Honda Xl 125 dengan pengapian denso japan suzuki smash

Well….piye kabare bos…lama banget gak nulis….iya,dah 3bulan ini saya terkapar sehabis oprasi….inbox dan apapun itu namanya udah gak donk….

Nah lanjoot ke judul….tahu honda xl 125?? Itu lho motor trail honda 4tak 125cc ditahun 1976?? Sebelum klx booming honda via kementrian bidang pertanian memasukkan ratusan unit xl 125 sebagai kendaraan “perang” diareal perkebunan dan hutan. So unit ini terbatas dan built up!

Nah…ditahun sekarang ini seonggok rongsokan xl punya bandrol ajaib! 18juta bos…..soo, jangan bandingin xl dengan honda cb100 ya…beda harga beda segmen….jika frame honda cb 500rb harganya…frame xl 125 berharga 7juta…dan makin kesini harganya makin tidak masuk akal.

Woke..jika honda xl aslinya memakai pegapian set denso-tec japan dan di bandrek dengan mitsuba japan..kali ini sang owner tetep kekeuh pake denso japan sebagai kanibal. Dipilihlah denso set suzuki smash yang diuji coba pada segelundung mesin gl 125…cari mesin ori xl susah bos….pake gl 125dulu buat coba2….​​​​

Nah gimana bagus kan…. oh iya suzuki smash menggunakan pengapian dc…bisa dibuat full wave dengan mudah….modif ini cukup mudah meskipun ribet….​

Pertama kita harus ngelas babet dudukan spul. Bikin sensor pulser ditukang las..dan bikin lubang untuk pulser…setelah semua klir tinggal rakit saja…..kabel body bisa pake pro neotek ato megapro engkel.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.