Apa sih persamaan ke 3 Varian motor diatas (antara Ninja 150, Satria FU, Vixion 150)???
Sama2 punya CC 150…angka Hoki kali yak??!!
Sama2 kenceng dijalan dan power full, meskipun beda jenis dan Plat form
Sama2 punya desain yang langsing dan sangat simpel…ke tiganya ditandai penggunaan ban profil tipis
Sama2 punya segudang teknologi yang “dianggap” easy going dan wah!!!
Sama2 punya branding yang mampu berdiri sendiri/ lepas dari pabrikan!!
Sama2 gaul dan punya value “membanggakan” bagi ridernya!!!
srooottt…waduh begawan kolor ijo kagak bisa tidur karena begadangnya sampai larut…yo wis..nulis artikel aja..gak mutu sih tapi bisa menjadi masukan bagi para desainer dan pemegang kebijakan di pabrikan motor……
meski beda merek dan beda plat form ninja 150, yamaha vixion dan satria FU mempunyai banyak kesamaan. Dari semua kesamaan ada “value” paling mencolok diantara ketiganya….”mereka para pemilik/rider motor2 tersebut merasa “bangga” bisa memiliki ke 3 varian “setan jalanan” itu ….sampai2 semua kebanyakan orang mengidamkannya, mbuh untuk gaul lah, biar dibilang kerenlah atau biar gampang cari cewek…pokoknya kebanyakan orang terhipnotis dengan penampilannya….
Ke 3 motor tersebut juga memiliki desain yang slim/singset..sederhana, enteng dibawa, handling sangat mudah dan tentunya power full. Ninja jelas2 punya jurus SUPER KIPS yang bisa mengontrol bukaan lubang eksos, sementara Yamaha Vixion punya sistem Injeksi yang disempurnakan dengan 4valve, dan si Binal Satria FU sangat power full dengan sistem DOHC-nya…inilah magnet kuat bagi ke 3 brand ini…
Masalah harga kayaknya bukan menjadi kendala bagi ke 3 brand ini..karena meskipun dibandrol dengan harga tinggi laris2 saja kok…malah2 menempati urutan pertama di plat form masing2 dan menyumbang persentage yang tinggi dalam target penjualan. Dengan value “membanggakan” tadi, re-sale yang selalu menjadi perdebatan dalam pemilihan suatu brand tidak jeblok….
So..kesimpulannya…buat juragan2 pemegang kebijakan ATPM.. ciptakanlah suatu Produk kendaraan yang punya value “MEMBANGGAKAN” jika rider itu memiliki….desain simpel (tidak aneh), ringan, mudah di handling dan full performance menjadi kuncian utama…dagangan ente bakal laris dan harga jual tidak jatuh….dah, gitu aja…
sama2 doyan premium campur pertamax

kalo full pertamax karet2 pada melar………
mosok om? trus kalo make pertamax mesti gmn dong?
cuma terjadi di varian tertentu mas..tergantung jenis karet yang dipake!!!
walah kata sapa itu….. 😀
berdasar testimoni owner motor2 mahal pas tes drive Ninja 250..
aku juga punya pikiran sama, khususnya vixion ama ninja kok agak2 mirip ya
xixixixi…..beda ditangki thok!!! secara garis besar plek ketiplek!!!
bener… bener… bener… mmm di pabrikan sebelah adakah yang sejenis? hehe, kayaknya beloom yaaa… apa harus lebih bersabar? atau … hehehehe
ada tapi full fairing…xixixi…dulu yamaha touch 115cc juga laris…padahal import thailand lho………..
isih kriyip-kriyip! ATPM jor-joran rebutan kue market!
mending bikin market sendiri aja deh! (pasar murah kucing ireng)
sama2 ngk ada yg ane punya…wkkkw
makane gledekane nggo depe ninja
modelnya ngga ada yang seabadi vespa 😀
vespa emang TE-O-PE……bahkan semua skuter di bilang vespa…meninggalkan nama pabrikan PIAGIO
Numpak Piksen dan ninja 150 nek kenceng sama2 ngleyang ki, apa ban terlalu kurus ya ?
resiko ban cilik2