lama juga gak nulis2….yo ben…soalnya kerjaan gak cuma nulis saja…hahahaha
malem2 menjelang pagi sms berbunyi….”Bro…aku pengin naik stroke..biar ngirit gimana caranya…harga silinder block bikin shock…mosok 450-500ribu yang punya tiger phantom thailan??” piye iki…dibales ya…….”
nih jawaban asal mangap…..hehehehe
diganjel pake paking alumunium saja…nih gambar2nya….
paking alumunium ini setebal 5mm….jika gl/megapro naik stroke jadi 62mm…cocok lah..
blok yang mau diganjel packing…jangan lupa siapin baut ancer/tusuk sate yang panjang….rante keteng set, sentrig+timing gear punya tigi
sleep….masuk dan ngepas
cek clearen dari piston pake filler gauge….pastikan tidak oblak ato seret…sedang2 saja
woke mas bro…sekian jawaban asal mangap…semoga modifnya bisa ngirit dan enak dipakenya nanti………salam….
Ajib
di Jawa timur yg lagi ngetrend pake blok Tigi merk MPM masbro,, cuma 300ribuan. Tinggal plek tinggal plek..
matur tengkiu infonya mas..merk MPM ato china harganya berikisar 290-350 mas…tapi kadang orang itu kalo gak ori gak mau….hehehehehe
Ganti crankshaft juga mas bro?
gak perlu gan
lha kalo gak ganti bagaimana stroke-nya bisa naik?
Kalo cuma diganjel apa gak drop tuh kompresinya?
namanya stroke up kan gak harus ganti crank-shaft om…..posisi big end pen digeser keluar….namanya juga modal cekak….soalnya copotan tiger lumayan harganya…bisa 900an…ato lebih…geser ditukang bubut cukup 350…hehehehe
“posisi big end pen digeser keluar”
Nah ini baru saya setuju bro. Saya tanya masalah crankshaft, karena belum dibahas di artikel di atas. Jadi yang menaikkan stroke adalah penggeseran “big end” ini, bukan pengganjelan cylinder.
peace
. wow, rcun berat juga nih
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/07/knalpot-honda-tiger-di-honda-megapro/
manas2i jombliz ben megyne naik stroke.
sip
ngono thok to
Brader, kebetulan ane juga mau ganti blok, karna megilama ane mesinnya udah brisik abis. Sekalian upgrade mesin tp ga mau bore up, biar serasa naik tiger,
Kira2 di depok yg bisa ngerjain dgn bagus dmana kang, trus kira2 biayanya brapa, dgn blok tiger ori…
Makasi seblumnya…
kalo seputaran depok kagak ngerti bang…tapi di daerah cinere kan banyak bengkel2 yang bagus
makasi banyak kang… ntar d cek yg oke…
mantap…
lho saya pakai tiger gimana naikin strokenya? 😦
(xixixixixi..:mrgreen: )
http://silvervaio.wordpress.com/2012/05/07/seandainya-honda-teralis-berkubikasi-200-cc-head-to-head-dengan-ktm-duke-200-bagaimana-kans-new-vixion-dan-pulsar-200ns/
hehehe..beneran mau naik stroke?? gl max stroke 70mm aja ada…tiger cuma 62…masih bisa digeser jauh….
mantep…. modif kelas berat (untuk ukuran saya)
daya tahan gmana om
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
man behind the gun….kira2 begitu…kalo mekaniknya abal2…paling2 2hari juga dah loncat rante kamratnya
sip!!!! racunnnnnnnnnnnn
http://jheren.wordpress.com/2012/05/10/belajar-dari-ketololan-diri-sendiri-dan-jangan-diulangi/
Yang bener ini naikin stroke apa malah nurunin kompresi ya? setahu saya naikin stroke mega/gl pro hanya geser posisi big end aja. gak perlu ganjel2 kek gt.
murah-meriah-sip
temen saya d jatim beli nlok KW MPM 160 ribu saja
lbih murah 😀
Mohon pencerahan gan !!! 😀
Saya punya mesin GL 100 mau saya ganti cylinder blok & kop GL Pro..
Sudah ready blok MPM + Silinder Kop pny GL Pro CDI (New)…
Biar ongkos gak bengkak gak perlu pake TiGi… :p
Piston Kit, Rantai Keteng, Stationer Keteng saya belum beli…
Kira2 apa saja yg harus disiapkan utk bahan2/spare partnya?!
Mohon bantuan urutan pengerjaannya dari awal sampai siap di ajak touring… 😀 he he
Om Bro..blh ni ane tanya2 jg,,motor ane GL 100 mesin pingin ane upgrade lah yg ringan2 aja n pas di kantong..pencerahannya..no hape agan blh ane minta no nya??
thanks bang bro..
ganti cdi….kalo udah pasang laker noken as….kalo udah kopling naik ke rasio 21/70 punya neotek…
gan..
ane punya mesin megapro
ane pngen ganti dgn kruk as tiger namun tidak pake ganjel di buring
gimana mengakalinya??pake stang seker CB ato scorpio??
pake setang scorpio…yang lebih pendek mas
utk lebar stang seker scorpio = mega pro ga masbro??
kalo stang CB tebalnya ga sama ma mgapro.. kalo ngakalinya harus di ganjel dlu. .
kan tinggal bawa stang seker ke toko bos kalo mau nyamain…daripada ribet…saya juga sering gitu…ntar kalo gak bisa dipake minta ditukar….
gan
motor ane glmax habis kehujanan kok mogok ya ,ane startter kaya gak ada setrum,trus trus ane starter bisa tapi di gas kok malah mati ,,,,,,,,pusing ,,,,,pusing kira kira apanya ya gan yang harus ane lakukan ,CDI udah aku ganti masih tetep gak isa ..mohon bantuannya
ada kabel yang korslet biasanya mas….cop businya kemungkinan besar
mas mw tnya unt msin gl series ccokny pk karbu tiger pa nsr,oya knp ya anak2 yg pk cb lbih bnyk pk karbu tiger ktmbang nsr,klbhan krbu tiger ap ya mas??swun mas,ma’v klo sdikt menympang dr topik
tiger kan tinggal pasang..ada pompa akseleratornya…jadi pas butuh narik..pompa dikarbu akan jalan
pake rante keteng apan? paking gwe cuma 4mm..koq keteng kenceng banget ngeri putus,,gmna sob solusinya?
pake cb k2 bisa,disambung juga gak papa
maz askruk saya kn aku strok 9mli.aku pake’ blokx tiger,tp itu gak pkek bebet dan balan.itu kk ngejer banget mz.apa ithu pengaruh..
sy sudah terlanjur beli blok piston tiger,gimana nih apa ja yg perlu diganti?
dana tinggal 1juta lagi ini.
saya dah beli blok tiger,apalagi yg harus sy beli biar gl max sy tenaganya besar?tiap hari bw beban berat om
dana tinggal 1jt.
BANG mau tanya ni gigi primer sama sekunder tigi harganya sekitar brapa ya bang ?
bang mau nanya, motor honda GL 96 supaya tarikan mantap tapi ngirit BBMnya gmn caranya ??,trus biayanya kira-kira skitar berapa ?.blz bang ya….
pak martini.. aku pengen bgd kui ganjel platnya… trus mesisan baut ancer e iku piroan!? iso kirim ke kediri!?
p@k martini… piroan baut ancer karo ganjel e iku!? iso kirim ke kediri!?
tolong bgd ya…
sms ke 0818 0272 1059 ae
aku punya gl pro cdi sdh kuhitung bonkar ganti piston stang ring dah 5 kali pertama mang mantap.ternyta di bahan boring yang jelek,sekrng bukan keluar asap lagi yg keluar oli dr knalpot.kalo di ganti blok tiger apa yng perlu disiapkn piston pake apa,stangnya pake apa,tolong ya mas bro kalo sdh paten mau kubawa dari pekanbaru ke solo jawa tengah,biaya 1,5 juta cukup belum
tergantung yang diganti apanya….kalo biaya pasang murah..yang mahal blanja spare-partnya…
aku punya GL 100 tapi blom ngerti apa2 soal mesin 😦
biasa naek vespa,, klo vespa saya HATAM sudah segala daleman mesin nya…
nah masalahnya saya tuh otodidak,, ndak ngerti nama2 parts mesin2 GL 100 dll,,
klo belajar sambil servis motor sm bengkell,, takut di kadalin saya nya….
yah belajar lewat internet saja ^_^
cuma mau share aja…..mungkin berguna……Biasanya kalo blok bawah diganjel biasanya diikuti dengan pemotongan pantat/skirt piston, karena posisi pantat piston saat TMB agak nongol dari silinder…..tujuannya sih supaya tidak getar dan oli tidak disapu oleh kelebihan pantat piston itu tadi
sipppp…………
bang, harga perpak lengkap biasanya berapaan ya, terus gmn cara masang yang benar?? thxs….
aku aja naik stroke 6mm larinya minta ampun gan….scorpio aja aku gk takut klo aku dampingin pas di lampu merah
mantep-dah
Bang cb ane kalok struk ganjel di blok seher tiger kira2 habis berapa bang mohon pemberitahuan nya bang
ciri” blok megapro ori gimana??
siripnya tipis…ada stamp ahm pada bagian depan bawah
om ane mau nanya motor gl 100 ane mau ganti blok+head tirev tp make kruk as asli gl 100 tp pen struk kira2 bsa dpt gak om cc naik 200,mohon info atau beberapa masukan om,thx,,
gmana gan cara pake blok panjang mio