Modifikasi noken GL 100…memasang bearing bagian kanan pada noken, biar suara kasar jadi alus

GL 100 memang brisik..udah rante kamrat molor…bos pada noken juga oblak….inilah biang si GL suaranya geradakan…sangat mengganggu pas digeber pada rpm tinggi…

nah noken yang belum pake laker/bearing ini bisa diakali dengan memasang laker pada noken bagian kanan……tidak perlu memodif blok mesin…cukup noken saja yang dimodif

dari pada buyer gak bisa membayangkan kayak apa prosesnya..mending lihat gambarnya saja..smoga bisa membantu….

noken standar GL..ujungnya tidak ada lakernya

nih..noken dan bos yang sudah oblak…diganjel pake seng…bengkele gemblung tanan..disampingnya ada laker sebagai pengganti bos

setelah dibawa ke tukang bubut….ujung noken sudah tersemat laker pengganti boss

tidak ada modifikasi/perubahan pada head/blok mesin…masih std…

terpasang mantab dirumah dudukannya…simpel…hasilnya bisa dirasakan

nah kira2 begitulah modif sederhana agar GL menjadi halus suaranya….biaya juga murah kok…beli laker 20ribuan..ongkos bubut dan ngesok (tambah daging bagian dalam) + merapikan 35ribu….kok gak pake noken tiger bos??….tiger punya laker bagian kanan besar..kalo head dudukan yang dibubut…tuh mesin bakal bolong…karna head GL cukup tipis…..

nah..begitulah cara pasang laker…semoga sharing ini bermanfaat…bagi yang lebih tau seluk-beluk GL bisa menambahkan agar wawasan kita bisa terus bertambah….semangat!!!!!

 

 

 

 

 

31 thoughts on “Modifikasi noken GL 100…memasang bearing bagian kanan pada noken, biar suara kasar jadi alus

  1. dodomacho

    numpang tanya lagi om,aku baru beli gl100 thn 82 sekitar 3 bullan yg lalu,aku dapetnya blok kop masi std cuman skr ud over sise 75,tp noken ud kemakan tk ganti pake ‘mpm’ plus temlar,maklum om duite dkit,ya mo tak tanya:
    1.oli tak pke castrol aktip sae20/50,klo mesin masi dingin suara lumayan halus tp klo uda panas jadi kasar bangt.
    2.mesin gampang panas pdahl pom oli plus jalur oli uda tak bersihin,tak buka tutup klep oli lancar2aja naik ke head.
    3.rencanae klo ud ada duit aku mo pasang polatuk roler kyak yg di foto om di atas,tp tk cari2 info d daerahku belum ada yg jual {aku tingal di denpasar bali} dimana y om aku bsa belanja?
    4.yang terakhir om ada lagi penyakitnya,pas di kendarai wktu gigik 3 terasa aneh getarannya klo gigik yng lain normal,tak turunin mesinnya langsung tak belah ama temen di bengkel cek n ricek ternyata gigik 3 sekunder yg model geser rompal 5 mata,padahal lawannya yg primer baek2 aja,gd lecet sdikit pun,mungkin juga si pemilik duluan yg dah tuker2 tuh gigiknya kali..tak cari2 juga di daerahku gk ada yg jual om,bisa tolong aku gak om cari penggantinya yg ori klo ada om.terpaksa mesin tak rakit dgn keadaan bgtu yar bisa jln aja…he.
    5.matur nuhun banget om,cory juga aku banyak tanya2 mklum om aku pemula.

    Balas
  2. sa469

    wah…GL series never dies yah… 😀 😀
    pantesan meski banyak motor baru sliweran…mesin-mesin GL tetep dicari 😀 😀 😀

    Balas
  3. Pria Biru

    Ini Blog wajib gue buat nambah ilmu, apalagi selama 10 tahun terakhir ane pake GL MAX 125. Jangan males nulis ya Kangmas…sebarkan ilmu walau hanya 1 cc…(aslinya : Tebarkan ilmu walau hanya 1 ayat) …mantab.

    Salam Kenal ya Kang…

    Balas
      1. Mp lawas

        Suwun gan,,ra sido tak ganti naknuh..rongatus ewu jew..
        Naiki power rpm bwah kira2 gmn solusine yan gan??

  4. wong jowo

    bukane ngaruh ning tenagane ya gan,kan kem tiger lift-e luwih dhuwur dadine tenagane luwih ngisi tur iso munggah 1-2hp..jane aku tertarik jg ganti kem tiger,motore mp primus nak gawe turing kurang mantep..tp iki kq bedo neh infone, jd ragu neh..
    tulung pencerahane ya gan..

    Balas
  5. latif

    gl100cdi ane ada kendala bagian tempelarnya koplak nganan kiri banyak gan..kira” celah koplaknya 1mm an . pengaruh ke suara kasar gak ya gan? mohon pencerahan

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.