Pagi mas bro….sehat kan?? Bagi para pengguna byson…motor yg satu ini gagah….sayang motor ini nyusahin bagi pemula yg gak ngerti mesin…..bagi yg fanatik sih mau mogok ratusan kali yo ramasalah….bagi yg beli motor utk daily use dan kerja…repot!!! Sehari masuk bengkel resmi besok mogok lagi….hadew….ngojek lagi…ngojek lagi….
Ada yg menyarankan ganti karbu pe…nah karbu pe ada puluhan merek jenis dan kw nya….pusing deh bro…dari yg harga 100ribu sampe 2juta ada….bagi yg awam nyetelnya juga sehari blm tentu ketemu….tambah mumet…??? Yo mumeeettt!!!!
Begini…utk pe kwan…cari yg harga 150ribuan saja gak papa….nanti jarum skep….nosel juga main jet/spuyer diganti ato disetting sesuai permintaan mesin….sensor gas/tps dinon aktipkan aja….
Yg pertama-tama disetting adalah tutup dulu lubang in oli samping….lalu ganti nosel dgn yg lubangya 3-4buah sebaris….ganti jetting 122 dgn ukuran 115atau 110….yg terakhir…jarum skep yg kurus ganti yg agak gendutan…..
Nah kira2 begitu setting karbunya mas bro….kalo manifol cari variasi manifol buat byson yg pas dgn karbu pe…di grub banyak kok!! Nah srkarang byson jadi waras dan gak mogokan lagi!! Jangan kaget kalo bbm seliter buat 30km….itu normal karna tarikan juga jozz gandos….semoga berhasil ya
120/40 pnak..
PWK wae.. PE ki akeh eram cene,… lagian mau ngebut di manaaaaa
pengalaman pakai karbu PE28 kw dibawah harga 1jt gak bisa awet…. setahun paling skep baret2…. jadinya kalo cuaca dingin apalagi ujan suka mbandang…. bahkan malah mbrebet…. saran mending pakai PE28 yg sejutaan aja, atau kalo mau skepya awet ya jangan pakai PE, tapi pakai Ninja PWL28 itu murah yg merk Lippo 200rb udah dapet, tapi ya skepnya berat banget… malah bikin capek, gak senyaman PE28 memang sih…