Skema kelistrikan Bajaj Pulsar UG 4…Sudah Full wave…

Pagi mas boi….eh maksudnya pagi mas bro…sehat kan?! Hadew…sampek ketularan sinetron anak jalanan….
Sekarang saya mau sharing tentang kelistrikan bajaj pulsar UG 4 180cc…seperti di ketahui bajaj punya banyak varian dan ternyata skema kelistrikan tiap seri juga berbeda. Karna aki bajaj pulsar UG4 180cc tekor…penasaran saya bongkar

image

Akhirnya terungkap jika UG 4 sudah full wave (8 anchor spul semua pengisian ke aki)
Tapi kenapa aki pulsarnya tekor ya…hehehe…ini yg bikin pusing,nanti coba dihitung pembebanan dayanya…yg penting sekarang tahu dulu jalur2 kabelnya
Kabel biru strip putih —–> pengisian ke kiprok/regulator 2buah
Kabel hijau muda ——> sensor netral
Kabel hitam strip kuning —–> massa atau ground
Putih strip merah—–> sensor pulser

image

Nah….2kabel biru strip putih langsung masuk kiprok…keluar kiprok kabel coklat muda menuju aki. Jadi soket kiprok cuma ada 4kabel ya….satunya kabel hitam strip kuning ground.
Disinyalir regulator ini biang kerok masalah….jika nanti analisa benar…cukup ganti kiprok tiger yg punya 5slot kabel dan sudah terbukti kehandalanya…
Sekian dulu sharingnya…smoga yg punya masalah sama ulisan ini bisa membantu…

1 thoughts on “Skema kelistrikan Bajaj Pulsar UG 4…Sudah Full wave…

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.