honda memang belum memproduksi mesin twin untuk pasar indonesia…dari pada nunggu2 gak jelas…beberapa penggemar CB sudah melakukan inovasi dari yang twin bentuk V, sejajar sampe model 3 silinder konfigurasi W…..
nah…seperti apa sih mesin CB twin pararel yang bahanya dari honda tiger??
jiahahaha….malah kayak mesin kembar siam…..gimana, mantab ya…nanti kalo sudah selesai di rakit di ap-load lagi wes…..untuk sementara ngunu thok…..
Waah, ancen juoosss!!!
las²ane semplok ora yo kui ngko?
jempol loro…
mantap….
Orang Indonesia gituloh..
ckck
buset dah itu kruk as dibikin gerak barengan,
tiger 200cc aja getarnya minta ampun apalagi yg 400cc dibikin langkah barengan makin getar aja tuh motor.
ragat piro ki mas?????
ra perlu adoh2 pesen @ tangerang
Mantap,pengen denger suaranya,up load juga ya bro
ragate piro no…? nek terjangkau tak inden siji lek…
kliatan nya gerak piston nya bareng ya, wah ga bakal merdu ky ninja donk suaranya
kagum sama crankcasenya om, kasi lihat donk daleman crankcasenya”, kruk-as tebel banget tengahe cri khas torsi gajah….
mantabs mass..
saya penasarannya gimana as rasio(gear ratio dkk) klo di lebarin seperti itu crankcase nya..
ditunggu apdetannya..
mangtap nih masbro…,canggih tenan..
wah jiah wedan. . .kwi jebol ra mesine. .weleh weleh
wew. . .jd ngiler
kruk as-nya medeni, sak gelondongan tengahe 🙂
muantap !!!!
Suaranya kira2 gimana…apa cuma ky dengar 2 tiger bunyi bareng? Apa ky moge?
belom bisa blar blar
wah klo as kruk nya modelnya kayak gitu salah deh kayaknya…
harusnya tempatnya berlawanan…
askruk yang satu di atas trus yang satunya dibawah… jadi ntar maennya gantian alias maju mundur seker kanan kiri gantian biar suaranya kayak moge..
klo gini yaaa suaranya ntar biasa ja kayak motor 1 silinder soalnya kiri kanan bareng..
CMIIW
heehehehe….belom tahu dia….tetep aja suaranya twin…lha wong mesinnya meletik setiap 180 drajat kok…..stang mau satu atas…satu bawah…. 2stang satu as atau model apapun asal sistem pengapian diatur..semua bisa dibuat sesuai keinginan….hehehehehehe…..
iya mas lom ngerti mesin tapi sok tau,wong geraknya saja yg sama tapi satu gerak isap satu gerak kerja,gmn? suara tetep kaya motor 1 silinder,nglindur dia,he he he untuk agan N6778 sekolah lagi biar tambah pinter
ini mesin sudah jadi dan telah diujicoba turing…gambar ini diambil setelah mesin menempuh ratusan KM trus dibelah…..maklum pertama nyala rangka alakadarnya…kurang stabil….kalo mesin…jiahahaha…blarrrrrr……
gampang njengat ora mbah? jambakan malaikat mesti yo..
weh yang satu kompresi yang satu buang gitu ya om
om, untuk turing dan harian kira-kira bisa awet tahunan gak ya bearing krukas nya, soalnya tebel banget tengahnya, kalo dibandingkan dengan krukas cb 200 gimana? apakelebihan dan kekurangannya? tks
Wow.dah kelihatan kok dari posisi noken asnya kalo langkahnya berlawanan. Salut buat kreatornya.
aiiih mateek, makin jos itu geberannya pasti
tambah maut wae cb club lndonesia.. garang!! marai ono mas martini kwi lo.. tak bayangke seandainya tulisan ini di tahun’95, kanca2 cb saiki wis gawe po maneh yo???…
keren gan
waaah cadas meen. jos pasti itu
mas alamat dan no hpnya , klu sdh jadi yg twin pm mas,,,mau pasang di phantom
Mas aku mau tanya itu ruang untuk gearbox rasio nya kan jadi melebar akibat ditambah, nah itu mengakali nya bagaimana ya, apakah masih pakai gigi rasio bawaannya tiger.
https://polldaddy.com/js/rating/rating.js