Malam broooo…sehat kan?!! Smoga allah memberikan kita rasa syukur…sehingga nikmatNya akan ditambahkan…bukan kufur/ingkar yg membuat kita menjadi seorang yg kufar….
Lanjoot ke artikel….kemaren ada seorang dokter datang ke gubuk saya…keluhanya motor sportnya tdk bisa ngebut…dan susah sekali presneleng/gigi presnel dioper atau dipindah
Akhirnya motor dioperasi…mesin thing2 belum pernah dibongkar…dan saya sangat kesulitan …digedor saja gak gerak apalagi cuma pake kunci impact…setelah di drip baru bisa lepas dan baru ketahuan bahwa baut2 pada mesin dilem…wkwkwk…
Nah…setelah dibongkar baru ketahuan bahwa stoper pemindah gigi sudah aus!!
Nah….stoper diatas sudah aus!! Perlu diganti biar normal kembali
….saya juga baru tahu bahwa motor minerva 150 vx adalah motor berkapasitas 149cc dengan rasio …primer sekunder dan gigi slah sama dengan cb K3!! Pembeda mesin cuma pada balancer dibagian depan dan sistem pengapian dc full wave!! Head minerva 150vx malah sama percis dgn head cb k2 era tahun 1972-1973!! Ukuran klep 29/24 juga sama percis dgn cb!! Nah…pak dokter ini geram dgn motornya…pengen dirombak biar nampol…mosok tampilan sport lari 100kpj kempis2….hehehehe….
Utk jeroan mesin dan up gradenya tunggu tulisan edisi depan!!
Kalau ring yg besar di stoper (yang kontak dengan gigi bintang) sudah goyang (kanan-kiri), apa itu juga tanda kalau stoper pemindah gigi sudah aus ?
Harusnya gak goyang
nyimak pakdhe
nyimak lik…. gile ..yeknologi 70an masih dipake.. oiya motor cina kan pake lisensi motor jepang yg udah kadaluarsa patent nya
Kalau sepeda motor sudah mentok gigi 5 tp seperti minta di oper lagi ke 6 (ngeden) itu apanya bos,? tks