Banyak sekali sms, email juga pertanyaan yang masuk di kolom komentar….banyak yang tidak terjawab karena terbatasnya kemampuan saya…baik dari materi pertanyaan ataupun ketersediaan band with ataupun pulsa……….
beberapa waktu yang lalu ada anak muda yang datang ke rumah…memberi tenggat waktu 3 hari untuk merubah CB jadi mesin tiger…..tapi penampilan harus klasik dan tidak merubah pakem dari CB 125….wah…susah sekali….apalagi sistem pengapian pun tidak lazim…magnet dan spool dari jupiter z…dipadu pulser honda pro series dan CDI suzuki shogun….saya sendiri tidak yakin dengan ramuan tersebut motor akan melaju dengan langsam dan enak…soalnya karburator yang dipake imitasi…setelah mesin tiger revo 2011 selesai digarap ditukang bubut…kruk-as,blok dan kop langsung transmigrasi…..mesin siap dijalankan….tarikanya cukup liar….coba diadu dengan vario 110 milik saya…vario cuma sanggup nempel 10 meter….padahal gas sudah mentok dan kecepatan sudah 95kpj lebih, tetep saja CB jadi2an jauh didepan….efek pergantian juga cukup terasa…setang bergetar dan rangka tidak cukup kuat untuk menopang tenaga yang keluar….tapi tak apalah…namanya juga old machine with young blood….
lanjut……..banyak yang nanya2 apa mesin scorpio bisa nempel di di Gl??….bisa lah…ini dia gambar2nya
kira2 gambar2 ini adalah sedikit gambaran mengenai modifikasi GL dengan head scorpio……bagi yang mau copy-paste monggo….sekalian kalo ada teman2 yang tanya2 modif ginian tolong dijawab….hehehehehehe…………
Mantab
kelas berat, wajib presisi
harus bilang WOW iki
gumun etekke duit pira modife
Udah bukan manusia lagi yang bisa begini….hehehe…
Mantab tenanan…salut…!!
kepuasan sebanding biaya 😉
“memberi tenggat waktu 3 hari untuk merubah CB jadi mesin tiger”
tiger apa scorpio ya ? gambar scorpio tapi tulisan artikel tiger 2011.
ditunggu ramuan multi cylindernya 🙂
beda paragraf beda bahasan gan………paragraf ke 2 tidak ada kaitan dengan gambar yang bawah…………..
sangar.. Jadi padet bro…jadi berapa cc tuh cb nya…
Edun lik.. Wuih wih ..
biayanya brp nih
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
pertanyaanya tetep, khas gl,
apakah dengan 225cc kampas dan rumah kopling masih kuat??
rumah dan kampas kopling tiger yg 200cc aja gampang kalah. kadang oblak kadang selip, akibat koppling imut persis glmax 125 tapi tenaga besar 225cc.
kopling ya ganti dong bos…benra selip..gitu aja kok repot
sangarrrrrrrr
cadasssssssssssssss
lha nek misale jalur oli diganti pipa kecil langsung ke atas head macam KAZE iso ra bro ??? ben ra ribet gt …
sereeeemmmmm…
joss tenan begawan yang satu ini.,
berapa duit bisa bikin kaya gitu mas ?
nyuwun sewu kang..
yen tak sawang-sawang kui rumah kopling wis make due’e tiger, tp mangkoke iseh make due’e cb.. opo gigi gendenge iseh orisinil opo make due’e opo??
mohon pencerahannya.
suwun kang
ini gado2 bos….sebetulnya rumah kopling dan tutup kampas pake model 6per yang dibubut mangkoknya…gigi sekunder tetep pake tiger….