Pengerjaan GL max 240cc…BLOK KOP Jaguar

hallo bro…piye kabare?? jika tanggal 13 february saya membongkar GL max untuk dijadikan mesin jahat…sekarang sudah terwujud…GL max BLOK KOP JAGUAR bisa di rakit dengan rapi

ketika kalter jaguar disandingkan kalter GL max

ketika kalter jaguar disandingkan kalter GL max

untuk menyelesaikan masalah diatas perlu dilakukan pengelasan….

mesin setelaah selesai melalui tahap las dan frais

mesin setelaah selesai melalui tahap las dan frais

wohoho…sekarang berapa ya diameter kalter yang baru?? Pokoknya piston Scorpio bisa tenang bersemayam

Kruk as CG 200 siap dibenamkan sebagai jantung mesin

Kruk as CG 200 siap dibenamkan sebagai jantung mesin

sayangnya kruk as CG tidak PNP dengan kalter GL max juga Blok KOP jaguar….perlu naik ke tukang bubut juga ganti stang piston yang gede

Stang Piston dipesan khusus agar pen piston bisa klop dengan Stang piston...

Stang Piston dipesan khusus agar pen piston bisa klop dengan Stang piston…

setelah Kruk as jadi….ada masalah pada kalter kanan…ini yang sulit

Fitting kalter kanan

Fitting kalter kanan

Kalter kanan ini meski bagian atas (BLOK-KOP) sudah pas…tapi pada bagian samping…tidak Pnp juga…ngakali rasio…stoper..laker2, susunan rasio juga perlu ngeset as slah!!huft….ini butuh waktu tenaga juga pikiran

Piston sundul...7mm

Piston sundul…7mm

bagian kalter OK…sayang piston masih sundul 7mm!! hemmm…ini bukan lagi ngakali…tapi re-design engine!!

piston bersemayam dengan aman

piston bersemayam dengan aman

hehehehe…dengan bantuan plat diral dibuatlah paking almu setebal 7mm!!

dari 13  february sampe awal april...2bulan...baru kelar

dari 13 february sampe awal april…2bulan…baru kelar

setelah 2bulan pengerjaan akhirnya kelar juga mesinnya…..GL max dengan Blok kop jaguar….secara umum modif gl pro-max jadi jaguar 240cc ya seperti diatas…untuk data teknis ya bisa japri saja

dan yang kepake dari mesin lama cuma kalter kiri dan rasio+ as slah….juga pengapian itupun dengan modif juga.  penting sekarang mesin sudah 240cc dan siap dikirim ke surabaya….

segitu dulu semoga bermanfaat juga nambah wawasan kita bersama…amin………………

 

 

Iklan

14 thoughts on “Pengerjaan GL max 240cc…BLOK KOP Jaguar

  1. debu biru

    padahal yo motor lahiran pabrik 250cc ki akeh, tapi yo koq ono sing gelem repot2 modip semunu akeh…

    semakin repot semakin nyenengne (lak wes dadi) 😆

    Balas
  2. Ping balik: Trik dan Tips Menaikan Blog Viewer | Triyanto Banyumasan Blog's

  3. walid

    om, saya tertarik bahasan ini, bahan bakarnya apa ya ? dan rasio kompresinya disetting berapa? totale entek piro om nek arep nggawe

    Balas
  4. backot

    lur kalo make blok tiger bisa gak biar gak nambah paking, kruk as punya gl pro neotack, mesin gl max 125cc mau di naikin, jadi 250cc bisa gak atau 225cc yang aman buat harian, lagi cari ilmu ni lur tolong bantu ya biar gl gak lekang oleh waktu asekk…

    Balas
  5. djagat

    Mau nanya nih Kira” mesin gl max II and kalo dicangkok sama Scorpio pas ndak ya brur? Mohon pencerahan nih. Pengen biking gl jadi jahat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.