Malam bro….sehat?? smoga tuhan allah swt memberikan limpahan kemurahanya dalam bentuk kesehatan…amin…juga rekeji yang barokah
Nah..pernah ngalamin kopling ceket?? ceket apaan ya bahasa endonesanya?? pokoknya kopling kalo ditarik berat..gak bisa…kaya gak ada pernya…
Nah…modif didunia percebean atau GL cukup beragam…kemampuan mekanik juga luar biasa hebat dan nekatnya…nah kebetulan ada mesin yang mampir dirumah kok katanya ceket koplingnya setelah dimodif ala mesin jahat…
setelah dibongkar…wow…ada keanehan…bisa2nya kopling honda CB/GL yang lakernya 1-6001 nempel di mesin neotek/mp

kalo dilihat dari dekat terlihat jelas sekali tahanan laker lebih dalam dari ujung as rasio..ini dia biang kopling ceket
Nah…bagaimana kopling bisa bekerja mekanismenya jika as rasionya natap laker penekan??…wkwkwkwkwkw….saya juga paham..modif ini pengenya pake kopling per 6… biar lebih spontan larinya…karna milih koplingnya salah…malah gak bisa dipakai…
well…jika koplingnya diganti dgn yang laker ukuran 1-6003..masalah ceket bakal ilang….gimana bro..sharing hari ini??
semoga bisa menambah wawasan modif kita….bisa saling tukar pikiran dan inspirasi…salam hangat dari saya….
sip…. konangan penyebab’e 😀
bner bos akh ilmu ente,oj kyk blok sbelah kakean buku pintar tp msine gk enk sing bnter
blog yg mana mas? setau saya di indomotoblog yg bikin buku ya otocempyen.
maju trus kang,.oj kyok blog laine kakean moco buku pinter tp msine gk enk sing banter..samjipak tok
Numpang nanya mas??? Biar enak kopling GL,,pake yg per 4/6 yak???
.Trus penyanggah per patah akibat salah pasang,,,nyari barangnya gampang/tdk??? Maklum beljar bongkar akirnya tambah parah…..hehehehe
dipakenya kalo buat harian enak yang 4per…kalo buat trek2an atau adventure ya mau gak mau pake yang 6per