sebenernya ini sudah agak lama..pas lebaran haji kemaren….ngerjain GL yang dipasangkan mesin tiger….ditungguin sesepuh BTN (Bocah Tua Nakal) dari purwakarta…kebeneran pas ngerjain mesin ini om Yahon (owner RYS Motor) datang….
karena dah lama fotonya dah pada ilang….sekedarnya aja ya….mesin CB dan Gl dibelakang kick stater profilnya rata…sedangkan di seri neotek dan tiger masih ada jendolan dibelakang as kick stater…nah bagian ini yang gak bakal masuk pada rangka CB/Gl kalo tidak digerinda….setelah diratakan dengan gerinda rangkanya…baru deh blok tiger bisa bersemayam …efeknya per pembalik pedal rem gak bisa dipasang….
hihihihi..pemegang mesin bagian atas belum dipasang…bener kata juragan motor garuk tanah purwakarta…mesin tidak anteng (getar)….
woh anakmu ngeksis lek 😀
hehehehe…..
wah medeni ik…..mur d kiro kacang kui mas…..wkwkwkwkwkwk
penyakitnya generasi GL/tiger gak nguati..
yg pernah pelihara pasti tau. kadang kalo jajan gak kira2 habisnya.
1 contoh, LAT ori 300rb, templar ori 170rb, padahal gak ada teknologi apa apa.
keunggulannya cuma karena kesimpelan desain mesinnya. itu.
hehehehe…..itulah hebatnya
kalo dikasih duit segitu bisa bikin sendiri gak ya???
lahhh kalo mikirnya begitu ya gak maju-maju, misalkan ibarat kamu ketemu permen di asongan harganya Rp 500 sebiji, sedangkan yg lain di toko cuma Rp50-100. secara logika pasti mikir kalo yg 500 kelewat mahal, tapi kalo dikasih duit segitu suruh bikin sendiri bisa gak ya??
Karena ke simple an mesin jenis ini….sampe sekarang jenis motor ini masih laku dijual di jepang dengan nama CB223S…. Smangat buat Modif dan thanks buat info2 sputar motor CB/GL nya Bro Martini !
joz
wah mantep ya
http://sukarodadua.blogspot.com/2012/12/ide-keren-car-free-night.html
Wuih hebat juga ya, motor GL Pro bisa pake mesin Tiger..
kira – kira pa rasanya tuh motor y bro????
ane buat sendiri gan Cb73 gelatik cangkokin mesin gl pro series yg 145 platina,seker tiger gan 156cc jadinya pengapian full grand kcuali koil pkk shogun 110 dan pulser jupiter,
pertanyaan ane gan lok pkk seher/piston/seker megapro yg berprofil njendol ap aman pasalnya kan kompresi jd tinggi aman g?? pro series platina 145cc jg kompresi tinggi kan gan dngn profil njendol pula,alasan pkk seher tiger karna rata jd kompresi rendah dan awet jika pkk megapro kompresi tinggi dan mendongkrak tenaga namun aman g??
msh aman kalo pake punya megapro………..
mohon infonya, motor GL Max dipasang karbu Tiger gak muat karena kepala karbu mentok rangka. bagaimana supaya karbu bisa terpasang? mohon pencerahannya,terimakasih sebelumnya 🙂
yang udah2 karet flens/manifold di panjangin….
gimana caranya nomor mesin lama nempel di Tiger nya gan?
mesin gl max…biar aman kalw di upgrade 200 cc butuh apa aja??
Nak mesin new megapro ke rangka primus gimana mas? Langsung pnp atau ada yg harus dirubah?