bukanya mau nyombong gan….saya yakin diluar sana banyak master2 CB/GL yang jago bikin mesin hebat…
GL modif jadi 200cc
ini sekedar report..ato laporan kepada pemesan saja…bahwa mesin GL yang dikirim sudah datang….tinggal menunggu proses di tukang bubur bubut yang tersendat karna barengan dengan awal bulan puasa

head/kop +boring/silinder blok…katanya susah…bikin pusing gimana masukin ke mesinnya..makanya terima bongkar gak terima pasang

hehehehe…antara boring dan kubah ruang bakar beda jauh….ini dia biang kerok kalo modif 200cc pake head std motor ngeyel waktu di stater
hem…ini adalah gambaran mesin sebelum dieksekusi…diamana mesin basicnya adalah GL 100 tahun 85…dengan kondisi dana sehemat mungkin akan dibikin menjadi 200cc….
dimana kop/head pake std dan nantinya akan dimodif ruang bakarnya (modif sederhana)
boring/silinder blok memakai barang kw+ piston set ori tiger
kruk-as memakai tiger kw…
lat+ lidah tensioner memakai honda tiger
rante kamrat + timing gear & gigi sentrik pake gl k2…
baut tusuk sate pake tiger…sisanya sutandar….
1. pengerjaan tahap 1….perlebar lubang boring
boring asli kecil…gak muat disumpal piston 64mm…sengaja pake piston os 50….akhirnya boring di korter+ crank-case dibesarin

hehehehe….boring tiger sudah duduk manis di crank-case….berhasil…berhasil….modif seperti ini tanpa menggeser baut tusuk sate….
untuk proses selanjutnya…tunggu saja next-time…..
semoga saja bagi2 ilmu dibulan puasa ini bisa bermanfaat bagi yang lain…bukan bermaksud untuk menggurui..sekedar sharing saja…biar yang awam juga gak dibohongi kalo modif2 berat ginian
hebat tenan,,master pipa juragan modip mesin sisan
http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/19/yamaha-indonesia-jagonya-sohc/
heisss…..
ternyata
kene..mesinmu diunggahke jadi 220cc…distroke up 10mm
wkwk motore ipan kui yen meh bongkar mesin kudu diruwat sik..wkwkwk
jos bang
Nek Pulsar 220 dadi 250 piye Wan ?
weleh..juragane tiger pengin pulsare jadi 250…nek praktise dituker ninja ato cbr….hehehehehe….naik stroke wae…cepet
Wasemmbbb.. *meres dompet adol lanang wis payu
ajib2,,.. 😀
Alo mas nya,bengkel diwilayah mana,mau tanya ada info gak blok-kop mocin tp speknya gl,pernah liat mocin uda pake radiator tp spertinya mesinnya spek gl.soalnya saya masi ada simpenan gl-max di yogya,mau tak beresin mesinnya,speknya blok standar tp sudah bore-up piston tiger std,kop tiger,yg lain2 ms standar gl-max
bantul mas…kayaknya yang pake radiator viar mas
sing mbaurekso kidul kuburan wes oleh wangsit, iki ilmune di udunke.heheheheeee
gawe crank case karisma ben iso di leboni block FU entek piro kang? he he he 😛
kiro2 nggo ngelas+tap dan drat entek 400an om….soale rung atu gawe…nek cb pasang fu sekitar 450-an…sing uwis2
menyimak komunikasi antara wiro sableng dan sinto gendeng
mahesa birawa ikutan mengintip,
Dengan modif seperti itu pengapiannya (cdi, posisi pulser) apa harus mengikuti tiger?
pengapian pake gl mas….request owner soalnya…
weh mesinku wes di aniyaya koyo ngono….
mbubut head+ motong as kiri agak lama bro..tadi siang tak cek masih belom jadi….
golek bahan exekusi ra oleh2….ndilalah eneng wong towo kok yo bekas nggo ganjel truk!
mas bro sy mo setting mesin cb125 sdh bouringan mp isi ratio gado2 klau mo krm mesin ke jenengan alamt d mana m.bro cbku standart gak strukan info mas broo ya lama gak bisa ngunter gas blassss
total habis berapa mas??
Mas, kalau GL 100 bore up tiger tanpa ubah blok alias masih pake blok asli GL 100 kira” kuat gk mas?
Bro Martini mau tanya untuk Blok Tiger yg bisa PnP di Gl 100 tanpa geser baut ancer yg recommend merk apa? Untuk merk Denshin dan KBB apa bisa? Sedangkan kalau pilih pke blok mp musti cari paking 7 mm dimn yg biasa jual?
densin apik mas..
Terima kasih sarannya?
Permisi gan, aku mau nanya nih, kalo ganti piston cb ama piston tiger apa perlu di ganti jg bloknya.??
tolong di bales ya…
Permisi gan, mau nanya nih, kalo ganti piston cb sama piston tiger, apa perlu di ganti juga bloknya ?
tlong di bales ya…
Perlu
permisi mas, saya baru beli motor mesin gl100 dimodif cb, tapi loyo mas, gimana biar larinya cepet dan kalo dibawak touring gak mogok ??? dan kenapa motor saya itu kalo dibawak ngebut atau pelan suka tersendat-sendat mas, dan kalo mau dipake mesti dipanasin dulu padahl baru dimatiin mas motornya, tolong bantuanya mas, maap saya buta bnget tentang motor
mas nyuwun alamat no tlp pin bbm.kulo badhe sowan.
Nyuwun sewu mas.kulo nyuwun alamatipun.kaluan nomer hp.matursuwun sakderengipun
bantul 081802721059