Pagi broooo!!! Wes ngopi ta?? Nek urung yo podo mbek aku…..eh…kemaren ada yg tanya2…mas cb 100 kalo dimodif tenaga naik jadi berapa sih??? Wah saya sendiri blm pernah ngukur…tapi adrk2 pramuka yg penasaran pernah ngecek di lab nya dyno test….cb yg naik jadi 200cc terukur 20Hp pada kondisi blok kop std orian tiger…begitu noken dipermak…knalpot diganti dan karbu di upgrade…pasti sudah beda cerita….yg penting di gas mumbul…
Back to topik!!! Kenapa tensioner kawasaki kaze?? Model tensionernya unik…jika honda pake per jam weker yg mlungker2 seperti pita digulung….atau punya viar yg dibikin tahanan getigi (dog teeth)….maka kawasaki kaze memakai gotri/pelor seperti halnya otomatis gigi stater…atau kriwil pada gear belakang sepedah ontel….begitu tonjokan tensioner maju gak bakal njepat mundur sehingga rantai loncat…
Di kebanyakan mp/neotek….ketika per pita lemah…tonjokan mentul..bergerak maju mundur yg ber efek rantai mesin loncat…bagaimana dgn tensioner racing???
Tensioner yg memakai gigi penahan…viar dan susuki shogun pakai model ini…ketika rumah tonjokan longgar atau megar…habislah mesin kita….karna otomatis tonjokan mundur terkena hentakan rantai mesin….
Kira2 begitu lho mas broh….yg tensioner model gerigi saya sendiri ngalami…tensionernya njepat…yg model honda….sudah banyak mesin saya bongkar rantenya nyangsang ke blok mesin….
Gimana modifnya….tensioner ini cukup panjang…jadi perlu dibuatkan ganjel agar pass!! Tebal cukup 1cm…pake diral dah ok!! Lainya tinggal pnp!! Lubang baut sama perciss
Segitu dulu ya tips dan triknyah….semoga bisa bermanfaat…jadikan tuhan sebagai satu2nya tempat memohon…semoga hari kita lancar tanpa aral….amiieeeen