Up-grade head racing 3valve di honda grand selesai…buru2 dipake buat angkut-angkut gabah!!

hem…kemaren blog sempat heboh…suasana sangit seperti 2tahun lalu semapt menjadi nostalgia tersendiri…meski beda orang!! soale para veteran wes do mbojo kabeh (KECUALI SING DURUNG)….

back to topik…beberapa hari lalu sempat kutak-katik grand 1991…dah buluk dan sehari-hari cuma dipake kesawah (maklum jadi petani ndeso)…buat angkut2 gabah juga pupuk!! karena gatel pengen tahu performa blok racing 3valve…akhirnya dipasang jugak…sapa tahu bisa ngalahin satria FU *berkhayal mode on***

sim-salabim….ternyata tidak sesulit yang dibayangkan!! Cukup mengganti baut Anchor dan timing-chain (boso ndesone rante kamprat) dengan ukuran 86mata..punyae astrea legenda…blok 3valve bisa duduk manis di mesin sutandar astrea grand!!…sekalian saja bongkar kopling dan pasang karbu skep kotak 24mm….byuh…turah-turah tenaganya (gak tahu bahasa kota turah2)….dan akhirnya ganti ke karbu sutandarnya astera grand KW1 (sheng-way)….suara mesin cukup halus dan bisa menyala dengan langsam….dan untuk test ride…cukup lumayan lah…biasanya astrea series cuma enak di 60kpj…tapi sekarang jalan 70 mesin tidak nggereng (berteriak kencang)…di gigi 4 napas mesin tidak habis2…serasa pake mesin DOHC yang main di RPM tinggi…untuk mempercepat akselerasi gir belakang diganti mata 40…yang sutandarnya cuma 36….alhasil torsi diputaran bawah nambah dan kecepatan diputaran atas juga dapat cepat diraih, tapi sekarang malah bingung..ngapain juga buat angkut gabah mesin diupgrade pake head racing 3valve ginian …xixixixi….dari pada cuma denger ceritanya…nikmati saja foto2nya…

mekanik jadi2an setting mesin (kasian bener head 3valve ini..bakal dipake buat ngangkut gabah!!!)

posisi top tandanya dibelakang...kalo kebalik mesin jebol...xixixixixi...

knalpot juga gak ada ubahan pada dudukannya langsung tepleq!!

koplingpun diganti dengan GL-pro series..transfer tenaga lebih jozz

langkah terakhir pasang karburator skpe kotak 24mm...tenaga melimpah!!!

sekian dulu sharing tentang bebek ndugal astrea grand 1991…kalo brother juga pengen bisa kontek2 juragan kucing ireng!!

 

Iklan

24 thoughts on “Up-grade head racing 3valve di honda grand selesai…buru2 dipake buat angkut-angkut gabah!!

  1. damhar

    kalo ada yg buat GL100 wan.. pengen ndugal juga :mrgreen:
    Tanya wan, lebih bagus mana antara 2 inlet valve kecil2 atau 1 inlet valve gede?

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      bagusan 2 inlet kecil2…karena velocity (kecepatan) aliran BBM lebih cepet…sementara untuk piston kecil…memperluas permukaan inlet akan mengurangi kecepatan bbm…kecuali kalo mo dipasangi turbo…soalnya kecepatan BBM diatur oleh mesin (kompressor)……….

      Balas
  2. dhuwurs

    mas supraX 100 punyae bojoku udah lemes tarikan’e. kayae sih kampas koplinge, misale mo di ganti kampas glpro sama kaya diatas, cuma ganti kampas nya doang? apa sak set..? terus hargane berapa?
    *sori kokean tanda tanya, maklum veteran nubie wes mbojo,, :mrgreen:

    Balas
  3. bayt

    tumbas blok head teng pundi mas??? hargane pinten?
    jenengan pasang iku entek pinten nggeh???

    seng di tumbas nopo mawon???
    tolong detail ny nggeh mas…
    mw nyobo, dadi pengen,,,
    heheheheheh

    matur nuwun mas..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.