Sering menangani modif mesin tidak serta merta menjadikan saya pintar dalam berbagai hal…semua butuh pengalaman, tidak hanya teori dan pepesan kosong semasa kuliah saja
ada beberapa kasus yang cukup sepele dan penyelesainya diluar hal2 yang diperkirakan…setelah selesai modif…mesin cb sudah 200cc..knalpot plor dan karbu sudah pake pe 28…digas juga langsung lari kenceng…pokoknya dipancal mubal digas bablas….tapi gak awet….setelah jalan kurang lebih 3km mesin mbrebet2 dan kemudian mati …
problem solvingnya karbu diganti…spul dicek normal…pulser juga normal….koil masih gede apinya…kok tetep begitu terus dan berulang. setiap jalan beberapa km mesin mbrebet trus mati….sampe suatu sore ada temen datang iseng2 melepas cop busi dan langsung kawat busi dicantolkan ke ujung busi….motor yang tadinya mbrebet bisa normal kembali dan mudah di slah….duh dek…gini kok ya bikin pusing
tapi hal inipun tidak bertahan lama…seminggu setelahnya mesin mbrebet2 kembali lagi…kok ada ide…coba koil diganti yang koil racing…katanya sanggup meletikkan tegangan sampai 35ribu volt….ojo gede2 koilnya cukup 35ribu volt saja biar gak bolong pistonya kepanasan…dan..jeng…jeng….mesin yang apinya kadang ilang kadang ada kembali waras…normal…digas enak dan napas motor jadi panjang…digas mulur dan gak buru2 minta pindah gigi lagi…..hem….
untuk spek koilnya
merek : TEC japan
Kode : MP 26
output voltage : 35ribu volt
hasil : cukup memuaskan, pagi2 dislah juga gampang
koil ini maksimal ketika cdi yang dipake cdi glpro atau cdi shogun 110cc
Siap
Wah,maksude cdi sing asli ya?
http://mumet-ndhase.com/2014/12/19/modifikasi-honda-new-mega-pro-injeksi-ala-modern-scrambler-macho-banget/
golek koile nangdi kuwi begawan ?
toko akeh mas….murah…separonya blue thunder yg 300an…
jadi penyebabnya cop busi ato koilnya masbro??
hehehe… ketularan penyakitnya mega pro primus… koil koit… mesin adem motor nyala,, mesin panas motor mati…
sip
saya bisa pesang ggggg???? untu beli ada yang rusak ..motor gl pro