Pagi bro…sehat kan??? Dah lama gak posting yak…kali ini saya dapat kesempatan meng eksekusi tiger menjadi brat style…modalnya cukup gergaji juga gerinda
Tiger ini dikirim 2bln yg lalu…tepatnya 24april 2016…langsung di eksekusi?? Gak juga…sempat saya pakai 2minggu sambil cek kondisi mesin…kopling bengur…dan oli meleber kemana mana…haduh.
Setelah saya belanja behel u…dan head lamp…sang owner datang bawa tangki…ban blkg juga pelek 1set…mulailah dipretel satu2….stang byson juga owner sendiri yang beli
awalnya cukup begini idenya….tinggal kasih jok…ganti knalpot…jadi deh jap style….ups…keinginan itu berubah…seiring longgarnya waktu utk searching….konsep dirubah….brat style lebih menggoda…akhirnya sub frame diganti beserta arm Ban ganti model dgn pelek ruji 3 inchi dpn blkg.
Arm ganti dgn thunder+bikin bushing bagian depan. Tromol megapro di comot agar sip, yang seperti ini mesti ketukang bubut dan pasti tidak bisa sekali jadi, bolak balik agar hasil center dan pas
….eh begitu jadi…sub frame jadi jelek…. modif seperti ini butuh teliti juga jam terbang yg cukup agar hasil maksimal dan tdk banyak spare part terbuang karna salah ambil keputusan….
sampe detik ini blm ada spare part yg dibeli tapi tidak terpakai….bagi yg tdk tegaan motornya ajooor ya gak usah kastem….bolt-on maen variasi saja…hehehe….
perubahan frame tdk cukup mengandalkan tukang las dan bengkel bubut saja. Mesti belanja pipa juga plat yg berkualitas agar hasil modif ok! Ngerol pipa dan bikin mal plat cukup rumit untuk kelas pemula….
yg perlu diperhatikan dlm modif rangka…sudut2 harus sama…sebagai tolok ukur…mal sebuah sekur(penguat)…bagian kiri dan kanan harus sama….ini cukup sulit. Karna frame tiger itu tdk sama antara sisi kiri dan kanan….resiko tdk balance dari center gravity…akan membuat motor tdk stabil dan getar…sebagai modifikator…ya harus mengkoreksi jika frame bawaan motor gak enak dipakai

2bulan dan mengalami banyak perubahan dari awal ingin membangun…konsep tetap harus fix jika ingin cepat kelihatan hasilnya
Hmmm…2bulan pengerjaan baru sampe tahap ini…dan sang owner tidak menghabiskan banayak dana utk sebuah frame yg telah dirombak di garasi 5osial.com. Untuk break down anggaran akan saya posting bersamaan saat bongkar mesin…
Gimana bos?? Main motor tidak melulu modif mesin…filosofi dan konsep jauh lebih penting agar saat dikendarai ada pride (kebanggaan). kalo dana mepet..konsepnya bolt on saja..hahahaha…..Mau meniru dan menjadikan isnpirasi monggo. yang pasti saya tdk akan memposting hal2 yg sifatnya infotainment didunia motor seperti isu2 motor baru dsb….
Karbune mantep,,