apa kabar boss?? baikah?? kayaknya lama ya aku gak posting…belakangan posting hal yang ecek2…hehehehe…wes ben ah…
nah sekarang saya akan posting hal yang cukup berat..apalagi buat pemula. Honda tiger atau megapro memiliki sistem pendinginan konvensional dan jalur oli yang sederhana. Untuk jarak jauh, banyak yang mengeluh mesin kasar dan suhunya cukup panas. Lantas ada ide, untuk membuat jalur oil cooler pada honda tiger!! Beberapa waktu sudah dibahas ya..tapi cuma sekilas….sekarang akan saya jembreng biar bisa ditiru semuwa orang!!

dengan by pass ini..oli dari pompa langsung digenjot ke oil cooler dan masuk kembali ke mesin…adeemmm
prinsip kerjanya cukup mudah mas bro…oli yang masuk pompa mekanis langsung diarahkan ke oil cooler. dari oil cooler oli baru di salurkan ke seluruh mesin lewat jalur yang dirancang dari pabrikan/jalur asli mesin.
dengan adanya by pass ini sudah pasti oli lebih adem dan penambahan oil cooler pada sistem pendingin tidak menghambat kecepatan oli berputar…karna dari rotor pompa oli langsung naik ke cooler yang tempatnya didepan
woke mas bro…semoga artikel ini cukup membantu. yang gak paham serahkan saja kebengkel…hehehehe….
pertamax
ora wangun..pertamax ning kene mas bro…wekekekeke…
pertalite
Kalo pesen iso ra Mas
bisa bikinin utk scorpio mas?
Scorpio gampang bingit….
maksudnya dengan metode yang sama kang. klo pake cara dengan ngelepas slang bypass dibelakang silinder kan wes biasa 😀 juga dengan metode tersebut apa oli yang bercampur gram masuk ke oil cooler ?