Konsumsi Bensin Vartec non CBS …Pake pertamax lah……….

langsung tancep..kagak pake inreyen....

sekarang cerita masalah konsumsi BBM vartec non CBS….!!!

ketika unit datang posisi amper bensin di E paling bawah…dan setelah dibukak masih ada bengsinnya..tapi sedikit sekali, dari aromanya tercium kalo isinya cuma premium…suara mesin juga cukup berisik!! Malamnya nekat geber sampe POM Bengsin..beli pertamax, tapi cuma 10 rebu ajah..posisi amper bensin berada di strip tengah…hem lumayan lah..dari pada lu-manyun…hehehhehehe………

Nih motor emang langsung dipakai aktivitas seperti motor begawan yang lain. Hujan dipake…gak hujan juga dipake!! dan beban yang ditanggung pun cukup berat lah…anak semata wayang 17Kg…istri 56Kg dan saya sendiri 48 Kg (cukup imut dan seksi kalo gak mau dibilang kurus kering)…..

amper bengsin pas ditengah...setelah menempuh 58KM..sama seperti habis petama kali isi pertamax 10ewu

Untuk kecepatan juga gak jauh beda..jika dirasa aman dan sepi ya langsung ditembusin ke 80-90kpj…kalo di lampu merah ya brenti…pokoknya pemakaian normal lah….karena telah menipis motor di isi pertamax lagi 10rebu…kali ini nyampe hampir di strip ke -3….nah begitu sampe rumah kok amper bensin pas berada di strip tengah (seperti waktu habis ngisi pertamax yang pertama)…dan setelah dilihat speedo nunjuk angka 58Km….berarti kalo dipake rata2, 1 liter pertamax bisa menempuh 47 Km….

menurut begawan pribadi ini lumayan irit karna 1liter bisa nyampe 47 Km…tapi menurut ibu martini motor ini cukup boros…karna jika bisa minum premium 10 rebu bisa tembus 100KM (perkiraan kasar)….nah, gara2 konsumsinya direkomen pake pertamax cuma bisa jalan 47 Km ….hehehehe…yo wis ga papa lah mo gimana lagi lha mesin kompresinya 10.7:1 je…nekat pake premium suaranya brisik banget

rem...kurang pakem!!! jangan berdalih aman dari asbestos!!

44 thoughts on “Konsumsi Bensin Vartec non CBS …Pake pertamax lah……….

    1. martini Penulis Tulisan

      tergantung amal dan perbuatan hehehhehehhe…..kan begitu nyampe langsung setting ulang mas bro…pake feeling..kagak pake aturan manual book!!!

      Balas
  1. hadiyanta

    wan hati2 vartec sudar pernah kejadian gas ngunci. motor meraung raung sulit dimatikan. ban belakang sampe burnout. untung kejadian dirumah.

    Balas
  2. #99 bro

    punyaku pertamaxx sepuluh ribu buat kerja bolak balek seminggu gak habis…

    irit to…..

    dengan kondisi jalan 20%mulus 30% pavlingblog 50%rusak pulu tanjakan… masih di tambah macet..

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      kenapa harus takut?? mumpung masih garansi tho??..lha mobil yang 2000cc 4 silinder ajah bisa nyampe 1liter untuk 10Km….ini cuma 110cc…..

      Balas
  3. snalpot99

    akur begawan.. Manteb vartech.. Nek ak ngrasakke vartech ku boros, asumsi tmpat krja ku n istri jarak sama isi pertamax full ,nek istri yg pakai bisa 5 hari, ak yg pakai 3 hari thok

    Balas
  4. AFR

    mas Bro mo nanya, setelan anginnya di sebelah mana body karbu ya ?… Lo setelan langsam dah tau …
    Tengkyu …

    Balas
  5. rifslank

    si Reva(vario mmc) cuma dapet jatah premium, maklum di daerah susah pertamax…
    borosnya gak ketulungan, dibawa pelan atau kenceng podo ae… sampe akhirnya bisa irit ketika speed stabil di 40kpj…
    ada tips buat settingan PJ/MJ gak? biar gak terlalu boros… sekarang untuk jarak ±30KM bisa habis 1/2 tank.
    oiya jalanan di daerah saya turun-naik(kaki gunung salak-sukabumi).
    makasih atas perhatiannya.

    Balas
    1. martini Penulis Tulisan

      kalo medan naik turun yang diset bukan PJ/MJ nya mas….tapi roller ama per cvtnya…soalnya ituh mesin udah pake karbu yang PJ/MJnya kecil…setting klep sesuai medan cukup membantu….cari setting dengan torsi dibawah (rpm bawah)

      Balas
  6. compumoto

    lum pernah pake vartec.. kalo pinky aye dulu mimik petromax bisa 1 : 49-an km kondisi boncengan…terakhir tak jual udah dibawah 40an kynya… km tembus 88ribu.

    kyna vartec dikid lebih berat ya bodynya?

    oya, masalah kabel gas ngunci, bisa dapat penggantian gratis di bengkel2 Ahass koq…lebih panjang dari bawaannya & kawatnya beda. kemarin motor saya sebelum tak jual ditawari gratis jg…padahal usia dah 3.5th

    Balas
  7. kripik

    Bingung kan?
    Mau IRIT n MURAH, tapi harus dibayar dengan ketidaknyamanan riding/berisik
    Mau NYAMAN, harus MAHAL skaligus BOROS
    Jadi SAMA SAJA donk dengan Si Matic Jadul yang tetap nyaman pake premium, tapi borosnya gak ketulungan itu … xixixixi…

    Balas
  8. itchorr

    om,nanya..
    Varioku kok geal.geol terus ya?
    Jd sering jatuh waktu lagi nikung.
    Apa komstirnya kena ya?
    Cz dulu sering nerjang lubang ga sengaja.
    Pdahal masih baru.
    Sebelum lebaran datangnya.
    Apa bisa dimintakan garansi?

    Balas
  9. Ping balik: Pertamak vs Premium Dari Sisi Ekonomi, Abilitas, dan Durabilitas Mesin « Bonsai Biker

  10. sujancuk

    critanya gimana sih mas kok janggal ngisi 10 rb 2 kali kilo meter cuma dapat 58 artinya 1 liter untuk berapa km itu mas ? masak 1/47 ?????

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.