Drek Laker untuk CB lama…(biar bisa pake Kopling GL/Neotech)

tulisan ini dibuat..karena beberapa waktu lalu ada pengguna CB yang mau pasang kopling 6per….barang sudah diorder, mesin sudah dibelah..begitu mau dipasang….wew…masalah malah timbul…laker bawaan CB yang versi lama…beda dengan CB versi terakhir (tutup bak kopling seperti GL 100)….

laker CB versi lama adalah 1-6001…sedang GL ataupun kopling yang mau dipasang punya kode 1-6003…jelas saja outter diameter ke-2 laker ini beda…sebenernya di ring (bos) gak masalah sih…tetapi end-usernya gak mau karna kuatir kalo nantinya bos bakal lepas malah berabe…

sebenernya ada drek laker pengganti…agar kopling bisa bekerja normal…tapi gak semua bengkel punya…kayaknya barang ajaib….akhirnya diubeklah juragan spare-part di seputaran 5osial.wp…..nemu juga…

drek laker untuk kopling 6per….agar CB versi lama (K1 dan K2) bisa pake

laker kopling 6per pake ukuran 1-6003

drek-laker terpasang di kopling set…..CB lama bisa kenceng….

Bagi yang ingin CB lamanya tampil klasik memang susah agar tuh CB jadi kenceng…karna detail part2 memang beda ukuran…seperti rasio gigi, primer-sekunder dan beberapa jalur oli beda dengan neotech/GL ato tiger…jadi tampil klasik dan kenceng butuh kejelian lebih…semoga bisa membantu………….

Iklan

19 thoughts on “Drek Laker untuk CB lama…(biar bisa pake Kopling GL/Neotech)

  1. rida

    mantap yg blok cylinder ama crankcase boreup 69mm berapaan gan?
    Ada pic pas udah dipasang di cb? pengen liat gedenya semana?

    Balas
  2. baba

    begawan, kenapa ya, tiger saya pas mau ngelepasin tuas kopling pelan2, pasti ada bunyi ribut/keras disertai kopling terasa slip. tapi kalo tuas kopling dilepasin cepat2, agak berkurang bunyi dan slipnya. udah ganti kampas baru dan karet rumah koplingnya jg baru serta per kopling baru, tetap nggak ilang penyakitnya ini. kira2 apa masalahnya ya ? thanks.

    Balas
      1. baba

        maksudnya karet rumah kopling, begawan ? yang bentuknya agak bulat2 gitu kan ?
        udah diganti baru jg. tetap gak ilang penyakitnya.
        kira2 apalagi sebabnya, begawan ?

      2. martini

        kalo plat koplingnya diganti gak?? apakah ring pada kopling juga dipasang?? ring yang tipis..istilah ahass judder spring? trus kelingan pas mengganti damper kelingannya kuat/gak oblak….soalnya penyakit kopling seputar itu2 saja

  3. wahid434

    mas bos,ni abis bongkar2 tigernya bpkq,ternyata yang model lama tahun 94-95an tiger jg pake drek laker kaya punyae mas bro…plek gak beda soale as(main shaft) rasionya bolong kyak punyae cb.

    Balas
  4. stiawanz

    Bos, mau nanya. Motor GL 125 pake kopling gl pro. Hbs bongkar mesin tp pas masuk gigi motor ga mau jalan. Jarak maen kopling udh diatur. Mesin mati,masuk gigi tp motor tanpa tarik kopling bisa jalan. Apa masalahnya ya bos? Butuh pencerahan nih…udh 2x turun mesin blm nemu masalahnya..
    Thanks ya klo bisa respon 🙂

    Balas
      1. stiawanz

        Sblm mesin naek mau nyangkut klo masuk gigi. Tp begitu udh naek eh malah los. Apa pengaruh pasang gir depan diketok?
        Tolong ya…pusing bgt nih. Udh bolak balik bengkel. Di bengkel biasa. Masalahnya di ratio salah apanya ya?

  5. donysant

    gan minta info nih . . . . spek cb saya (as krek, transmisi, ratio primer/skunder n pompa oli bawaan cb 100/1974) . . . kalo mo pasang kopling set neotech bisa plek endak ya ? . . . maturnuwun sebelum n sesudahnya gan

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      kalo satu set ya langsung plek…..cuma dudul koplingnya/dreknya harus di modif….soalnya beda ukuran laker…tapi kalo tutup koplingnya mau pake bawaan ya langsung plek….

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.