Pagi brooo…gimana,sehat kan?! Ada yg protes nih…media laen nulis cbr 250rr kok disini sepi2 saja….yo ben…saya blm lihat cbrnya…cuma tahu fotonya saja….sebelum “cod” an ya tdk saya tulis…kalo cbr 250 yg lama saya pun pernah pakai…dan bukan pinjeman atpm…hehehe…tapi property pribadi…halah…malah pamer….back to topik saja
Masalah ngecat mengecat memang penting. Bagi saya antri ditukang cat itu antrian paling menjengkelkan….gak buru2 dikerjain…barang mahal2 rusak kepanasan kehujanan ditukang cat…dah gitu ongkos ngecat makin hari makin edan harganya.
Terakhir saya ngecat tangki cb blar 400ribu…lebih mahal dari harga tangkinya yg cuma 380ribu….itupun ngantri 2bulan lebih….sekedar ngecat tangki thok…motornya keburu bulukan.
Nah…sekarang cat semprot kalengan dah kumplit…dari epoxy..cat dasar sampe klir finishing ada semua. Dari yg harganya murah sampe yg mahal tinggal pilih. Kalo saya sekarang memakai samurai untuk cat dasar dan klir…epoxy memakai oxygen!!
Langkah pengecatan cukup mudah…bersihkan permukaan dengan amplas…setelah bersih cuci dgn air dan keringkan. Siapkan epoxy dan semprotkan pada permukaan yg akan dicat tadi. Setelah kering (2harian)…lanjutkan dgn cat dasar, pilih warna yg seuai….semprotkan tipis2…ulangi setiap 2jam sekali …3layer sudah cukup tebal. Tunggu sehari semalam….biarkan catnya mengering sempurna. Jika sudah ok tutup lapisan cat dgn klir….#setelah epoxy kering permukaan bisa dimplas halus dulu…biar permukaan rata dan tdk licin….hal sama juga berlaku untuk cat dasar. Tapi kalo buru2 ya dihajar saja….hasilnya tetap ok kok…piye bro…simpel kan…hasilnya juga jos gandos…tidak luntur terkena bensin
Gimana bro…gampang to?? Iya…kelihatan gampang tapi sebenere sulit…wkwkwk….
Kok oleh epoxyne tuku nandi Om…?? Aku wingi neng warna abadi jl. Solo kentekan…
Ning mbantul nek arep mbongkok iso….butuhmu berapa dus??