Arsip Tag: safety gear

Aku pengen naik motor….bukan mau bertempur!!!

The Other side……..

dulu…ketika mesin pertama kali diciptakan memiliki tujuan agar pekerjaan orang menjadi lebih mudah…dan lebih efisien tentunya………demikian halnya motor….agar jarak yang jauh lebih mudah dijangkau meskipun melewati medan yang tidak bisa dilewati kereta api!!

tapi kekawatiran dan ketakutan sebagian besar orang dengan cepat menggeser berbagai pemikiran….kalo bensinya habis bagaimana??? maka diciptakanlah model injeksi dengan mesin kubikasi mini……….kalo menjadi biang polusi piye?? akhirnya ditambah katalik konverter….begitu seterusnya………

di dalam hal asesoris pun juga kena ketakutan yang sama….dibeberapa negara…safety gear pasti tidak familiar (tanya ama yang bolak-balik keluar negri deh…pasti bilang iya)…cuma indonesia ajah yang kayaknya ketakutan banget sehingga mudah dicekoki berbagai pernik yang bagi sebagian besar orang aneh…..dari helm, jacket, body protector, knee protektor, google, sarung tangan, sepatu..dan ketika kesemuanya dipake….gak kalah deh sama pasukan amerika yang mau bertempur diafganistan dengan peralatan kumplitnya……dan kalo mau masuk pasar (mall) ketakutan2 tersebut berlanjut……!! kalo motornya lecet gimana yak?? kalo helmnya dicolong piye jal….maklum harganya 2juta je……kalo jacket dan yang lainnya kehujanan gimana nih……….akhirnya munculah sifat2 paranoid yang tak seharusnya ada……………..

biker eropa timur....kami pengen naik motor coy..bukan mau perang!!!

padahal keinginanya cuma satu….cuma pengin naik motor!!! tapi kok kayaknya nyiksa banget yah….apalagi dibayang2i harga pertamax yang terus naik…..weleh…horor dan parno jadinya!!!

Hujan, bahaya bagi keselamatan Biker…

[https://5osial.wordpress.com]  Bagi biker, safety ridding memang harus diterapkan. Agar hal2 terburuk bisa diminimalisir, trus kalo cuaca tak menentu seperti sekarang bagaimana? Padahal Cari duit harus jalan terus!! yah harus pake safety gear lah, apalagi pas hujan gini, mantel/jas hujan wajib dipakai meski hujan gerimis. Kalo hujan kenceng jangan ambil resiko, mending berhenti dan berteduh..takutnya malah kepleset atau ketimpa pohon rubuh…paling aman memang dibawah jembatan, biar si foke bilang berteduh dibawah jembatan bikin macet, tapi terbukti aman!!

wajib dipake

wajib dipake meski gerimis, jangan pake model batman...

kalo nekat hujan2an..ketimpa pohon gan!!

akibatnya fatal, kalo nekat!!

jangan lupa minum suplemen..agar tidak terserang Flu..keep ridding!!

tuh..gan pororo aja kemana2 pake helm ama kacamata gogel…biar aman!!