hello eperi badi..bagaimana kabar pembaca 5osial.com sehat kan?? hari ini saya akan tuliskan cara2 memasang rantai kamrat honda cb pada mesin honda tiger atau mesin gl yang sudah setrukan mesin tiger!!
Mungkin ini jadi rahasia racikan sebagian begkel…tapi saya akan membaginya…jangan disumpahin atau di doakan jelek ya…meskipun tahu belum tentu setiap orang bisa melakukanya….
Kenapa menggunakan rantai kamrat honda CB?? Karna murah!! Rantai kamrat CB k2 100 mata (rantai kamrat honda sport lama) ini mereknya masih D.I.D kalo pun yang kw bisa pake indopart…harga dipasaran sekitar 48-60ribu..tergantung toko yang menjualnya. bandingkan dengan kamrat tiger yang produksi ahm cikarang dibandrol 95ribu…lebih irit kan….
Nah…yang ke 2 rantai kamrat honda CB kemungkinan kecil loncat sehingga tidak ada cerita klep CB bengkok karna ditabrak piston. beda kan dengan gl neotek/tiger yang suara mesin brisik trus klep bengkok dihajar piston karna rantenya kendor dan loncat.
Oh ya …siapkan saja Timing gir honda pro seris.. lubang as timing gir pro seris dan tiger sama bro jadi gak repot modaf-modif..rantai kamrat CB k2 100 mata dan Blok tiger yang telah dikepras 0.8mm…ini kuncian penting…kamrat cb ini akan sulit dipasang meskipun dijugil (dicongkel)…nah untuk memudahkan pemasangan…cukup dipapas sedikit saja ketukang bubut
berikutnya Papas piston tiger 1mm dan buat tirus pada bagian tepinya….maksud dan tujuanya agar bibir piston tidak nabrak head….kalo sudah rakit seperti biasa….Nah…cukup span hasilnya dan masangnya tidak kesulitan….
well…well…semoga sharing ini berguna bagi pecinta CB…GL..MP..Pro-Max di seluruh indonesia dan dunia maya….salam hangat untuk keluarga dari saya…..
masangnya apa harus buka magnet ya mas? kan ketutupan tuh.
saya juga pingin masang dewe
Iya…bro sama sediain treker buat narik timing gir lama
kalo gak ganti timing gir, untuk mesin std dan kamrat std apa juga harus buka magnet mas? gak bisa diselip-selipin gitu ya? hehe
gak punya treker magnet soalnya, apalagi treker gir
wah papas blok, berarti kompresi mundak yo begawan ?
Kompresi turun karna piston lebih banyak papasanya
Oh iya piston papas 1mm, lupa hee
lha klo di buat mesin ori tiger pengen ganti rantai yang bukan kupu2 gimana?apa cukup beli timing bawah py pro series ?terus gir timing atas pakai apa? apa bisa langsug pnp
atas bisa pake CB/GL…bawah pro seris…blok dipapas 0,8mm….piston dipapas 1mm
Timing gir pro seris berapa mata wan,tus kira2 berapa mm ngeprasnya.?!
Gigi timing harganya berapa? Ditambah harga rantai kamrat cb jadi berapa? Biaya kepras piston dan blok berapa?
Total semua harganya jadi berapa? Hahaha rasanya biayanya lebih dari harga rantai kamrat tiger. Sangat tidak manusiawi pemikirannya..
Ini selain kamrat murah…rante anti loncat…kalo motor cuma buat kota2 std aja..kalo mau spek turing yo masook to bro
maaf om mu tanya nih kemarin saya ganti cruk as cb saya pake tiger terus saya samain cruk tiger saya potong as nya di samain sma bawaan motor cb saya .eh tukang bubut nya malah gigi timing tigernya malah pake gii timing bawah bawaan cb.as saya cbain rante kamrat cb malah mentok saya pake kampat tger malah beda giginya, solusinya gimana yah om apa mesti gant cruk as lagi atw mesti potong borring tiger ny om?
Kalo kamprat cb ke megapro gimana mas? Pnp ngga?