met malam bro…ses…abang…pak RT..pak Lurah…bang Mandor dan semua pembaca setia.. 5osial.com. oh ya dikomentar artikel kemaren ada yang protes…lho mas..ini TCI bukan CDI…!! Yup anda benar sekali..secara teknis ini merupakan rangkaian TCI yang menggunakan transistor mosfet type IRF….sedang CDI menggunakan sistem kapasitor discharge….tapi bagi yang awam masalah listrik seperti saya lebih enak menyebutnya sebagai CDI….seperti halnya pompa air itu adalah sanyo dan orang menyebut kamera sebagai kodak….
Lanjoot ke aksi nyata ya bro….setelah dapat daftar belanja komponen akhirnya meluncurlah ke toko elektronik langganan….beli feri klorit…tenol…pcb polos..bor pcb…komponen dan setelah total jendral habis 17juta bos!! itu kata kasir toko sambil senyum menggoda….yup cukup 17rebu sahaja!!
nah ada yang tanya juga kemaren….C disini merupakan kondensator ya…dipasaran cari yg 250Volt agak susah…kemaren dapat yang 224/270volt…yowes rapopo
nah mudah bukan….dengan modal 17juta…eh 17rebu rangkaian ini sudah bisa digunakan dan tidak lagi kuatir nantinya platina menyusahkan dan bikin pusing!! Bagi para pecinta CB standaran alias original….CDI ini juga joss diaplikasikan pada kendaraan!! wes…ngono wae moga bermanfaat dan jadi barokah…amiiiin….
pengen nyobo tapi ra due mobil je…sukses om
terima kasih mas, maaf atas komennya di artikel sebelah. hehehe..
hapusen rapopo, isin aku
bisa nih dipasang di carry 1000
tinggal nunggu penampakan masangnya. DAN mau tanya 1 lagi ya mas, itu yg arah ke platina itu dihubungkan ke mananya ya? ke kabel kondensor atau kabel putih yg nempel platina?
Mantaff brooo..siI
Tanya broo…itu kapsitor pada skema ko ngga nampak ya…ditaruh dimana ya..
mohon ma’af numpang tanya, kalau dipasang di pompa minyak bensin carey 1.0/colt ss120 biaa ga ?, atau ada rangkaian lain biar platinanya juga ga menimbulkan api, Terima Kasih banyak
TCI apa CDI mas bro …