Halo…malam Bro…gimana kabar hari ini?? Lancar to?? Hmmm…E-Pro?? Apa sih E-Pro??
Sebelumnya nih…bagi yang adict touring perjalanan ke gunung bromo pastilah sangat menyenangkan…iyo pora?..hehehe…selain jalanan yang berliku…pemandangan alamnya cukup asri…sejuk dan hijau…jauh dari rutinitas kota yang membosankan. selain itu ada tanjakan terjal dan curam juga lautan pasir yang cukup luas…Nah…meskipun fisik sudah siap…bagaimana dengan kondisi kendaraan anda?? sehatkah?? Motor baru tidak jaminan bebas dari kendala…Bagaimana jika terlanjur rontok mesin anda??…hehehehehe…nih gambaran kejamnya trek bromo
Yup….jangan segan2 minta tim SAR bromo ya….maksudnya tukang ojek gendong motor….Meskipun berbekal mesin tua…mesin2 mereka jauh lebih handal. Mereka menyebutnya pedah E-Pro!!! wkwkwkwkw…pertama kali dengar yo terasa lucu…E-pro opo seh pak?? Maksut bapak2 ojek ini mereka mengandalkan motor GL Pro/Max baik neotek atau Series (CDI)….Yup masyarakat sekitar bromo menyebut motor dengan nama pedah (sepeda)…sedang untuk jenis motor gl pro mereka familiar dengan istilah E-Pro…
Menurut saya pribadi sih mesin GL pro cukup handal..saya sendiri juga punya soalnya. dengan kapasitas 160cc dan tenaga 14 HP tentu memiliki torsi yang cukup unntuk menaklukkan trek/jalur sekals Bromo atau Jalur B29 Argosari di gunung semeru kabupaten lumajang!! disini setelan racing yo ra main…pasti rontok kampas koplingnya…
Nah…jika ke sini dan eman2 mesin sampeyan….ojek gendong motor siap membantu!! Anggap saja E-Pro mereka sebagai tim SAR andalan untuk kendaraan tercinta….modal 30 ribu tapi mesin slamet mas…tidak totalan atau malah turun mesin…
So…siapkan fisik juga kendaraan ketika touring ke bromo….semoga menambah wawasan dan bisa berbagi pengalaman….
motor badak :thumbup
eee…..proooo