hem…kemaren blog sempat heboh…suasana sangit seperti 2tahun lalu semapt menjadi nostalgia tersendiri…meski beda orang!! soale para veteran wes do mbojo kabeh (KECUALI SING DURUNG)….
back to topik…beberapa hari lalu sempat kutak-katik grand 1991…dah buluk dan sehari-hari cuma dipake kesawah (maklum jadi petani ndeso)…buat angkut2 gabah juga pupuk!! karena gatel pengen tahu performa blok racing 3valve…akhirnya dipasang jugak…sapa tahu bisa ngalahin satria FU *berkhayal mode on***
sim-salabim….ternyata tidak sesulit yang dibayangkan!! Cukup mengganti baut Anchor dan timing-chain (boso ndesone rante kamprat) dengan ukuran 86mata..punyae astrea legenda…blok 3valve bisa duduk manis di mesin sutandar astrea grand!!…sekalian saja bongkar kopling dan pasang karbu skep kotak 24mm….byuh…turah-turah tenaganya (gak tahu bahasa kota turah2)….dan akhirnya ganti ke karbu sutandarnya astera grand KW1 (sheng-way)….suara mesin cukup halus dan bisa menyala dengan langsam….dan untuk test ride…cukup lumayan lah…biasanya astrea series cuma enak di 60kpj…tapi sekarang jalan 70 mesin tidak nggereng (berteriak kencang)…di gigi 4 napas mesin tidak habis2…serasa pake mesin DOHC yang main di RPM tinggi…untuk mempercepat akselerasi gir belakang diganti mata 40…yang sutandarnya cuma 36….alhasil torsi diputaran bawah nambah dan kecepatan diputaran atas juga dapat cepat diraih, tapi sekarang malah bingung..ngapain juga buat angkut gabah mesin diupgrade pake head racing 3valve ginian …xixixixi….dari pada cuma denger ceritanya…nikmati saja foto2nya…
sekian dulu sharing tentang bebek ndugal astrea grand 1991…kalo brother juga pengen bisa kontek2 juragan kucing ireng!!
turu turu
turah2 = berlebihan, banyak
lumayan 150 km/jam, jossssssssssssssssssssssssssss
Ojo banter-banter isih tromolllll
http://smartf41z.wordpress.com/2011/08/19/hoiii-atpm-kelas-naked-250cc-masih-menjanjikan-lohhh/
Joss
kalo ada yg buat GL100 wan.. pengen ndugal juga
Tanya wan, lebih bagus mana antara 2 inlet valve kecil2 atau 1 inlet valve gede?
bagusan 2 inlet kecil2…karena velocity (kecepatan) aliran BBM lebih cepet…sementara untuk piston kecil…memperluas permukaan inlet akan mengurangi kecepatan bbm…kecuali kalo mo dipasangi turbo…soalnya kecepatan BBM diatur oleh mesin (kompressor)……….
oo gitu ya wan..maturnuwun ilmunya wan
aMa Revo 100 sama aja kan om??
yah sebelas-duabelas…beda diukuran rante keteng/kamprat saja
top speed tembus piro dab?
mas supraX 100 punyae bojoku udah lemes tarikan’e. kayae sih kampas koplinge, misale mo di ganti kampas glpro sama kaya diatas, cuma ganti kampas nya doang? apa sak set..? terus hargane berapa?
*sori kokean tanda tanya, maklum veteran nubie wes mbojo,,
kampasnya saja…sekalian bongkar kira2 abis 200-an mas…
wah asyemm… mekanik jadi-jadian 😈
😆 😆 😆
kalo juragan warung pembalap gadungan (kebanyakan makan gadung)
gas titik lsg wheelie 😆
top speed dapat berapa mas?
woooo wwwww bisa wus wus kaya komeng gak.
mantap!! kemarin temen bongkar pasang CB 100 nokene kewalik…..unine mesin uapik tenan
tumbas blok head teng pundi mas??? hargane pinten?
jenengan pasang iku entek pinten nggeh???
seng di tumbas nopo mawon???
tolong detail ny nggeh mas…
mw nyobo, dadi pengen,,,
heheheheheh
matur nuwun mas..
dipasang dewe mas…cuma habis 500an ribu
beli ny dmn nggeh mas???
klo mau beli, dmn yow mas?
beli ny dmn mas????