungan
2. pake injeksi itu minim perawatan….karna setiap ada sensor…disitu pula ada alat pengaman!! misal, karna bensin dipompa secara elektrik…maka tangki bensin sudah dilengkapi dengan filter bensin…sehingga bensin yang masuk injektor dalam keadaan bersih (tidak tercampur kotoran)….
3. pake injeksi itu lebih presisi termasuk dalam konsumsi BBM….jadi ujung2nya jadi irit!!
KEKURANGAN SISTEM INJEKSI……..
1. injeksi sangat mengandalakan aki!! so aki harus selalu fit…
2. ECU sebagai otak motor adalah alat elektris…so rawan korslet kalo kena air!!
3. injeksi memang bebas perawatan (di sistem injectornya)…tapi sangat membutuhkan ketelatenan di pengaman sensornya…misal fiter bensin, filter udara harus selalu bersih….jika ada kotoran lewat sini…injector bakal macet!!! lakukan service rutin dengan benar
4. Jika ECU eror….maka imbalan dorong motor sampe bengkel resmi terdekat akan jadi tantangan anda….kecuali Pihak produsen motor menyiapkan HOTLINE SERVIVE 24JAM….seperti pada Produsen R4
5. jangan mengisi BBM disembarang tempat…..soalnya sistem injeksi bensin beda dengan injeksi diesel dimana ada filter yang bernama water separator….nah di sistem bensin….alat beginian tidak disematkan!!
so…bijaklah dalam memilih tipe motor yang akan anda beli………jika sarana dan prasarana tidak mendukung sistem karburator memang lebih bandel, jika motor hanya sebagai second choise menggunakan motor injeksi adalah pilihan tepat…karna ikut mendukung program go green….
semoga bisa menjadi bahan pertimbangan…………
nitip aja.. biar terkenal 😀
tapi di indo gimana ya realitasnya ??
benull!!
saya pilih karbu.. duwene iku
Gas terus
mantab ulasannya
dipertimbangkan
pilih injeksi yang sudah teruji
NIH MOTOR YANG PALING IRIT SEDUNIA TIADA TANDING
BAYANGKAN WUIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHHHHHHHH 1LITER BISA 100KILO KURANG DIKIT(60 kilo) dikit kan yoyoi harap dibaca tuh motor apa,,http://yudibatang.wordpress.com/2012/03/21/gilee-beneeerr-konsumsi-bbm-yamaha-mio-j-satu-liter-tembus-943-km/, vartec lewatttttttt suzuki nex brangkat top markotop deh pokok nya,, di siyalir nih motor bisa irit karna ada bantuan campur tagan lelembut alas roban dan alas peler, monggo dikunyah kunyah
mohon ptunjuk honda bebek apa yang bandel
cinta PGMFI Cinta Indonesia kata HOnda tuh… jadi motor yg baik itu apabila motornya irit dan ramah lingkungan.. salah satunya yah dengan sistem injeksi yg ada di motor HONDA… motornya minim perawatan, ramah lingkungan, dan irit pula… hmmmm
pake injeksi minyak gak boleh sampai habis
http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/29/vixion-ganti-striping/
bos..ulasannya jangan telalu awam gini dong.. bikin lagi yg lebih spesifik misal tentang pompa bensin saja tp diulas lebih detil…ok tq
maka dari itu saya sangat benci injeksi….mao d apa2in gak keturutan…wkwkwkw
i hate u…
BetuL… kalo aktivitas sehari2 selalu pake motor (pilihan Pertama) mending pake yg Karburator aja bro.. minim perawatan 😦 Skale perawatan ganti part ECU = Jutaan!) hah samaaje,, klo g prefer yg pake Karburator aja deh. (Naah kalo mobil sih WAJIB pake yg Injeksi, irit nya signifikan bget tuh) naah kalo motor…? paling ga beda2 tipis irit nya..
ok tq bro smua,, SalaM Netter!
Injeksi = Sekali motor mogok / ECU error di InjeK !!! 😦
ruginya injeksi kalo kena banjir sepinggang pas pakai motor….hmmm….biayanya berapa ya?
berarti motor injection gak akan bisa jalan tanpa aki…
sementara motor sistem carburator masih bisa jalan, walau tanpa aki…
begitukah…?