Arsip Tag: kuliner

Mie ayam tumini jogja…jozz gandos kotos-kotos!!

Libur tlah tiba….horeee…
Nah sekarang saatnya jalan2 juga kuliner….bagi anda pecinta mie, tentu saja mie ayam merupakan menu wajib yg harus dinikmati. Di jogja mie ayam yang rasanya nonjok adalah mie ayam Tumini. Meski penjual mie ayam umumnya berasal dari wonogiri…tapi antusias warga jogja terhdap mie ayam sangat bagus
Lokasi mie ayam tumini berada di utara terminal giwangan. Kira2 100 meter dan berada di sisi timur jalan. Konon kabarnya setiap hari warung mie ayam tumini bisa menjual 700porsi mie ayam..,jika anda datang saat makan siang…siap2 dempet2an ya

image

Rasa daging ayam yang empuk dan gurih berpadu dgn mie telor khas wonogiri. Satu porsi mie ayam dengan segelas es teh cukup 10ribu ya…ada beberapa menu pilihan…mie ayam biasa..,mie ayam ceker juga mie ayam extra daging….rasanya nampooollll

image

Nah…bagi anda yg hobi kuliner dan baru piknik ke jogja…mampir ya brooo….
Selamat liburan panjang….

Sarapan Bubur Krecek di Parkiran Makam Seniman Imogiri…Mak Nyus!!

suasana masih libur lebaran mas bro….kalo hari biasa saya jarang sarapan, kalopun sarapan ya dirumah saja…karna harus ngurus anak istri…hehehehehe

Nah kalau hari minggu atau libur gini..menikmati udara pagi sambil plesiran juga kuliner cukup menyenangkan!!…Menu favorit jika sarapan selain soto adalah bubur nasi+ sayur krecek (kulit sapi) yang pedas dimulut….wuuu…bikin ngeces kalo ngebayangin…Lokasi favorit adalah di imogiri mbantul. selain sebagai pusat batik juga makam raja2…imogiri terkenal dengan sate klatak juga bubur nasi sayur kreceknya…mobil plat luar kota sepertinya menjadi langganan ….Tempatnya berada di pelataran parkir makam seniman imogiri…yah kira2 200meter sebelah timur polsek Imogiri…Dari pada membayangkan tidak jelas..mari kita nikmati menu sarapannya..

ngantri bubr nasi...hem..anak2 tidak sabar

ngantri bubr nasi…hem..anak2 tidak sabar

hem...bikin ngeces...bubr nasi+ sayur krecek dengan sedikit gudek....mak nyoosss

hem…bikin ngeces…bubr nasi+ sayur krecek dengan sedikit gudek….mak nyoosss

wedang uwuh..minuman andalan dari imogiri bantul...suwegeer

wedang uwuh..minuman andalan dari imogiri bantul…suwegeer

gimana mas bro?? lapar….segera gas CBnya ke imogiri mbantul…murah meriyah kok…satu porsi bubur seharga 5ribu rupiah dan wedang uwuh seharga 6ribu…cukup untuk menghasilkan cadangan energi dipagi hari….oh iya wedang uwuh kalo diminum dipagi yang dingin menjadikan badan menjadi hangat dan cukup suweger ditenggorokan…hem…joss gandos pokonya…

sekian dulu info kuliner….ntar malam dilanjut artikel jalan2 ya….

Kuliner Lagi..Mie des Pundong Mbantul…murah meriyah enaak tenaaann

Malam bro…selepas melepas penat seharian ngluyur…pokoknya tulisan bebrapa hari ini jalan2 dan makan2 saja!! dibantul makanan wajibnya adalah mie…pagi mie pentil…siang mie lethek…sore mie des…malam mie jowo atau magelangan….hehehehehe…

Nah…Setelah bermacet-macet riya seharian di Gunung Kidul sembari mengetest kemampuan Mobil tua bangka starlet..yang ternyata tangguh, pulangnya mampir dulu ke pundong. Yup dipundong terdapat makanan khas Bantul yaitu Mie Des. Dibahas satu persatu ya…Pundong adalah kecamatan dibantul yang terletak di sebelah selatan. Jika pembaca mau ke pantai parangtritis, pundong berada di KM 18 jalan parangtritis, kira2 3kilometer setelah pom bensin jetis patalan. di KM 18 jalan parangtritis ada jalan, namanya sempalan pundong. jalan ini menghubungkan kecamatan pundong dengan jalan paratritis…Nah lokasi Mie des yang dituju adalah Mi des pak yono di utara pasar pundong. tepatnya 50 meter ke utara dari pasar pundong disisi timur jalan.

mie des pak yono pundong

mie des pak yono pundong

Nah Apa sih mie des?? Mie des merupakan mie yang terbuat dari pati/tepung ketela pohon (kanji). berbentuk kotak panjang seperti halnya kentang goreng. rasanya kenyil2 dan bumbunya biasanya kuat dan cukup pedas di mulut…wezz marai ngecessss… di tempat lain ada yang menyebutnya mie pentil…karna teksturnya kayak tetek mbak2 karet pentil pada dop sepeda ontel…Harganya pun cukup murah mas bro…7ribu rupiah untuk satu porsi…ehehehehehe…Pokonya kere Horeeee…timbang mumet2 langsung di sikat mienya…monggo dipelototi…

harga kere horee 7ribbu sahaja

harga kere horee 7ribbu sahaja

bumbu cukup kuat...rasanya wuueenaak

bumbu cukup kuat…rasanya wuueenaak

bentuk mie kotak seperti kentang goreng...dimulut kenyil2 kaya pentil

bentuk mie kotak seperti kentang goreng…dimulut kenyil2 kaya pentil

woke mas bro…pokoknya..wayahe libur ya liburan…tetap semangat dan selalu jalan2…modif mesin da hepi2…ok??!!

Tahu Kupat Pak GOMBLOH SOLO..Kuliner Murah-Meriah

Minggu pagi begawan bangun udah agak siang (padahal kebiasaan)…eh langsung kepikiran mau sarapan tahu kupat!! Tapi ini jogja…kagak ada yang jual, jikapun ada rasanya gak se-yummi aslinya!!

Tanpa pikir panjang..akhirnya hari minggu ini dihabiskan untuk jalan-jalan ke Solo. Junior dan Ibu Martini tentu ikut…sekalian mengenang kembali (nostalgia) di solo.  Hem…ketika nyampe sana warungnya rame banget dan untung masih kebagian. Langganan kami dulu adalah Tahu-Kupat Pak Gombloh yang berada di Jl.Perintis Kemerdekaan Solo..sebrang jalan Toko resmi onderdil  Kawasaki Solo. Rasane Memang jos….Pedesnya bisa menggugah selera..pokoknya bikin ngiler deh…. harga yang harus dibayar pun sangat murah, 3500 rupiah 1porsi!! Karena sudah 4 tahun tidak kesana..2porsipun kandas. Bagi yang tinggal/pernah tinggal di Solo…disana merupakan surga kuliner dengan cita rasa enak dan harga yang sangat murah!! ada TIMLO, sate jerohan, sate kere, tahu kupat dan minuman paporit..yaitu teh krampul….kalo pagi juga bisa menikmati sego liwet yang tentu sangat beda dengan sego kucing!!

Buat brother Koboys di Solo mohon maaf, begawan tidak sempat mampir..karena memang acara dadak-an!! Makasih buat Ai yang udah menyempatkan datang untuk sekedar say hello di lobby ka-ep-si, buat kentas sorry gak bisa mampir..ada acara koboys di Palbapang Bantul…hehehehe….

No picture = Hoax!!

jadi langganan sejak tahun 2000..sayang sekarang jauh, gak bisa tiap hari sarapan disini

haduw...bikin lidah meneteskan air liur...wuienak pokokya!!