Bismillah…ya allah ini saya mau sharing cara membuat kopling manual di honda supra x 125 injeksi Helm in!! ceritanya gini…pagi2 ada kastemer langganan bawa temen…dianya sudah empet, karna honda supra x 125 helm ini miliknya larinya lemot….gigi 4 cuma jalan 80kpj…bisa sih naik jadi 100kpj tapi diurut pelan+ butuh trek yang panjang….wuuu…bisa dilibas cb blar2 saya dunk…xixixixi….sudah ditawarkan ke diler untuk dijual…eh..cuma ditawar 8juta…hadew…padahal nih motor rakitan 2013…
Nah….masnya ini gak muluk2…tarikan spontan dan sanggup lari 120kpj katanya sudah cukup…yo wes pasang kopling manual saja….Problemnya muncul…dipasaran bak kopling honda supra x 125 injeksi helm in yang sudah ada stut koplingnya gak ada yang jual….kan bisa pake karisma/supra x 125 karbu….wohohoho….blok kopling supra pgm F1 ini beda mas bro dengan yang versi karbu….Lhah…malah kokean ndleming….woke…Ngopi trus kerja!!
TAHAPAN MODIF KOPLING MANUAL HONDA SUPRA X 125 PGMF1 Helm In
1. Motong dudukan spion sebelah kiri…jangan lupa siapkan handel kopling +dudukan hendel kopling Tiger yang ori-kimcil..tujuanya agar nanti spion kiri tetep bisa dipasang…Lubangi batok lampu bagian hendel dengan tuner

pasang Handel kopling tiger+dudukanya…sebelumnya rapikan bekas potongan dudukan spion dan cat ulang…jangan lupa batok lampu dikrowok tuner
2. Bikin Dudukan Kabel Kopling di bak…
3. Las Kopling ganda untuk mematikan Kinerja sentrifugal kopling

lepas kampas sentrifugal dan las mangkok sentrifugalnya dengan plat dudukan kampas….pake las listrik ato argon ya bro
4. Pasang Mekanisme pengungkit Kopling dan Las bak kopling dengan las Argon

inti dari kopling manual…bikin stut penekan…as kopling pake Honda tiger lubang atas harus dilas argon dan plendes penekan bikin ditukang bubut…tebal plendesnya 22mm….
5. Rakit Bagian Setang
6. Bagian Bak Kopling dirakit bro
Rakit semuanya seperti sedia kala dan jadi!!….Dan hasilnya cukup mantab mas bro….sekarang di gigi 2 bisa tembus 70kpj dan gigi 3 shifting gear bisa diangka 100kpj…gigi 4 gak brani mas….eman nyawaku…..so mitos supra x injeksi gak bisa lari bisa terbantahkan….gak perlu porting polish atau pasang ECU Piggy back…cukup yang sederhana saja…..digas mumbul….hohohohoh……semoga sharing kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita bersama…..
Sundul mumbul…
di slip kopling montore ndangak2…..kok iso yo..aku sing nggarap yo ra pati percoyo…ning ra perlu dijampingke wes mumbul dewe
Torsi standar udah gede?
dikapak2e torsi 125cc stroke 54mm yo tetep gede…ming tenogone wae kedodoran mergo bensin dipirit…..
kayake kalo kopling manual di slip kopling mumbul semua kang . .. . bebek ga pake kopling aja mumbulumbul kok … pernah liat alay naik revo kalo ga salah knalpot blombongan tiao ganti gear di wheelie in . dengan cara ntah kayak di encut encutin 😀
iki kopling ming dilepas spontan+ gas di puntir agak cepet montor sudah njepat…hohohoho….
Motor supra x 125 saya sudah ganti seher dan stangnya tapi masih aja bunyi tek…tek…tek… ga pernah normal/bening, apanya yah bos…..?????
Yen CS 1 dikapakne om ben ndangak²?!
http://mumet-ndhase.com/2014/12/23/modifikasi-kawasaki-z-250-sl-orange-juice-versi-2-0/
dielokne upacara bendera…
wkwkwkwkwk
buahahahhaha.. ngekek aku moco iki.. 😆
cs1 rasah diapak apakne ngarepe wis ndangak lek.. 🙄
piye sidane sentrifugale diiseni po kopongan ?
tak copoti kabeh….
wew ajib 😀
Nggonku helm in standar gigi telu wae isa 90kpj, mosok kui gigi papat mung 80kpj? Tapi iki kan bebek, nganti 90 yen nututi thok, ora apik banter2. 🙂 Cukup gigi 4 mlaku 70kpj, irit…
penting diselipke koplinge motore mumbul2…sedianya mo porting poles..tapi kok dah cukup buat harian…larinya lemot karna yang naik jumbo
wehh wekku dulu standar gigi 3 bisa 110 mas 😀
http://sijidewe.com/2014/12/25/pasang-keyboard-dan-mouse-di-asus-zenfone-4/
tapi ngeri kalo sampe mumbul-mumbul
https://crystalreborn.wordpress.com/2014/12/26/bikin-kopling-hydrolik-yuk/
iso jingkrak jingkrak
mosok ming pasang kopling thok iso nambah top speed e.?
lha faktanya gitu njur piye??
walah… kmp ku mung 100 kpj ki… mosok kalah karo jupe ne adhani 😥
nyimak, pngen punya bebek bagasi lebar tapi ga lelet.
nice post om, lancar selalu
masi injeksi itu mas? keren..
dimana tuh bubut koplingnya gan.. pengen jg nih 😀
Mau nanya kalo mau balikkan lagi jadi otomatis caranya bagaimana ?
Kalo mau tenaga torsinya helm in fi ini setara new megapro apa aja ya yg perlu di garap?? Soalnya saya dan boncenger total bobotnya 200kg,, ga kuat nanjak, polisi tidur parkiran supermarket aja nyangkut, ngedddeeen pol, padahal ga tinggi2 amat
Please balas ya…
Sekedar info , motor saya dah pake seher blitz joy 56mm, sama koil blue thunder, tp tarikan awal tetep ga spontan
Koq Simple bangat ye …
Eman-eman bak aslinya mending beli bak aftermarket mas
kata yang punya kalo eman2 motore disuruh laminating mas….hehehehe
Do mana ya beli bak aftermarket +tali kopling lengkap tinggal pasang ,berapa harganya ?
Mas ini pemasangan didaerah mana ya klo boleh tau, saya kurang tau soal motor tapi mau nyoba motor digituin biar ada tarikan.
Mas saya mau nanya, ini pemasangan di daerah mana ya? Saya kurang mengerti motor, tapi saya mau memasang kopling seperti itu, biar ada tarikan, hehe
Dan kira2 kena brp yaa?
Makasih mas 🙂
jogja bro
om mau tny kl blok kopling revo fi dgn revo absolut sm g ya om…
soalny revo fi ane mau di buat kopling