diagram alir SEMAR-T…dok ristek.go.id…foto by kompas
tenaga listrik transmisi otomatic….
mirip Hyunday atoz
Nama mobil : Semar T..ak.a Sebelas Maret Teknologi
Tenaga : 3 Horse Power
Berat Kendaraan : 300Kg
Tenaga : Bateray 36volt 100 A..
Body : Komposit by INKA Madiun
Transmisi : Automatic
Top Speed : 40kpj
Time use-age: 2jam
Time Charging : 3jam
Chasis dan Body : Hand Made Built!!
Mobil ini masih dalam riset dengan skala Lab, Fuzzy Logic masih dalam tahap pengembangan…agar penggunaan energi bisa dimanagemen lebih baik lagi…Mobil ini sendiri digawangi oleh Profesor. Kuncoro Diharjo (body dan chasis) dan Profesor M.Nizam (Motor dan penggerak)..sedangkan bagian Controler di garap oleh Ir.Agustinus Sudjono………..Bangga juga punya guru yang handal…kami disini hanya bisa memberikan doa….yang pasti, semua alumni TM mesin..tetep berkiprah di bidang Otomotif…………
pertamax di blog sendiri…bravo UNS
wokee…pekiwen waelah..pertamax di embat :hiks
itu grill depan kok gitu…keliatan mampet..
itu cetakan fiber om…nek pengen bolong tinggal digergaji….oh iya body fiber ini sudah dipatenkan oleh mister kuncoro….karna fiber didesain anti api…jadi jika terjadi kebakaran..hanya satu kotak saja(ditempat asal api) yang terbakar!!
dulu body ini gak sukses diterapkan di kereta argo….bobot kereta kelewat ringan!!
berharap lancar.. semoga menjadi pilihan karena bbm makin lama makin habis..
Wah, power nya perlu ditingkatkan..
baru dalam riset gan….tergantung batre yang ada dipasaran…maklum, harga batre lithium-ion kualitas 1 yang biasa dipake tank tempur harganya masih mahal….sebiji 20juta!!
salut dan hormat utk beliau2 !!
ayo dikembangkan terus,, terutama time usaage-nya
trus dibikin satu lagi, bagian desain dan livery oleh prof. ipan joosssss
3 hp y
santaiiiiii
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/30/jangan-berniat-membuatku-jatuh-cinta-jika-kau-tak-berniat-mencintaiku/
Siiiiip….
Pemakaian 2 jam….. Untuk di Jakarta sih gak masalah, asal kalo batrenya abis bisa dimasukkan ke saku dan dibawa pulang………
masih one-way gan….kedepan bakal dilengkapi alternator…jadi disaat buang listrik ke motor listrik…maka dinamo juga digerakkan untuk charging aki..
material body tahan api sudah sip, tinggal model disempurnakan.
salut sama yang ini…dari pada yang sebelah 😀 :D…terlalu banyak nuansa politisnya
semoga gak berhenti di prototype alias di produksi masal nantinya 🙂
Sippp…
kereeen gan… Moga cepat brojol ke khalayak…
Pengen jg satu mobil compact gini.
BTW kabarnya putra petirnya pak dahlan iskan gimana yah?
imho
modelnya jauh lebih enak dilihat daripada tawon.
kalo boleh usul.dibikin hybrid aja.jadi nggak tergantung aki saja.jadi kaya prius gitu.